Dari IIMS 2018 Hingga Sekarang, Ratusan Orang Telah Memesan DFSK Glory 580

08/06/2018 Fat Pasar Mobil

Baru satu bulan sejak DFSK Glory 580 diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 19 April 2018, ratusan unit sudah dipesan oleh masyarakat.

Data yang paparkan oleh PT Sokonindo Automobile (Sokon) selaku agen pemegang merek (APM), tercatat saat ini lebih dari 250 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Glory 580 dibukukan.

Untuk angka pastinya berapa, pihak Sokon belum bisa memberikan infonya secara jelas.

DFSK Glory 580 di pameran IIMS 2018

Kehadiran Glory 580 di pameran IIMS 2018 menyita perhatian banyak pengunjung

"Saya tidak bisa katakan secara pasti, tapi sampai sekarang sudah ratusan. Mungkin sekitar sampai 250-an pemesan," tutur CE-CEO Sokon, Alexander Barus saat berbincang dengan media di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).

Soal dari wilayah mana SPK itu diperoleh, Alexander juga belum bisa memberikan rincian. Tapi kalau melihat gelagat yang ada, konsumen Ibu kota sepertinya mendominasi. Itu terlihat dari pengakuan salah satu dealer resmi Sokon PT Sinar Terang Mobilindo.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

Saat mengikuti pameran IIMS 2018 bulan lalu, Sinar Terang Mobilindo memperoleh 50 pesanan Glory 580, khusus dealer yang di Jakarta. 

"Kita punya diler DFSK di Jakarta satu, Bandung satu, dan satu di Cirebon. Tiga-tiganya beroperasi sejak akhir 2017. Pada IIMS kemarin, respons konsumen kami positif. SPK Glory 580 khusus dealer di Jakarta ada di atas 50 pemesan," tutur Direktur PT Sinar Terang Mobilindo, Djunaedi Hadiwidjaja kepada awak media.

Gambar Dealer DFSK di Tangerang

Sebelum target penjualan ditetapkan, DFSK Sokon siapkan layanan perawatan dan after sales

Atas perolehan tersebut, dirinya yakin masa depan Glory 580 dan umumnya mobil merek China di Indonesia bakal cerah.

"Saya percaya bahwa mobil Chinda di Indonesia perkembangannya akan signifikan nanti," kata Djunaidi.

Seperti diketahui, DFSK Glory 580 adalah produk pertama Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia. Diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile (Sokon) Cikande, Serang, Banten, unit pertama DFSK Glory diluncurkan tepat di hari peresmian pabrik oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, 28 November 2017.

Glory 580 menempati segmen yang sama dengan Honda CR-V yaitu sport utility vehicle (SUV) dan digadang-gadang bisa jadi batu sandungan sepak terjang SUV andalan Honda tersebut.

Modal DFSK Sokon untuk hal di atas tidak main-main. Selain desainnya dibikin mewah setara dengan CR-V, dari sisi fitur, Glory 580 dianggap lebih melimpah dan mewah. Sudah begitu harga yang ditawarkan juga jauh lebih terjangkau dibanding CR-V.

Proses pembuatan Glory 580

Proses pembuatan mobil Glory 580 dilakukan dengan otomatisasi tinggi di pabrik Cikande, Serang, Banten

>>> Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

Glory 580 tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.8-liter dan 1.5-liter CVT Turbo.

Yang menarik, meski Glory 580 memiliki banyak fitur kemewahan, dari sisi banderol harga jauh lebih murah dari CR-V yang dijual mulai Rp 437 juta hingga Rp 511 juta.

Sedangkan empat varian Glory 580 dilepas dengan harga mulai Rp 235,9 juta (Comfort 1.8-liter M/T) Rp 308 juta (1.5-liter Turbo CVT).

Bagaimana dengan pengiriman unit?

Mengenai pengiriman unit Glory 58 ke konsumen sudah dilakukan oleh DFSK Sokon mulai awal Mei 2018 lalu pasca pameran IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran.

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca