Akhirnya Mobil Honda City Hatchback Meluncur, Beragam Fitur Diberikan Di Dalamnya

04/03/2021| Abdul

Pada tahun 2021 ini mobil baru sudah ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia. Seperti dari pihak PT Honda Prospect Motor, sebelumnya belum lama ini pihaknya menghadirkan 3 mobil sekaligus. Nah kali ini pihaknya menghadirkan mobil Honda City Hatchback RS yang dilakukan secara virtual pada 3 Maret 2021.

Gambar ini menunjukkan logo dan tulisan Honda

Kehadiran mobil baru dari Honda City Hatchback RS harga masih di bulan April

>>> Baca Juga, Wuling Confero Mendapat Insentif PPn BM, Program Menarik Tetap Ditawarkan

Jadi pada awalnya mobil Honda City Hatchback diperkenalkan pertama kali di tahun 2020 akhir di negara Thailand. Setelah berselang 4 bulan akhirnya kehadirannya sampai di Indonesia juga.

"Saya kenalkan Honda City Hatchback RS di Indonesia," tutur Takehiro Watanabe yang merupakan Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor dalam peluncuran secara virtual pada 3/3/2021.

Jadi Honda City sebelumnya hanya ditawarkan dengan model sedan saja. Dengan kehadirannya dalam segmen Hatchback tentunya membuka kelas baru dan juga pilihan bagi masyarakat yang lebih memilih segmen kendaraan perkotaan yang mungil. Kalau melihatnya dari desain yang digunakan, tampilan mobil terbaru Honda ini terlihat sporty.

Melihat ke bagian dimensinya, yang mana ukuran panjangnya lebih pendek daripada versi sedannya yakni 159 mm pada trim RS dan untuk tipe SV dan S+ adalah 208 mm. Meskipun begitu untuk panjang wheelbase yang dimiliki dibandingkan dengan sedan sama saja atau tetap dipertahankan ukurannya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Honda City Hatchback RS tampak depan dan sisi samping kanan

Desain sporty dan tampak keren

>>> Baca Juga, Sudah Masuk Maret, Ini Penurunan Harga Mobil Toyota Yang Terkena Relaksasi PPn BM

Menuju ke sektor mesin yang digunakan pada mobil Honda City Hatchback RS. Pihak Honda memberikan mesin 1.500 cc DOHC yang mengandalkan teknologi i-VTEC di dalamnya. Selain itu, dengan mengandalkan roda depan tenaga dan torsinya disalurkan menggunakan sistem transmisi CVT yang sudah dibekali teknologi Earth Dreams di dalamnya. Yang menarik adalah, untuk mobil yang dipasarkan  di Indonesia diberikan pilihan transmisi manual yang mengandalkan 6 percepatan dan hanya terdapat City Hatchback RS. Sedangkan untuk negara Thailand mendapatkan 4 tipe yakni S, V, SV dan juga RS.

Setelah membahas mengenai mesin dan hal lain, kali ini menuju ke bagian fiturnya. Untuk mobil City Hatchback RS yang dijual di pasar otomotif Indonesia diberikan beberapa fitur mumpuni. Seperti pada bagian eksteriornya yang terdapat LED fog Light, Full LED headlight, LED high mount stop, heat rejecting green tinted glass, remote engine start, rear parking sensor, rear combination lamp, 16 sporty alloy, black shark fin dan black door minor.

Sedangkan fitur untuk yang diberikan di bagian interior meliputi Honda Connect, layar sentuh 8 inci dan dekorasi bagian ini yang menggunakan warna hitam mendominasi. Sementara itu, beberapa teknologi juga diberikan di dalamnya seperti penggunaan height seat adjuster, tilt telescopic steering wheel drive, jahitan merah pada jok serta kemudi, premium confor, sporty MID dan one push ignition system.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil Honda City Hatchback RS

Fitur yang diberikan modern dan mumpuni

Kemudian pada bagian keselamatan, mobil Honda City Hatchback RS didukung dengan adanya seatbelt reminder, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Brake Override system, ABS, EBD+BA, Paddle Shift, Multi-angle Rearview Camera, Emergency Stop Signal Automatic, Hill Start Assist, 6 airbag dan Isofix dan Child Anchor. Berhubungan dengan harganya, pihak Honda masih belum memberikan informasinya. Jadi bulan April baru akan dilakukan pengumuman.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International