Bantu Korban Gempa Bumi Lombok, Bridgestone Salurkan Dana Rp 200 Juta Dan 15 Tenda

30/08/2018| Fat

Seorang wanita sholat diantara puing reruntuhan bangunan akibat gempa bumi

Gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat sisakan kerusakan yang sangat dahsyat

Bencana gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu menyisakan duka mendalam. Tak hanya ratusan nyawa melayang, tapi juga menimbulkan kerusakan infrastruktur dan harta benda yang sangat dahsyat.

Simpati dan bantuan berdatangan dari banyak kalangan, salah satunya pengusaha. Demi menunjukkan kepedulian dan keprihatinannya pada para korban gempa bumi Lombok, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), dan PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI) menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 200 juta serta 15 tenda.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi ban kendaraan bermotor dan kendaraan pertambangan tersebut menyalurkan bantuannya melalui Palang Merah Indonesia, Rabu (29/8/2018).

Dalam keterangan resminya Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), Akihito Ishii berharap bantuan bisa meringankan beban masyarakat Lombok.

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang terjadi di Lombok. Kami berharap bantuan ini menjadi kontribusi yang signifikan untuk mengembalikan kondisi masyarakat dan lingkungan di Lombok untuk kembali seperti sediakala," tutur Akihito.

>>> Cara Paling Mudah Mengetahui Kondisi Ban, Aman Atau Tidak

foto penyerahan bantuan korban gempa Lombok dari Bridgestone

Bridgestone menyalurkan bantuan 15 tenda melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)

BSIN memilih menyalurkan bantuan dana melalui PMI karena yang lebih mengetahui lokasi mana prioritas menerima bantuan.

“Sesuai dengan komitmen CSR global group kami, ‘Our Way to Serve’, inilah cara kami melayani masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan yang merupakan refleksi dari misi perusahaan untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality),” sambung Akihito.

Sementara itu BMSI yang menyerahkan bantuan berupa 15 tenda memilih menyalurkannya melalui Aksi Cepat Tangap (ACT) yang merupakan lembaga sosial non pemerintah.

Sama dengan yang disampaikan Akihito, Presiden Direktur PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), Yuji Fushimi juga berharap bantuan 15 tenda bisa bermanfaat buat para korban atau pun relawan yang membantu para korban.

“Sebagai bagian dari perusahaan global Bridgestone Corporation, kami juga ingin berpartisipasi untuk membantu korban gempa bumi Lombok sebagai bentuk dari “Our Way to Serve” yang merupakan komitmen CSR kami. Tenda yang kami sumbangkan diharapkan dapat bermanfaat, baik bagi para korban maupun para sukarelawan yang tengah bertugas,” tutur Yuji.

>>> Waspada! Berkendara Dengan Ban Kempes Juga Memiliki Resiko Bahaya

Foto penyerahan bantuan dana buat korban gempa Lombok

Bantuan dana Rp 200 juta disalurkan melalui Palang Merah Indonesia

>>> Berita terlengkap dunia otomotif bisa Anda temukan di Mobilmo