Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

30/03/2021| Abdul

Setelah sebelumnya kami infokan mengenai acara Road To IMX (Indonesia Modification Expo)2021 Series yang akan dilangsungkan beberapa hari lagi. Nah untuk kali ini acara tersebut telah sukses diselenggarakan. Yang mana untuk acara dilakukan pada tanggal 27 Maret 2021 yang dilakukan secara virtual pada jam 14.00 sampai 16.00. Perlu diketahui bahwa nantinya mulai 2 Oktober akan ada acara “big bang” IMX 2021  “Limitless”. Road to IMX 2021 Series : Virtual Stage Bali menjadi pembuka rangkaian acara yang akan dilakukan mendatang.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil dalam acara Road to IMX 2021 Series : Virtual Stage Bali

Road to IMX 2021 Series : Virtual Stage Bali sukses digelar

Untuk acara memang dilakukan secara virtual, namun penontonnya sangat luar biasa. Bagaimana tidak? Jadi ribuan penonton turut hadir meskipun acara dilakukan secara virtual baik itu dari masyarakat di Indonesia maupun luar Indonesia. Alasan pelaksanaan secara virtual karena masih adanya pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Kami memadukan kearifan lokal dengan tari pendet pada Virtual Stage Bali ini yang dipadukan dengan konsep Automotive Lifestyle Tourism. Otomotif Bali kembali menggeliat dengan diadakannya Road to IMX Series: Virtual Stage Bali, kami sajikan kualitas para modifikator lokal tidak hanya ke penonton virtual lokal, tapi ini menjadi etalase tontonan Dunia. Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat event pembuka ini berjalan dengan sukses dan lancar. Termasuk kepada Kementerian Perindustrian RI, Loket.com dan GoTix Indonesia sebagai partner streaming serta penjualan tiket, Kebun Vintage sebagai venue partner, serta tentunya para peserta NMAA Top 10,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dalam Press Realeasenya yang diterima Mobilmo.

Di dalam acara tersebut protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat. Acaranya dilangsungkan di Kebon Vintage Cars, Denpasar secara live streaming dan juga tertutup. “Automotive Lifestyle Tourism” digalakkan dan untuk pemilihan lokasi tersebut guna untuk mewakili destinasi wisata otomotif, dimana hal tersebut juga sejalan dengan program dari Pemerintah.

>>> Baca Juga, Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

Dalam acara Road to IMX 2021 Series terdapat beberapa sesi:

Mods Battle Talk Show

Pada sesi ini dilakukan oleh 2 Youtuber otomotif ternama yakni Garasi Drift dan Pengepul Mobil. Dimana dalam program ini merupakan inisiasi IMX dan NMAA untuk adu kreativitas modifikasi. Program ini terdapat 8 episode dan belum rampung karena baru 5 episode. Terdapat Supergiveaway pada program ini dan bersinergi dengan Road to IMX 2021. Dimana penonton yang beruntung bisa mendapatkan Supergiveaway ada 1 unit mobil restorasi modifikasi.

Gambar ini menunjukkan mobil Porsche Cayman full carbon Customed untuk Supergiveaway Road to IMX 2021 Series

Pemenang Supergiveaway adalah Michael Ario dari Jakarta

Pada tantangan Proper Modz Challenge yang diberikan pihak panitia, Pengepul Mobil jalah. Sehingga Honda Grand Civic harus rela untuk dialihkan pada program ini, jadi mobil ini sebelumnya ditujukan untuk program lelang  mobil. Mobil Honda Grand Civic juga diberikan 1 set velg DNZ Wheels yang mempunyai warna racing White model Type 16x7 inci.

Untuk pemenang Supergiveaway diraih oleh Michael Ario yang berasal dari Jakarta. Dimana pihaknya berhasil mendapatkan Supergiveaway yang berupa Honda Grand Civic restomod by Pengepul Mobil dan Garasi Drift. Bahkan ada giveaway yang ditambahkan yaitu 1 paket car care daru Turtlewax & STP dan 1 paket full wrap dari Maxdecals dengan nilai 10 juta.

Ada hal menarik lagi pada Road to IMX 2021 Series, dimana Velg DNZ Wheels dengan warna Grey Metal mulai dijual dalam acara ini. Peluncuran dilakukan jam 00.01 dan dalam hitungan menit sudah habis terjual di Shopee Indonesia.

>>> Baca Juga, Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

Overseas Talk Show

Pada program ini narasumbernya adalah Musa Tjahjono yang merupakan Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat. Para penonton dibagikan tren masa depan dan juga bisi dalam modifikasi dunia. Bahkan pihaknya juga terkesan dengan kepesatan kemajuan dalam dunia modifikasi di Indonesia.

“Di Indonesia saat ini banyak sekali modifikator bertalenta dalam mendesain mobil. Dengan budaya yang juga kaya, banyak sekali inspirasi yang dapat diterapkan dalam mendesain modifikasi mobil, selain itu modifikator Indonesia harus berbangga karena SDM Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Dunia, keep going,” ujar Musa Tjahjono.

Gambar ini menunjukkan acara overseas talkshow pada acara Road to IMX 2021 Series

Ada beragam program pada acara Road to IMX Stage

Pihaknya juga berpesan supaya tetap berkreasi bagi modifikator di tanah Air agar karya-karya bisa dihasilkan dan nantinya dunia internasional akan memberikan apresiasi. Apalagi telah ada NMAA yang memberikan sertifikasi kerja untuk para modifikator Indonesia. Dimana NMAA sendiri sudah diakui oleh pihak Kementerian Perindustrian RI secara resmi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

NMAA Top 10

Pada program ini ditampilkan 10 modifikasi lokal terbaik Bali di venue Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali. Yang mana modifikasi tersebut dikurasi oleh tim NMAA dengan mempunyai beragam gaya serta menjadi wakil dari car scene bali yang dijadikan acuan melakukan modifikasi untuk kawasan Indonesia Tengah. 10 mobil tersebut juga direview oleh pihak Ziko dan Dipo yang berasal dari Garasi Drift secara live review.

Barulah setelah itu penobatan mobil yang mendapatkan IMX Golden Ticket ditentukan yakni milik Ferry dengan mobil Porsche Cayman full carbon. Dengan begitu mobil tersebut menjadi salah satu dari 50 mobil di Indonesia yang memiliki modifikasi terbaik. Bahkan pada 2 Oktober mendatang di NMMAA Top 50 IMX 2021 mobil tersebut akan didisplay serta disandingkan dengan 49 mobil lain. Erwin Mohammad Chairudin yang mewakili NMAA Judges adalah yang melakukan penilaian pada mobil tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa modifikasi terbilang proper , lengkap serta layak untuk mendapatkan apresiasi yang lebih di puncak acara yang digelar pada tanggal 2 Oktober.

Gambar ini menunjukkan mobil Porsche Cayman full carbon yang jadi salah satu mobil terbaik di Indonesia

Mobil yang menjadi salah satu dari 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia adalah Porsche Cayman full carbon

Sebagai tambahan, NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) pertama kali didirikan pada tanggal 24 Maret 2016. Dimana didirikannya NMAA dengan melewati kick-off perdananya dengan dihadiri oleh para pecinta modifikasi yang berasa dari seluruh Indonesia. Menariknya lagi adalah, NMAA menjadi yang pertama asosiasi modifikasi serta di Indonesia menjadi yang terbesar. Bahkan  NMAA juga menjadi pelopor dalam menyatukan modifikator & komunitasnya, aftermarket dan Agen Pemegang Merek (APM) yang merupakan pilar dalam industri otomotif.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    30/03/2021| Abdul

    Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    Pasca pandemi kali ini diharapkan ekonomi dapat pulih. Banyak acara ikut berkontribusi dalam hal tersebut, salah satunya adalah acara yang digelar di Bali yakni Road to IMX 2021 Series. Jadi pemulihan yang dilakukan di Bali tersebut dengan menghadirkan kegiatan otomotif yang mempunyai kualitas mumpuni.

  • Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    30/03/2021| Abdul

    Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar nantinya akan dilakukan pada tanggal 3 Juni 2021. Dimana dalam acara tersebut akan ada Supergiveaway 1 unit mobil modifikasi dari Ridwan Hanif dan juga tim modifikator RHRC. Kita berharap acara tersebut akan kembali lancar seperti yang telah dilakukan di Bali dan bisa lebih meriah lagi.

  • IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    24/03/2021| Abdul

    IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    IIMS Virtual 2021 digelar selama Maret akhir hingga awal bulan April. Terdapat beragam program menarik yang ditawarkan. Jadi bagi Sobat yang berniat membeli mobil ini menjadi waktu yang tepat. Namun yang perlu diingat, saat membeli mobil persiapan harus matang. Jika membeli cash maka harus siap dananya dan jika beli kredit pertimbangkan setoran bulanannya.

International