Spesifikasi Mobil Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021 : Temani Bisnis Dengan Kenyamanan Untuk Pengendara

03/05/2021| Abdul

1. PENGANTAR SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Masyarakat di Indonesia pastinya sudah tahu akan mobil besutan Suzuki satu ini yakni Carry Pick Up. Dimana mobil ini mendukung banyak orang dalam melakukan bisnis dan membesarkannya. Bahkan kita sering kali menemukan mobil besutan Suzuki ini digunakan  untuk berjualan sayur, pakaian, buah dan lain sebagainya. Ada juga yang digunakan untuk mengangkut bahan bangunan di Toko Bangunan.

Penjualan mobil Suzuki Carry sempat mengalami penurunan pada tahun 2007 sampai 2018 dan terbilang kalah dengan rivalnya. Namun pada akhirnya di tahun 2019 tepatnya di bulan Agustus cerita manis kembali dilanjutkan. Kala itu generasi terbarunya dihadirkan, semakin kesini mobil besutan Suzuki satu ini semakin berkelas dan modern. Meskipun penjualannya mengalami kenaikan sampai saat ini di indonesia, namun pihak PT SIS tetap melakukan perilisan model facelift di tahun ini. Lantas seperti apakah spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki? Mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Sisi Depan Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan bagian depan Mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021

Perbedaan bagian depan terletak pada bagian grill

Di bagian depan memang terlihat sebuah Carry dengan logo Suzuki di bagian tengah. Perubahan tampak jelas dengan model sebelumnya yakni di sisi grill dan juga bumper. Model facelift ini menggunakan model Hatchet Axe yang tentunya tampak lebih menarik. Di bagian head lamp menggunakan crystal multi reflektor dan bentuknya cukup besar. Ketika melihat bagian depannya memang tampak sebuah kendaraan niaga yang mempunyai ketangguhan.

Sisi Samping Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan sisi samping Mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021

Dari samping yang beda hanya panjangnya yang berkurang

Menuju ke sektor samping, tampak sekilas tidak ada perubahan yang diberikan. Akan tetapi ada yang dirubah dari pihak Suzuki yakni panjangnya yang berkurang 45 mm. Hal tersebut dikarenakan desain bumpernya yang ukurannya berkurang atau bisa dibilang tampak pesek. Di bagian spion dan handle pintu menggunakan warna hitam doff. Velg mengandalkan 13 inci model kaleng dipadukan dengan ban yang mempunyai profil 165/80 R13. Sebagai penunjuk mobil ini di bagian pintu terdapat stiker Carry warna silver.

Sisi Belakang Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan sisi belakang Mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021

Bak mobil terdapat 2 tipe yakni Flat Deck dan Wide Deck

Di bagian buritan terdapat bak yang menunjukkan bahwa mobil ini merupakan sebuah pick up. Tidak ada tonjolan di bagian bak sehingga dapat membawa barang lebih banyak. Terdapat perbedaan ukuran antara Flat-Deck dan Wide-Deck yakni di bagian lebarnya saja, sementara panjangnya masih sama. Untuk Wide-Deck mempunyai lebar 1.745 mm sedangkan Flat Deck lebarnya adalah 1.665.

Di bagian kaca terdapat besi protektor untuk memberikan keamanan pada kaca saat membawa barang. Bagian belakangnya terdapat emboss Suzuki dan untuk Carry masih menggunakan stiker. Posisi ban serep berada di bagian bawah belakang untuk memudahkan dalam pengambilannya.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Bagian Dashboard Dan Kemudi Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan dashboard Mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021

Ada tipe AC+PS dan yang tidak

Pada bagian dashboard Suzuki Carry Pick Up facelift 2021 menggunakan bahan material hard plastik. Di sisi kanan terdapat beberapa tombol dummy, cup holder dan kisi-kisi AC. Kemudian di bagian tengah terdapat tombol hazard di bagian atas dipadukan dengan head unit di bawahnya. Ada ruangan terbuka serta pengaturan AC sederhana yang hanya ada 2 knob yang digunakan untuk pengaturan suhu dan speed fan sampai 4. Kemudian untuk sebelah kiri terdapat laci penyimpanan 2 buah model terbuka.

Desain dashboard yang diberikan terlihat simetris sehingga antara kiri dan kanan untuk membedakannya cukup mudah. Sedangkan di bagian kemudi mobil mengandalkan 2 palang. Jadi ada varian tanpa AC dan power steering, untuk mobil yang dibahas ini sudah diberikan AC dan power steering. Namun ada 10 tempat penyimpanan untuk Carry yang tidak dibekali dengan power steering dan AC.

Jok Mobil Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021

Gambar ini menunjukkan jok Mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021

Jok nyaman tapi sayang tidak ada headrest

Menuju ke sisi jok mobil, bahan material adalah Vinyl cukup nyaman, apalagi ketebalan jok dilakukan penambahan oleh pihak PT SIS. Jok dapat Kursinya dapat diduduki sampai 3 orang dengan tetap nyaman dan tidak merasa kepanasan atau terasa sempit. Hanya saja yang tidak diberikan adalah headrest sehingga kenyamanannya tentu ada pengurangan.

>>> Baca Juga:

4. FITUR SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

menuju ke sektor Suzuki Carry Pick Up facelift 2021. Di bagian speedometer mempunyai odometer digital termasuk juga penunjuk bahan bakar. Hanya saja sejak diluncurkan tahun 2019 pihak Suzuki memutuskan untuk tidak memasangkan tachometer di semua varian yang dimiliki Carry untuk Indonesia. Sedangkan fitur hiburan untuk tipe AC + PS (Power Steering) sudah mendapatkan head unit single din. Dimana untuk inputnya adalah USB dan AUX, lumayan untuk memberikan hiburan dan menghilangkan rasa bosan di mobil.

Gambar ini menunjukkan APAR Mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021

APAR wajib pada mobil baru

Fitur kenyamanan diberikan AC standar dengan 2 knob pengaturan yakni speedfan sampai 4 dan pengaturan suhu. Dengan adanya fitur ini tentunya bisa membuat pengendara merasa lebih nyaman saat mengendarai mobil ini. Seperti yang telah diketahui, bahwa per Januari 2021 mobil harus sudah dibekali dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Nah Suzuki juga memberikannya dengan menempatkannya pada sebelah kiri di bawah glove box. Untuk apar yang digunakan tentunya sudah mempunyai sertifikat SNI dan bertipe dry chemical powder.

>>> Lihat Juga, Review Suzuki New Carry Luxury 2020: Mobil Pick Up Keren Kesan Mewah & Eksklusif

5. OPERASI SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Gambar ini menunjukkan mesin Mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021

Mesin siap mendukung pemiliknya dalam mengembangkan bisnisnya

Berlanjut ke sektor performa Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021, pihak Suzuki memberikan mesin dengan kode K15B-C. Mengandalkan kapasitas 1.462 cc dengan teknologi yang diberikan adalah DOHC. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan mesin ini adalah 97 Ps dengan torsi puncak yang bisa dicapai adalah 135 Nm. Torsi dan tenaga maksimal yang didapatkan disalurkan ke bagian roda belakang dengan mengandalkan sistem transmisi 5 speed. Dengan tenaga dari mesin tersebut mendukung mobil ini untuk memberikan pemiliknya kemudahan dalam mengembangkan atau melakukan bisnis.

>>> Baca Juga, Suzuki New Carry Minibus Dibanderol Dengan Harga Lebih Tinggi Dari APV

6. SPESIFIKASI SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Berikut ini merupakan spesifikasi mobil Suzuki Carry Pick Up facelift 2021:

DIMENSI

Panjang Keseluruhan

4.195 mm

Lebar Keseluruhan

Flat Deck : 1.675 mm

Wide Deck : 1.765 mm

Tinggi Keseluruhan

Flat Deck : 1.870 mm

Wide Deck : 1.910 mm

Jarak Sumbu Roda

2.207 mm

Panjang Bak

2.505 mm

Lebar Bak

Flat Deck : 1.665 mm

Wide Deck : 1.745 mm

Tinggi Bak

Flat Deck : 360 mm

Wide Deck : 425 mm

HANDLING & SUSPENSI

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Leaf Rigid Axis

Ukuran Ban

165/80 R13

MESIN

Jenis

K15B-C

Daya Maksimum

97 Ps/ 5600 rpm

Torsi Maksimum

135 Nm/ 4400rpm

Isi Silinder

1.462 cc

Jumlah Silinder

4 in line

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Suzuki Carry Pick Up facelift 2021:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Bak yang digunakan dapat membawa banyak barang dan juga rata

Head rest tidak ada pada jok mobil

Kabin untuk pengemudi dan penumpang lega memberikan kenyamanan saat perjalanan

Takometer dihilangkan sejak dikeluarkan tahun 2019

Untuk tipe AC+PS sudah ada fitur hiburan mendukung kenyamanan selama perjalanan

 

8. DAFTAR HARGA SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Berhubungan dengan harga Suzuki Carry Pick Up facelift 2021 terbagi menjadi 4 tergantung tipe yang ingin dipilih. Harganya mulai Rp. 125 jutaan sampai Rp. 162 jutaan. Berikut daftar harganya Per Mei 2021 dari laman resmi Suzuki:

TIPE SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

HARGA

Flat-Deck

Rp. 152,5Juta

Flat-Deck AC/PS

Rp. 161Juta

Wide-Deck

Rp. 153,5Juta

Wide-Deck AC/PS

Rp. 162Juta

9. VIDEO SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

10. KESIMPULAN SUZUKI CARRY PICK UP FACELIFT 2021

Sebuah mobil komersial yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis seseorang. Bahkan bagi yang ingin membuka bisnis juga dapat dilakukan dengan mobil ini. Memang perubahan tidak tampak secara kasat mata, harus jeli untuk membedakan antara facelift dan non facelift. Meskipun begitu mobil ini tetap dapat diandalkan, apalagi adanya varian AC+PS membuat pengendaraan lebih nyaman dan juga bisa mendapatkan hiburan selama mengemudikan mobil Suzuki Carry Pick Up Facelift 2021.

>>> Lanjut Baca Artikel Review Mobil Yang Menarik Lainnya Di Sini

Review mobil serupa