2 Mobil Baru Mazda Dihadirkan Di Indonesia Dengan Beberapa Ubahan

11/03/2021| Abdul

Di tahun 2021 ini banyak produk mobil baru yang dikeluarkan pihak produsen. Salah satu pabrikan mobil tersebut adalah Mazda. Yang mana baru-baru ini pihak PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) melakukan pengenalan 2 mobil baru Mazda yakni New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 type GT.

Gambar ini menunjukkan logo dan tulisan Mazda warna krom

2 mobil baru Mazda hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia

>>> Baca Juga, Jangan Sampai Kelewat, Ada Program Menarik Honda Di Maret 2021

Berhubungan dengan peluncuran kedua mobil tersebut dari pihak Ricky Thion Managing Director  PT EMI menyebutkan, bahwasanya untuk peluncuran sebelumnya dilakukan di tahun 2018 kemudian terdapat tambahan di tahun 2020 terkait variannya. Konsumen Indonesia memberikan respon positif terhadap hal tersebut.

Mobil New Mazda CX-9 AWD 2021

Dari pihak Ricky juga menyebutkan, karena hal tersebut pihak Mazda akhirnya memberikan penyegaran kembali dan juga fitur kekinian juga ditambahkan pada mobil SUV New Mazda CX-9 AWD. Yang mana untuk mobil ini merupakan mobil SUV termewah Mazda yang berada di Tanah Air.

Pada bagian performa, mobil New Mazda CX-9 diberikan mesin bensin 2,5 liter. Turbocharger juga diberikan di dalamnya yang dipadukan dengan penggunaan teknologi SKYACTIV-G. Mengandalkan mesin tersebut membuatnya bisa menghasilkan tenaga maksimal 231 Hp dengan torsinya mencapai 420 Nm.

Untuk mobil New Mazda CX-9 yang penjualannya dilakukan di Indonesia hadir dengan 2 sistem penggerak yang dapat dipilih. Sistem penggerak tersebut adalah AWD (All Wheel Drive) dan 2 WD (Front Wheel Drive). Beberapa penyegaran dilakukan di dalamnya dengan adanya tambahan fitur yang menjadi standar yakni paddle shift, sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Wireless smartphone charger.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Mobil New Mazda CX-9 AWD 2021 tampak depan

Desain dan warna baru dihadirkan pada mobil ini

>>> Baca Juga, Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

Namun dikhususkan pada varian CX-9 AWD terdapat beberapa tambahan lain berupa desain dan warna baru pada bagian tailpipe, velg dan grill nya. Untuk harga yang ditawarkan pada mobil New Mazda CX-9 2021 adalah Rp. 869,9 juta yang ditujukan pada varian 2WD. Sedangkan varian AWD harganya lebih mahal yakni Rp. 998,8 juta dengan harga OTR (on the road) DKI Jakarta untuk keduanya.

Mobil New Mazda CX-5 GT 2021

Mobil baru Mazda satu ini dihadirkan dalam 3 pilihan varian yang dapat dipilih oleh konsumennya. 3 varian tersebut adalah Touring, GT dan yang terakhir adalah Elite. Namun terdapat hal  menarik, yang mana dikhususkan pada varian GT telah dibekali dengan beragam fitur baru sehingga kesenangan dalam berkendara bisa disuguhkan.

Bagian mesinnya mengandalkan mesin bensin SKYACTIV-G dengan 4 silinder dan berkapasitas 2.500 cc pada semua variannya. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh  mesin adalah 188 Hp dan torsi maksimalnya mencapai 251 Nm.

Sebagai penyegaran yang telah dilakukan berupa mode cylinder deactivation. Yang mana mengandalkan teknologi tersebut membuat mesin mobil bisa bekerja dengan baik melalui pengaktifan 2 silinder pada mesin yang digunakan yaitu 4 silinder. Untuk kinerjanya sudah otomatis dengan mengandalkan sensor yang disesuaikan dengan beban kerja dari mesin mobil. Berkat hal tersebut membuat mobil besutan Mazda ini jadi lebih baik dalam hal efisiensi bahan bakar.

Penyegaran pada varian GT dilakukan pada beberapa bagian seperti smartphone integration meliputi Wireless Apple CarPlay dan Android Auto. Penyegaran lainnya berupa pemberian paddle shift yang posisinya berada di balik kemudi mobil.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil New Mazda CX-5 GT merah tampak depan

Mazda CX-5 hadir 3 varian yakni Touring, GT dan Elite

Berhubungan dengan 2 mobil baru Mazda, beberapa fitur lain yang diberikan pada New Mazda CX-5 GT adalah RCTA (Rear Cross Traffic Alert), BSM (Blind Spot Monitoring) dan head-up display (Active Driving Display). Kemudian soal harga mobil Mazda CX-5 GT yang ditawarkan adalah Rp. 555,8 juta on the road DKI Jakarta yang sudah mendapatkan warna baru yaitu Titanium Flash.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International