Reli Dakar 2021 Akan Dilakukan Di Arab Saudi, TOYOTA GAZOO Racing Siapkan 4 Tim

25/11/2020| Abdul

Perhelatan akbar Reli Dakar 2021 akan dilakukan pada tanggal 3 Januari 2021 yang jadwalnya akan dimulai di kota Jeddah. Pada acara tersebut dari pihak TOYOTA GAZOO Racing (TGR) akan ikut ambil bagian dengan membawa 4 pereli. Untuk informasi kali ini dilansir dari laman resmi Toyota.

Adapun tim pembalap dari TGR yaitu

  1. Shameer Variawa dan navigator Dennis Murphy
  2. Henk Lategan dan navigator Brett Cummings
  3. Giniel de Villiers dan navigator Alex Haro
  4. Nasser Al-Attiyah dan navigator Mathieu Baumel

Gambar ini menunjukkan Toyota Hilux tampak berada di atas tanah seperti sedang terbang

TGR Punya 4 tim pembalap untuk ikut Reli Dakar 2021

>>> Lihat Juga, Mengenal Toyota Hilux, Kendaraan Lapangan Multi Fungsi Dan Berkelas

Pada perhelatan akbar tersebut, gabungan pembalap spesialis reli jarak jauh akan diturunkan oleh tim yang berpartisipasi pada ajang Dakar sejak tahun 2012. Yang mana untuk gabungan pembalap tersebut telah berpengalaman dan akan bersamaan di tahun 2021 dengan pendatang baru dalam dunia reli.

Dengan keempat pembalap tersebut TOYOTA GAZOO Racing akan mendapatkan kekuatan bertarung yang cukup kuat. Untuk sejarahnya, pertama kali ikut dalam ajang tersebut adalah tahun 2012. Pada tahun tersebut tim bisa menjadi yang terbaik ke 3 dalam hasil keseluruhannya. Sementara di tahun 2013 menduduki posisi ke-3, di tahun 2014 posisi ke-4, tahun 2014 ke-4, tahun 2015 menduduki posisi ke-2, tahun 2016  ke-3, tahun 2017 posisi ke-5, tahun 2018 posisi ke-2, tahun 2019 posisi ke-1 dan untuk tahun 2020 berada di posisi ke-2.

Untuk pemimpin tim pada tahun ini akan diberikan kepada pemenang pada reli Dakar 2019 yang menduduki posisi 1 dan posisi 2 di tahun 2020 yaitu Nasser dan Mathieu. Kemudian dari pihak pereli Giniel dengan navigatornya yakni Alex mempunyai harapan untuk dapat melanjutkan kemenangannya di tahun 2019 yang berlangsung di Reli Maroko sebanyak 3 kali kemenangan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Hilux untuk Reli Dakar'

Reli Dakar 2021 dilakukan di Arab Saudi

>>> Baca Juga, Toyota Hilux Terbaru Ditargetkan Per Bulan Penjualan Capai 600 Unit

Bahkan ada pembalap yang baru mengikuti Reli Dakar pertama kali yakni Henk dan Brett yang berasal dari Afrika Selatan. Meskipun baru namun gelar SACCS (South African Cross-Country Series) baru saja diamankannya untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut sehingga terbilang sangat kompetitif. Adapun kedatangannya dan mengikuti balap Reli Dakar pertama untuk mendapatkan pengalaman dan belajar sebanyak-banyaknya di TOYOTA GAZOO Racing.

Sementara Navigator Brett telah melakukan kompetisi pada balapan dalam kategori sepeda motor 2 kali dan pada kategori Malle Moto 2014 mendapatkan posisi kedua.

Untuk Shameer dan Denis juga berasal dari Afrika Selatan  juga merupakan pertama bersama TGR, meskipun Shameer telah merasakan melakukan perlombaan Reli Dakar dan juga pernah jadi pemenang pada perlombaan lokal yang dilakukan di Afrika Selatan. Sementara Dennis juga pertama kali mengikuti Reli Dakar dalam hal Navigasi, namun pihaknya pernah bekerja dalam lomba untuk tim yakni kapasitas teknis dan juara nasional navigator di Afrika Selatan.

Untuk tempat berlangsungnya Reli Dakar 2021 akan dilakukan di Arab Saudi dan tim akan melakukan pemberangkatan pada tanggal 3 Januari dari Kota Jeddah. Untuk perlombaannya dari pihak penyelenggara memastikan akan dilangsungkan dengan kompetitif dan seru. Meskipun untuk rute masuk sama dengan medan di tahun 2020.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan salah satu mobil untuk Reli Dakar

Mobil yang digunakan TGR untuk Reli Dakar 2021 adalah Toyota Hilux terbaru

Kendaraan yang dipakai oleh tim TOYOTA GAZOO Racing dalam perlombaan tersebut adalah Toyota Hilux versi terbaru. Yang mana untuk pembuatan dan pengembangan dilakukan dekat dengan Sirkuit Kyalami yakni markas besar tim. Sirkuit tersebut merupakan ikonik dari Johannesburg, Afrika Selatan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International