Review Suzuki Vitara 2019

02/12/2018 Arfian Alamsyah Review Suzuki

Tidak terasa tahun ini adalah 30 tahun Suzuki Vitara berkiprah di dunia. Selama 3 dekade itu pula Vitara mendapat sambutan hangat maupun cacian di kalangan car enthusiast. Lalu bagaimana pendapat kami mengenai salah satu mobil paling berpengaruh dibumi ini?

1. PENGANTAR SUZUKI VITARA 2019

Review Suzuki Vitara 2019 - Para car enthusiast yang lahir maupun tumbuh besar di era 1990-an akhir pasti akrab dengan salah satu pioner SUV di Indonesia ini. Bagaimana tidak? Kala itu, bisa dibilang Suzuki Vitara, Escudo, Sidekick disukai banyak kalangan. Dan jadi satu-satunya SUV di pasar mobil Indonesia saat itu. Kini, setelah 30 tahun perjalanan, sangat disayangkan PT. Suzuki Indomobil Sales seolah enggan dalam memperbarui Vitara. Model revolusioner Vitara hadir di 2006, saat itu kemunculannya menggemparkan pasar SUV di tanah air, bahkan Nissan X-Trail yang jadi penguasa pasar saat itu kalang kabut. Kini cerita indah itu hanya menjadi kenangan saja, karena Suzuki Indomobil Sales tak kunjung memperbaharui mobil ini. Lalu bagaimana pendapat kami mengenai Suzuki Vitara 2019 ini?

2. EKSTERIOR SUZUKI VITARA 2019

Review Suzuki Vitara 2019 : Tampilan Depan

Tampilan depan sebuah mobil All New Suzuki Vitara 2019

Tampilannya kini berubah menjadi lebih baik dan enak dilihat

Ya, yang kami review ini adalah Suzuki Vitara versi Inggris. Dan harus diakui jika gril berbentuk sarang lebah dipadu lis krom yang jadi ciri khas Grand Vitara telah hilang dan berganti dengan enam buah balok vertikal seperti halnya Suzuki Jimny. Bumper juga kini mendapat pembaharuan dengan desain yang lebih besar dan modern. Secara umum, tampilan Suzuki Vitara 2019 ini lebih oke dan modern.

Review Suzuki Vitara 2019 : Tampilan Samping

Tampilan samping All New Suzuki Vitara 2019

Tampilan sampingnya sekarang kini lebih elegan namun juga sporti

Bagian samping dari Suzuki Vitara 2019 ini juga semakin modern dan jauh sekali dari kesan model lamanya, di bawah pintu mendapatkan side skirt agar tampilan mobil ini semakin terlihat sporti dan modern. Peleknya kini menggunakan model two tone yang lebih elegan namun juga sporti. Guratan garis pada bodi sampingnya juga berubah dan menjadi lebih tegas. Untunglah, kisi pada samping kap yang menjadi ciri khas Vitara mesin dekat pilar A tidak dihilangkan oleh Suzuki. Kami dari Mobilmo.com sangat menyukai desain samping mobil ini secara keseluruhan

Review Suzuki Vitara 2019 : Tampilan Belakang

Tampilan belakang All New Suzuki Vitara 2019

Tampilan belakangnya kini juga jauh lebih sporti

Lagi-lagi aura modern ditunjukkan oleh Suzuki Vitara 2019 ini, karena desain lampunya berubah total. Dari sebelumnya dengan desain berjajar vertikal kebawah, kini menjadi terpisah yang membuat tampilan keseluruhan mobil ini lebih sporti. Well, secara umum desain seperti ini membuat kami jatuh cinta dengan tapilan belakangnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR SUZUKI VITARA 2019

Review Suzuki Vitara 2019 : Layout Dasbor dan Kemudi

Layout dasbor sebuah All New Suzuki Vitara 2019

Dasbor berubah total dan membuat tampilan mobil ini jadi lebih segar

Layout dasbor Suzuki Vitara 2019 kini menjadi lebih sporti dan segar, karena aplikasi aksen brushed silver pada bagian tengah konsol serta sebagian dasbor. Dan desain kekinian tersebut berlanjut ke setirnya yang kini memiliki bentuk lebih sporti serta bertabur tombol pengaturan yang memudahkan pengemudi untuk mengakses head unit dan MID. Setirnya masih menggunakan kepunyaan Suzuki Ciaz.

Review Suzuki Vitara 2019 : Kursi

Kursi Suzuki Vitara generasi lama terkenal cukup nyaman dan mampu menghasilkan egronomika yang baik bagi tubuh pengemudi maupun penumpang depan. Hal tersebut bukan merupakan suatu pengecualian pada Suzuki Vitara 2019 ini.

>>> Baca juga:

4. FITUR SUZUKI VITARA 2019

Spion sebuah Suzuki Vitara 2019

Segudang fitur keselamatan akan melindungi Anda dari berbagai petaka di jalan

Fitur keselamatan merupakan kelengkapan yang saat ini tidak dapat ditolerir lagi. Semua pabrikan saat ini berlomba untuk menciptakan mobil yang punya desain apik, memiliki tingkat kenyaman tinggi, performa mengagumkan namun harus tetap memenuhi kaedah keselamatan. Suzuki cukup concern akan hal tersebut, makanya Suzuki Vitara 2019 ini dilengkapi dengan radar brake support, lane departure warning, rear cross traffic alert, traffic sign recognition, dan berbagai fitur lainnya yang dapat menyelamatkan Anda maupu pedestrian.

>>> Lampu Depan Mobil Dan Pengaruhnya Terhadap Penampilan

5. OPERASI SUZUKI VITARA 2019

Review Suzuki Vitara 2019 : Performa

Performa All New Suzuki Vitara 2019

Mesinnya memang kecil, namun mampu menyemburkan tenaga torsi yang cukup untuk Vitara 2019

Jika Suzuki Vitara di Indonesia masih menggunakan mesin 2400 cc dan 2000 cc, maka untuk Suzuki Vitara 2019 yang belum tentu akan dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales ke Indonesia ini sekarang pakai mesin generasi baru. Mesin yang digunakan adalah seri BoosterJet berkapasitas 1000 cc dan mesin K14B berkapasitas 1400 cc yang juga digunakan oleh Suzuki Ertiga generasi sebelum all new. Spesifikasi lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

6. SPESIFIKASI SUZUKI VITARA 2019

 

Dimensi Suzuki Vitara 2019

Panjang x Lebar x Tinggi

N/A

Wheelbase

N/A

Mesin Suzuki Vitara 2019

Tipe mesin

1.0 liter BoosterJet dan 1.4 liter

Tenaga maksimum

108 dk dan 138 dk

Torsi maksimum

220 Nm

Transmisi

Otomatis untuk 5 dan 6 percepatan, serta opsi manual tersedia

Kaki-kaki Suzuki Vitara 2019

Suspensi depan/belakang

N/A

Rem

Dual Sensor Brake Support

Velg

17 Inci

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI VITARA 2019

 

Kelebihan

Kekurangan

Tampilan segar

Belum dijual di Indonesia

Fitur keselamatan lengkap

Tidak tersedia model 4x4

Lebih hemat bahan bakar

Performa masih dipertanyakan

8. HARGA SUZUKI VITARA 2019

Suzuki Vitara 2019 belum dijual di Indonesia, sehingga belum ada harga resminya, namun prediksi kami mobil ini akan dijual pada harga sekitar Rp 300 juta

9. VIDEO SUZUKI VITARA 2019

10. KESIMPULAN SUZUKI VITARA 2019

Ilustrasi Kesimpulan Suzuki Vitara 2019

Hingga ulasan ini dibuat, memiliki Suzuki Vitara terbaru masih sebuah angan-angan

So, is this car for you? Well, selamat bermimpi, mobil ini belum tahu kapan akan dimasukkan ke Indonesia dan dijual resmi. Kami sangat berharap Suzuki Indonesia kembali ke medio 2000an dimana sangat agresif dalam meluncurkan model baru dan membuat pasar gempar akan produk-produknya yang berkualitas lagi terjangkau. Kami tidak memberikan rekomendasi Anda memilih mobil ini.

>>> Simaklah artikel review mobil lainnya di sini

Mungkin anda ingin baca

  • Review All New Nissan Serena Highway Star 2019: Mobil MPV Dengan Beragam Fitur Menarik

    Review All New Nissan Serena Highway Star 2019: Mobil MPV Dengan Beragam Fitur Menarik

    14/03/2019

    Nissan merupakan salah satu pabrikan yang memiliki nama di Indonesia. Produknya banyak diminati dan mampu bersaing dengan para rivalnya. Salah satu mobil yang baru dirilis adalah Nissan Serena terbaru. Perlu diketahui bahwa mobil ini memiliki 2 tipe yakni All New Nissan Serena X-Grade dan All New Nissan Serena Highway Star. Untuk kali ini kami akan memberikan informasi tentang review All New Nissan Serena Highway Star 2019.

  • Review All New Honda CR-V 2019 Varian 2.0L Non Turbo
    Review Honda Abdul

    Review All New Honda CR-V 2019 Varian 2.0L Non Turbo

    28/02/2019

    Mobil SUV mempunyai peminatnya tersendiri, meskipun di Indonesia masih banyak penyuka mobil segmen MPV. Umumnya mobil kelas SUV diminati oleh kalangan kelas atas. Nah kali ini kami akan membahas salah satu kendaraan dalam segmen tersebut dan kami rangkum dalam Review All New Honda CR-V 2019 Varian 2.0L Non Turbo.

  • Review Hyundai i20 Coupe WRC 2019
    Review Hyundai Arfian Alamsyah

    Review Hyundai i20 Coupe WRC 2019

    25/02/2019

    Inilah salah satu mobil juara World Rally Championship 2019, yaitu sebuah mobil Hyundai i20 Coupe WRC 2019. Mobil yang sama tahun lalu gagal meraih gelar juara dunia. Akankah mobil Hyundai i20 WRC 2019 akan jadi juara tahun ini?