Mau Dapat SIM Gratis Saat HUT Bhayangkara ke 74, Ini Syarat Utamanya!

15/06/2020| Fatchur Sag

Sejumlah jajaran Polres di wilayah Indonesia menawarkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, baik yang SIM baru maupun perpanjangan. Ini sangat menarik mengingat jarang-jarang surat kelengkapan berkendara ini bisa didapat dengan cara gratis.

Gambar ilustrasi SIM Keliling

Manfaatkan layanan SIM keliling untuk kemudahan

Syarat utama

Buat Anda yang belum memiliki SIM sama sekali atau punya SIM dengan masa berlaku hampir habis, ini jadi kabar baik. Tapi jangan senang dulu. Penawaran SIM gratis ini hanya khusus buat Anda yang punya tanggal lahir 1 Juli, alias bebarengan dengan HUT Bhayangkara.

Syarat utama lainnya adalah mengikuti ketentuan yang ditetapkan masing-masing wilayah. Antara satu satpas dengan satpas wilayah lain mungkin berbeda. Misal, di Kantor Satlantas Polres Luwu Utara Polda Sulses paling lambat tanggal 20 Juni 2020.

>>> Layanan Perpanjangan SIM Telah Resmi Dibuka, Ini Waktunya

Banner Promo SIM Gratis di HUT Bhayangkara ke 74

Penawaran SIM gratis di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74

Di Kantor Satlantas Polres Pangkalpinang Polda Kepulauan Bangka Belitung SIM gratis diberikan khusus untuk sopir angkutan umum dan pengemudi ojek. Di Kantor Satlantas Polres Kepualauan Sangihe Polda Sulawesi Utara dilaksanakan tanggal 8-15 Juli.

Syarat umum

Untuk syarat yang lain bersifat umum mengikuti syarat pembuatan SIM sebagaimana biasanya, seperti memiliki KTP, lulus ujian teori dan praktik, sehat jasmani dan rohani dengan membawa surat keterangan berbadan sehat, serta melampirkan SIM lama bagi yang perpanjangan SIM.

Tambah lagi karena suasana saat ini masih di tengah pandemi COVID-19, Anda wajib mengikuti protokol kesehatan saat berada di satpas. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

>>> Suzuki Berlakukan Protokol Kesehatan Ketat Untuk Seluruh Diler di Wilayah PSBB

Foto menunjukkan saat Uji Praktik SIM

Harus lulus uji teori dan praktik

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik