Wuling Cortez CT Jadi Medium MPV Berbahan Bakar Bensin Terbaik di Ajang OTOMOTIF AWARD 2020

20/04/2020| Fatchur Sag

Ajang OTOMOTIF Award 2020 yang digelar secara virtual melalui channel YouTube OTOMOTIF TV dan GridOto berakhir 16 April 2020. Wuling Motors (Wuling) kembali menorehkan prestasi dengan menyabet penghargaan bergensi untuk satu lini MPV andalannya, Cortez CT. Mobil ini dinobatkan sebagai Best of Medium MPV Gasoline atau Medium MPV Berbahan Bakar Bensin Terbaik, mengalahkan model-model yang lain.

Foto Wuling Cortez CT meraih penghargaa Medium MPV terbaik di ajang OTOMOTIF Award 2020

Wuling Cortez CT mobil keluarga terbaik dengan harga terjangkau

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan kepada Wuling Cortez CT sebagai Best of Medium MPV Gasoline. Pencapaian ini tentunya semakin menguatkan kami untuk selalu berinovasi dan memberikan produk serta layanan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, penghargaan ini juga menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik di tengah masa yang penuh tantangan,” jelas Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors dalam pernyataan resminya.

OTOMOTIF AWARD 2020 merupakan ajang tahunan ke-13 dimana mengusung tema ‘Passionate For Challenge’. Mengenai proses penjurian dalam setiap kategorinya dilakukan oleh para penguji dari Tabloid Otomotif dengan rentang periode uji dari bulan April 2019 sampai dengan Februari 2020.

Wuling Cortez CT mengusung tagline ‘The New Advanced MPV’ dilengkapi perpaduan mesin 4 silinder, 1.500 cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi sebesar 250 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan dengan dukungan pilihan transmisi CVT yang halus dan responsif untuk tipe L dan C serta manual 6 percepatan khusus tipe C.

>>> Beda Mesin Dan Transmisi, Wuling Cortez 1.5 Turbo Juga Beda Konsumen Dengan Cortez Lain

Foto menunjukkan Mesin dan Transmisi Wuling Cortez CT

Wuling Cortez, satu-satunya medium MPV bermesin turbo

Kenyamanan dalam kabin sangat ditonjolkan pada medium MPV ini dengan kapasitas ruang dalam yang modern dan luas serta pilihan konfigurasi 7-seater captain seat. Beberapa fitur terdepan juga melengkapi kendaraan ini seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Advanced 8” Entertaiment System with Navigation, Convenient Electric Front Seat Adjuster, serta Classy Electric Sunroof yang semakin memanjakan pengemudi dan penumpang.

Fitur keselamatan yang lengkap juga disematkan pada Cortez CT seperti Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal.

>>> Review Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019

Foto Interior Wuling Cortez CT, lapang dan mewah

Interior Wuling Cortez CT nyaman meski untuk berkendara jarak jauh

Wuling Cortez CT dipasarkan dengan harga mulai dari Rp238.500.000 hingga Rp290.000.000 untuk area Jakarta. Pilihan warna yang tersedia untuk Cortez CT terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Dinobatkannya Cortez CT sebagai Best of Medium MPV Gasoline versi Tabloid OTOMOTIF tahun 2020 menandai penghargaan kedua bagi MPV Wuling ini selama kiprahnya di pasar Tanah Air. Sebelumnya, Cortez CT meraih penghargaan di kategori Best Medium MPV di perhelatan Gridoto Award 2019.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International