Menantang Bahaya, SPBU Jadi Panggung Pesta Pernikahan

17/10/2018| Fatchur Sag

Foto dua pasangan siap menikah

Momen paling membahagiakan seumur hidup

Tak ada yang ingin melewatkan kesempatan bahagia sebuah acara pernikahan. Momen yang hanya sekali seumur hidup ini ingin selalu dikenang di sepanjang perjalanan hidup berumah tangga. Wajar bila acara pernikahan selalu digelar dengan secara meriah, menghadirkan banyak orang mulai dari sahabat, saudara serta teman-teman dan orang yang pernah dikenalnya, serta menghadirkan hiburan yang bisa membuat suasana tambah menyenangkan.

Yang unik, penyelenggaraan pesta pernikahan ini terkadang dipaksakan oleh 'shohibul hajat'. Karena keterbatasan tempat misalnya, mereka bisa menggunakan area dimana saja asal pesta bisa berlangsung. Seperti yang viral di sosial media baru-baru ini sebuah pesta pernikahan diadakan di pom bensin atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Foto yang diunggah Mbah Kung di akun Instagramnya, @Ketoprak_Jowo menunjukkan bagaimana pesta pernikahan ini berlangsung meriah di sebuah SPBU.

Tampak tenda pernikahan berdiri di seluruh area SPBU lengkap dengan meja kursi, sound system dan panggung hiburan. Para tamu juga terlihat berjejalan menghadiri pesta tersebut, sementara fotografer sibuk mengambil gambar di sana-sini.

>>> Baca: Jangan Sembarangan Menggunakan Jalan untuk Pesta, Kenali Peraturannya

Foto SPBU jadi tempat pesta nikah di sosmed

SPBU disulap jadi tempat pesta pernikahan

Bermacam komentar Instagramer berdatangan seperti @kepentok_kayu yang menanggapi kalau hajatan di SPBU ini berpotensi merugikan masyarakat. "Misal awakmu nuntun speda motormu wes 1 KM, wes mikir (oh iyo, nang ngarep onok pom bensin). Pas sampek pom bensin, eeh lah kok onok nikahan. Kiro kiro awakmu pancet melbu tuku bensin, utowo nuntun maneh 2 KM? pekooorrr dengkulmu hahahahahahaha" (Misal kamu sudah menuntun sepeda motormu 1 km dan kamu lihat ada pom bensin di depan. Pas sampai di pom bensin ternyata malah digunakan buat acara pesta pernikahan. Kira-kira mau masuk beli bensin atau menuntun lagi hingga 2 km?" tulisnya.

>>>Ā Membeli mobil baru, cek daftar harga mobil terupdate dan terlengkap di Mobilmo.com

Instagramer lain DyahPurwaningsih melalui akunnya @hallody_24 mempertanyakan apa tidak pada takut kalau ada tamu yang kemudian merokok "Emng ga bahaya ya,.ga takut.apa kalo tamu undnganya ntar ada yg ngrokok.. šŸ˜¦" tulisnya.

Benar juga apa yang ditulis akun @hallody_24 tersebut. Potensi bahaya yang ditimbulkan sangat besar mengingat SPBU adalah area steril yang tidak diperbolehkan merokok, memotret, bermain hp dan tidak boleh berdekatan dengan berbagai sumber api. Sementara pesta pernikahan seringkali penuh dengan asap rokok, berselfie dan banyak orang main hp.

>>> Baca: Awas, Kebiasaan Merokok Saat Mengemudi Bisa Berakibat Celaka

Foto acara pernikahan di SPBU

Bagaimana kalau ada yang main hp atau merokok

Tak ada keterangan apakah SPBU ini masih berfungsi atau tidak, tapi kalau melihat penyelenggaraan di tempat tersebut ini jelas sesuatu yang tidak lazim sebab SPBU tidak memiliki fungsi lain selain untuk pengisian bahan bakar kendaraan bermotor. Kalaupun ada yang difungsikan sebagai rest area lengkap dengan toilet, musholla, tempat makan dan tempat istirahat itu adalah fasilitas pendukung yang disediakan pemilik SPBU. Dan pastinya tidak boleh mengganggu kegiatan utama SPBU.

Meski tak ada keterangan di daerah mana SPBU ini berada, penelusuran Mobilmo.com di Google Map menemukan SPBU tersebut adalah SPBU Jl. Hakim Samad, Kepayang, Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Belum ada tanggapan dari Pertamina atas status yang beredar ini. Kita tunggu saja!

Foto SPBU Hakim Samad Tapin tampak dari depan

SPBU Jl. Hakim Samad, Kepayang, Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dalam tampilan Google Map

>>> Baca: Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International