Review Mitsubishi Strada Triton 2017 : Mobil Pick Up Truck Tangguh Kabin Nyaman

25/05/2020| Abdul

1. PENGANTAR MITSUBISHI TRITON 2017

Review Mitsubishi Strada Triton 2017 – Sebuah mobil Pick Up Truck dari Mitsubishi yang melakukan persaingan dengan Nissan Navara. Jika dilihat secara sepintas, memang desain keduanya tampak mirip. Walaupun begitu, tentunya akan ada perbedaan antara Navara dan Strada Triton. Baik itu dari segi eksterior, interior maupun spesifikasi lainnya.

Sebagai informasi, bahwasanya Triton telah masuk pada generasi kelima. Hal tersebut menunjukkan progress mobil besutan Mitsubishi tersebut tergolong lumatan untuk tahun ke tahun. Lantas seperti apakan spesifikasi mobil Pick Up Truck dari Mitsubishi tersebut? Mari kita simak ulasannya dalam spesifikasi Mitsubishi Strada Triton 2017.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI TRITON 2017

Review Mitsubishi Strada Triton 2017 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan sisi depan Mitsubishi Strada Triton 2017

Sisi depan tampak aerodinamis dengan grille yang diberikan

Pada bagian depan tampak grille dengan ukuran yang sedang dibuat dengan desain horizontal. Terdapat berbagai lubang pada grille tersebut sehingga tampak aerodinamis dan lebih garang. Tidak lupa pula aksen chrome diberikan untuk membuat tampilan lebih elegan yakni pada bagian penutup radiator.

Tampilan gagah juga terpancar pada bagian ini berkat penggunaan head lamp yang didesain menjorok ke arah samping dan tampak futuristik. Untuk headlamp nya ini menggunakan teknologi LED yang menjadikan penerangan terhadap jalan jadi lebih maksimal. Ditambah lagi telah diberikan fog lamp di bagian bumper sehingga tampak lebih cantik.

Review Mitsubishi Strada Triton 2017 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mitsubishi Strada Triton 2017

Tampilan garang siap untuk menerjang segala medan jalan

Menuju ke bagian samping, yang mana terdapat fender, door handle, spion dan side foot step yang dapat dilakukan pemilihan warna yakni hitam dan silver. Bagi Sobat yang memilih aksen warna silver maka akan terkesan begitu elegan. Sedangkan saat memilih warna hitam maka mobil Strada Triton akan tampil garang dari arah samping.

Review Mitsubishi Strada Triton 2017 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan sisi belakang dan samping Mitsubishi Strada Triton 2017

Bak belakang cukup luas untuk membawa barang bawaan

Berlanjut ke bagian belakang Mitsubishi Strada Triton 2017. Bagian ini terdapat stoplamp yang mempunyai desain futuristik sehingga dapat menghadirkan tampilan yang elegan. Selanjutnya untuk footstep diberikan pada bagian belakangnya ini untuk membuat penumpang lebih mudah dalam menempatkan barang bawaan di kargo yang ukurannya cukup besar. Bagian kargo terbilang luas sehingga bisa membawa cukup banyak barang bawaan.

>>> Lihat Juga :

3. INTERIOR MITSUBISHI TRITON 2017

Pada bagian interior Mitsubishi Strada Triton 2017 menghadirkan kenyamanan seperti sebuah mobil SUV. Ruang kepala dan kaki cukup mumpuni sehingga penumpang di dalam mobil akan terasa lebih nyaman dan juga rileks. Untuk kabin yang dimiliki menjadi salah satu nilai tambah. Mengingat sisi ini mempunyai tampilan berkesan sporty dengan terbalut aksen warna hitam dipadukan dengan warna chrome pada dashboardnya.

Review Mitsubishi Strada Triton 2017 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Mitsubishi Strada Triton 2017

Fitur hiburan cukup memberikan kenyamanan kepada pemilik dan penumpang

Menuju ke bagian dashboard, mobil besutan Mitsubishi satu ini dibekali dengan panel yang minimalis berpadu dengan head unit yang mendapatkan sentuhan piano black. Dengan mengandalkan head unitnya maka dapat digunakan untuk kebutuhan infotainment yang meliputi MP3/MP4 dan media player. Pada bagian dashboardnya ini juga terdapat Auto Air Conditioner yang dapat memberikan rasa sejuk selama menempuh perjalanan. Konsep in dash knob shift juga diberikan untuk memudahkan dalam mengganti persneling yang dikemas rapih dengan balutan leather.

Sementara untuk kemudinya menggunakan konsep steering switch control. Dengan mengandalkan fitur tersebut maka pengemudi dapat mengoperasikan informasi di dashboard dengan lebih mudah. Ditambah lagi dengan layar MID yang dapat membuat informasi kepada pengemudi mobil secara real time yang meliputi jarak tempuh, penggunaan bahan bakar dan lainnya

Review Mitsubishi Strada Triton 2017 : Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil Mitsubishi Strada Triton 2017

Ruang kaki dan kepala cukup lega

Untuk jok menggunakan bahan material kulit yang lembut dengan kualitas hi-grade fabric. Arm rest juga diberikan  yang dapat disesuaikan ketinggiannya, hanya saja fitur ini tersedia pada tipe Exceed dan GLS Double Cabin. Memang untuk bagian dalamnya, Mitsubishi Strada Triton 2017 memberikan kenyamanan seperti sebuah kendaraan SUV.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR MITSUBISHI TRITON 2017

Pada bagian fitur juga terbilang cukup mumpuni dengan hadirnya dual SRS Airbag depan yang dapat melindungi kepala saat terjadi benturan hebat. Sistem pengereman menggunakan kombinasi antara ABS dan EBD untuk tipe GLS dan Exceed. Dengan fitur tersebut dapat meminimalisir ban selip ketika melakukan pengereman darurat.

Gambar ini menunjukkan fitur mobil Mitsubishi Strada Triton 2017

Fitur mumpuni untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan

Sistem pengereman mengandalkan Ventilated Disc dan Drum Brake. Fitur Reinforced Impact Safety Solution (RISE) juga diberikan untuk mendapatkan keamanan yang lebih maksimal. Selain beragam fitur di atas, untuk menjaga keamanan kendaraan diberikan Immobilizer Key.

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Pajero Sport 2009 : Mobil SUV Harga Terjangkau Dengan Performa Yang Tangguh

5. OPERASI MITSUBISHI TRITON 2017

Berlanjut ke bagian performa, yang mana mesin Mitsubishi Strada Triton 2017 yang diberikan berkodekan 4D56 dengan kapasitas 2.5 L (2.477 cc) berkonfigurasi 4 silinder DOHC 16 katup. Penggunaan mesin juga telah diberikan teknologi direct injection  dan juga fitur DI-D Common Rail  turbocharger sehingga dapur pacu jadi lebih maksimal. Alhasil konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat walaupun mesin dipacu dengan kecepatan tinggi.

Gambar ini menunjukkan mesin Mitsubishi Strada Triton 2017

Mesin dibekali dengan teknologi mumpuni

Tidak hanya itu saja, teknologi rancangan Mitsubishi sendiri juga turut dihadirkan yaitu MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) yang dipadukan dengan ECU Multi Port Injection agar sistem operasi yang dimiliki jadi lebih sempurna. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 136 PS untuk tipe GLS, 110 PS tipe HDX Single dan Double Cabin, 178 PS untuk tipe Exceed A/T dan M/T. Sementara untuk torsi puncak yang dapat dihasilkan adalah 33,1 Nm untuk tipe GLS, 40 Nm tipe HDX, 40,8 Nm tipe Exceed.

>>> Anda mau membeli mobil Mitsubishi Triton? Klik sini untuk melihat harganya

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI TRITON 2017

Berikut tabel spesifikasi Mitsubishi Strada Triton 2017 :

DIMENSI

Panjang

5.080 mm

Lebar

1.785 mm

Tinggi

1.795 mm

Tempat Duduk

4 Seats

Jarak Poros Roda

3,000 mm

MESIN

Seri mesin

4D56, DOHC 16 Valve, inline 4-Cylinder

Kapasitas

2.477 cc

Transmisi

Manual/ Automatic with 5 Speed

Tenaga Maksimum

110 (81) / 4000

Torsi Maksimum

20.4 (200) / 1500 – 3500

HANDLING & SUSPENSI

Sistem Kemudi

Rack & Pinion with power steering

Suspensi Depan

Independent Wishbone

Suspensi Belakang

Rigid Axle

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Drum

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI TRITON 2017

Berikut ini menupakan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Strada Triton 2017:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mempunyai fitur yang lengkap untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan

Sistem pengereman yang diberikan kurang maksimal

Desain yang dimiliki begitu elegan dan juga gahar, bagian interior juga tampil sporty

 

Mempunyai kabin yang luas dengan ruang kaki dan kepala yang mumpuni

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI TRITON 2017

Harga Mitsubishi Strada Triton 2017 cukup variatif dari mulai tipe terendahnya sampai tertinggi. Berikut daftar harganya :

TIPE

HARGA

Mitsubishi Strada Triton HDX Single Cabin

Rp. 292 Jutaan

Mitsubishi Strada Triton GLS

Rp. 317 Jutaan

Mitsubishi Strada Triton Exceed A/T

Rp. 406 Jutaan

9. VIDEO MITSUBISHI TRITON 2017

10. KESIMPULAN MITSUBISHI TRITON 2017

Mobil Mitsubishi Strada Triton 2017 mempunyai tampilan garang dengan kenyamanan seperti yang dimiliki kendaraan SUV. Bagi konsumen yang suka akan sebuah mobil Pick Up Truck dan mempunyai jiwa petualangan serta adrenalin yang tinggi tentunya tidak akan melewatkan mobil ini. Beragam fitur juga diberikan untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan pengendara serta penumpangnya.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

    31/07/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

    Mempunyai sebuah mobil kadang menjadi impian banyak orang. Saat seseorang tidak bisa membeli mobil baru, maka solusinya bisa membelinya dalam kondisi bekas. Salah satu yang dapat dijadikan pilihan adalah besutan Mitsubishi yakni Pajero Sport keluaran 2013. Lantas bagaimana spek dan fiturnya? Mari kita simak ulasannya dalam review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013.

  • Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

    19/06/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

    Siapa yang tidak kenal nama Mitsubishi, sebuah pabrikan mobil ternama di Indonesia. Di tanah Air Mitsubishi memiliki varian baru yang bernama Mitsubishi Xpander Cross 2019. Kehadirannya tidak hanya menantang mobil dalam segmen small MPV, akan tetapi juga kelas LSUV. Xpander Cross akan melakukan persaingan dengan Honda BR-V, All New Terios dan All New Rush.

  • Review Mitsubishi Galant 1998 : Mobil Sedan Masih Keren Sampai Saat Ini

    01/06/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Galant 1998 : Mobil Sedan Masih Keren Sampai Saat Ini

    Di tahun 1998 terjadi krisis moneter, namun dari pihak Mitsubishi saat itu menghadirkan salah satu produknya yakni Galant. Yang mana mobil tersebut masuk dalam segmen medium sedan bagi para penikmat kecepatan. Saat ini untuk mendapatkannya hanya dalam kondisi bekas, lantas apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Mitsubishi Galant 1998?

International