Ringankan Beban di Hari Raya, Wuling Sumbang 600 Paket Beras Untuk Warga

28/05/2020| Fatchur Sag

Ada nuansa yang berbeda di hari raya Idul Fitri tahun ini. Masyarakat Indonesia merayakannya di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Berbagai pembatasan aktivitas membuat sebagian besar mereka tidak bisa merayakan dengan bersukaria sebagaimana biasanya. Belum lagi kesulitan ekonomi menambah berat beban yang harus dipikul. Ini pula yang turut mengundang empati pabrikan otomotif asal China, Wuling.

Sumbang 600 paket beras

Foto menunjukkan Penyerahan bantuan 600 paket beras dari Wuling

Wuling salurkan bantuan 600 paket beras

Pada H-4 Idul Fitri 1441 Hijriyah atau bertepatan tanggal 20 Mei 2020  PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dan PT SAIC International Indonesia membagikan 600 paket beras (@5 kg) untuk warga yang membutuhkan di Desa Sukamahi dan Desa Pasirranji yang berlokasi di sekitar pabrik.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Desa Sukamahi oleh Direktur Human Resources Wuling Motors, Bambang Sumitro kepada Camat Cikarang Pusat, Suwarto, dan kemudian diserahkan kepada masing-masing Kepala Desa, yaitu Kepala Desa Sukamahi Ulis Ada dan Kepala Desa Pasirranji Wardi Sunandar.

Dalam pernyataannya Bambang Sumitro berharap bantuan dari Wuling ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di hari raya lebaran.

“Sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’ dan juga komitmen kami untuk terus membantu masyarakat di sekitar pabrik Wuling berdiri, serta dalam rangka Idul Fitri, kami memberikan bantuan berupa paket beras untuk warga Desa Sukamahi dan Desa Pasirranji melalui Camat Cikarang Pusat dan masing-masing Kepala Desa," kata Bambang. "Diharapkan bantuan ini dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan dan mungkin terdampak dari Covid-19 misalnya penghasilan berkurang atau bahkan tidak mendapat penghasilan sama sekali sehingga sulit dalam membeli bahan pokok,” lanjutnya.

>>> 1000 Hari di Indonesia, Wuling Raih Belasan Penghargaan Bergengsi

Gambar menunjukkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Wuling

Wuling ajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan

Sementara itu Camat Cikarang Pusat, Suwarto mengapresiasi langkah yang dilakukan Wuling Motors serta menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepeduliannya. “Kami berterimakasih kepedulian Wuling Motors kepada masyarakat Kami, khususnya Desa Sukamahi dan Desa Pasirranji. Semoga bantuan yang diberikan perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami yang terdampak Covid 19 dan menjadi bukti nyata atas kepedulian Wuling Motors terhadap masyarakat sekitar.” kata Suwarto

Bantu penanganan COVID-19

Bukan kali ini saja Wuling Motors menyalurkan bantuan sosial. Wuling juga turut andil dalam penanganan COVID-19 di Indonesia dengan menyalurkan bantuan 1000 set Alat Pelindung Diri (APD) ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada 9 April 2020, lalu menyumbangkan 100 ribu masker non medis melalui Badang Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 22 April 2020, dan yang masih berjalan Wuling membagikan masker gratis kepada pelanggannya masing-masing sebanyak 20 unit untuk dipakai sekeluarga.

>>> Wuling Cortez CT Jadi Medium MPV Berbahan Bakar Bensin Terbaik di Ajang OTOMOTIF AWARD 2020

Foto menunjukkan Masker Gratis dari Wuling

Wuling turut ambil bagian dalam penanganan COVID-19

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International