Peduli Palu, DFSK Sumbang Glory 580 Buat Jadi Mobil Polisi

03/11/2018 Fatchur Sag Event dan Pameran

Kepedulian terhadap korban gempa bumi dan tsunami ditunjukkan DFSK. Secara resmi, pabrikan mobil asal China tersebut menyerahkan bantuan satu unit SUV Glory 580 kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah untuk digunakan sebagai kendaraan operasional.

Foto dampak bencana gempa bumi Palu

Bencana di Palu, duka mendalam bagi Indonesia

Berbagai bencana yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir seperti gempa Lombok dan Palu menjadi duka mendalam bagi Indonesia. Di sisi lain, peristiwa alam itu telah menggugah rasa empati dan kepedulian banyak kalangan kepada para korban. Berbagai bantuan kemanusiaan baik yang berupa materi maupun dukungan moral mengalir, termasuk dari para produsen otomotif dalam negeri.

DFSK yang memiliki kantor pusat di China juga turut peduli dengan menyerahkan bantuan berupa satu unit Glory 580 kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah yang didesain selayaknya mobil patroli. Mobil SUV berkapasitas mesin 1.5L Turbo transmisi manual ini ditujukan untuk membantu mobilitas kepolisian selama penanganan pasca bencana.

Penyerahan dilakukan secara simbolis langsung oleh Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, kepada Wakapolda Sulawesi Tengah Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M. Hum, pada Selasa, 30 Oktober 2018 di Palu, Sulawesi Tengah.

>>> Bantu Korban Gempa Bumi Lombok, Bridgestone Salurkan Dana Rp 200 Juta Dan 15 Tenda

Foto penyerahan donasi DFSK Glory 580 kepada Polda Sulteng

Foto penyerahan donasi DFSK Glory 580 kepada Polda Sulteng

DFSK donasikan satu unit Glory 580 kepada Polda Sulteng

“Melihat dan mendengar pemberitaan tentang bencana di Sulawesi Tengah, kami tergerak untuk memberikan bantuan untuk daerah yang tertimpa musibah tersebut. Karena itulah DFSK Indonesia mendonasikan satu unit SUV andalan kami, Glory 580, kepada pihak kepolisian untuk dapat dipergunakan selama pasca bencana,” kata Franz.

Sementara itu Kombes Pol Setyo Boedi mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada DFSK atas bantuan yang diberikan. Kombes berharap bantuan SUV Glory 580 ini bisa memberi manfaat maksimal bagi warga Palu dan Donggala untuk segera bangkit menata kembali kehidupan pasca bencana.

“Saya mewakili Polda Sulawesi Tengah, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DFSK atas bantuan unit Glory 580 ini. Harapan kami adalah semoga SUV Glory 580 ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat Palu dan Donggala dalam proses recovery pasca gempa dan selalu mendukung kegiatan kemanusiaan," ujar Wakapolda Sulawesi Tengah Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M. Hum,.

>>> Meski Merek China, Glory 580 Buktikan Jadi Yang Terbaik

Foto DFSK Glory 580 jadi mobil patroli polisi Polda Sulteng

Tampilan DFSK Glory jadi mobil patroli polisi Polda Sulteng

DFSK Glory 580 adalah SUV baru asal China yang diluncurkan di pameran IIMS 2018. Dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 1.500 cc Turbocharged dan 1.800 cc Natural Aspiration, mobil ini digadang menjadi pesaing serius Honda CR-V 1.5 Turbo yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Meski hingga saat ini belum memberikan efek signifikan terhadap penjualan merek Jepang itu, kehadiran Glory 580 mampu memberi warna baru bagi industri otomotif di tanah air. Selain itu, kehadirannya juga memberikan lebih banyak pilihan kepada para konsumen yang selama ini mengidam-idamkan mobil berkualitas denga fitur berlimpah, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca