Transfer Teknologi Mitsubishi Ikut Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Indonesia

15/06/2019 Abdul Event dan Pameran

Kabar terbaru di Bandung berkaitan dengan Balai Pelatihan Kerja. Yang mana dari pihak PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) melakukan transfer teknologinya di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, Jawa Barat. Transfer teknologi Mitsubishi di Balai Pelatihan Kerja tersebut diwujudkan dengan kehadiran kelas Mitsubishi.

Balai pelatihan tersebut merupakan lembaga yang mendapatkan donasi Pajero Sport pada acara MEP (Mitsubishi CSR Education Program) 2019. Transfer teknologi Mitsubishi  dilakukan kerjasama antara BBPLK dan MMKSI dengan membuka 4 kelas. Tentunya hal ini mempunyai dampak yang baik bagi para siswa yang melakukan pembelajaran di tempat tersebut.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih dan disampingnya ada mesin

Mitsubishi Transfer Teknologi di Balai Pelatihan Kerja

>>> Baca Juga, Mitsubishi Xpander Jadi Low MPV Termahal, Ini Komentar Pabrikan

Namun yang perlu diketahui adalah, pada kelas tersebut diperuntukkan untuk siswa yang berasal dari sekolah yang telah melakukan kerjasama dengan pihak MMKSI. Kerjasama yang dilakukan pihak sekolah dengan melalui program MEP ataupun MSP. Jadi 4 kelas yang telah disebutkan tidak diisi oleh sembarang siswa.

Berhubungan dengan transfer teknologi Mitsubishi, tidak hanya siswa saja yang mendapatkan training, dari pihak guru juga akan mendapatkan materi yang sama untuk pembelajaran tentang teknologi Mitsubishi. Dengan begitu ilmu yang nantinya didapat bisa disampaikan secara luas. Adapun kerja sama yang dilakukan dapat memberikan kesempatan bagi para siswa yang berada di SMK agar memiliki minat dalam bidang otomotif.

“Sebagai kontribusi sosial kami untuk masyarakat dan upaya meningkatkan kualitas generasi penerus Indonesia, khususnya di industri otomotif, MMKSI bekerja sama Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung memberikan latihan kerja mengenai teknologi Mitsubishi. Kami berharap para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diraih untuk masa depan dan menjadi ahli di bidang otomotif,” ujar Eiichiro Hamazaki  selaku Director of After Sales Division PT MMKSI dalam siaran persnya.

>>> Jamin Kepuasan Konsumen, Mitsubishi Lanjutkan Paket Smart

Gambar ini menunjukkan sebuah mesin dan terdapat mobil Mitsubishi Pajero Sport

Alat praktik diberikan berwujud kendaraan pada SMK dan Balai Pelatihan Kerja terpilih

Pihaknya juga memberikan tambahan, hadirnya kelas pada pusat pelatihan tersebut diharapkan bisa ikut berpartisipasi dalam memberikan kontribusi pendidikan di bidang otomotif. MEP merupakan program dari pihak MMKSI guna meningkatkan kualitas berhubungan dengan pendidikan melalui pemberian alat praktik yang berwujud kendaraan pada SMK dan Balai Pelatihan Kerja yang terpilih. Jadi transfer teknologi Mitsubishi ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca