Review Mitsubishi Delica 2017 Indonesia : Fitur Lengkap Harga Hampir Setengah Miliar

29/05/2020| Abdul

1. PENGANTAR MITSUBISHI DELICA 2017

Review Mitsubishi Delica 2017 -  Mobil yang sedang kita bahas kali ini masuk dalam segmen Van. Yang mana tampak begitu kering dan juga sepi peminat, pasar otomotif di Indonesia sudah mengalami pergeseran. Banyak orang yang lebih memilih kendaraan SUV, Green Car dan MPV. Bahkan produksi mobil dalam segmen tersebut juga tergolong banyak.

Meskipun begitu, dari pihak Mitsubishi tetap tidak bergeming. Pihaknya masih percaya diri untuk melakukan perilisan kendaraan van yaitu Delica. Mobil van tersebut telah dihadirkan dari tahun 1968 dan telah dilakukan beragam perubahan dari generasi ke generasi. Dengan begitu, tidak mengherankan apabila mobil Delica menjadi salah satu kendaraan MPV modern yang fungsional. Dari pada penasaran, mari kita simak ulasannya dalam review Mitsubishi Delica 2017.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI DELICA 2017

Review Mitsubishi Delica 2017 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

Tampilan kekar dan dinamis terlihat pada bagian depannya

Pada bagian depan mempunyai tampilan yang kekar dan terkesan dinamis. Hal tersebut berkat penggunaan grill yang mempunyai rongga dengan line berdesakan horizontal. Dengan desain yang diberikan, seakan pihak Mitsubishi tahu akan apa yang diberikan pada mobilnya supaya tampil elegan.

Selain itu, terdapat pula logo Mitsubishi sebagai identitas kendaraan. Untuk kap mesin uga dibuat lebih moncong sebagai identitas barunya karena memang mobil ini menjadi penerus dari L300. Pada bagian headlamp mempunyai ukuran yang  besar dengan lampu yang sudah LED. Bahkan sinar yang dihasilkan seakan membuat tampilan bagian depannya ini terkesan premium.

Kesan kokoh juga nampak pada bagian bawah yang telah diberikan front under guard yang diberi warna silver. Ditambah lagi di sela bagian tersebut ada grill ukuran kecil yang menjadikannya terkesan aerodinamis. Lampu kabut juga telah diberikan untuk membantu pengendara saat melintasi jalanan yang berkabut.

Review Mitsubishi Delica 2017 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

Tidak banyak guratan pada bagian samping

Berlanjut ke bagian samping, tidak terlalu banyak guratan pada bagian ini sehingga tampilannya terkesan sederhana. Di bagian tengah dan bawah diberikan sedikit goresan skirt yang tipis untuk menjadikan mobil ini tidak tampak kosong. Sementara untuk bagian spion terlihat modern dengan adanya lampu sein pada setiap sisinya. Agar tampilannya lebih sporty. Pihak Mitsubishi memberikan pelek racing dengan ukuran sedang.

Review Mitsubishi Delica 2017 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan sisi belakang mobil Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

Kaca belakang besar membuat mobil terkesan sangat lega

Berlanjut ke bagian buritan, mobil Delica 2017 tampil stylish berkat penggunaan stop lamp yang terhubung dengan rear combination lamp. Untuk kaca belakang dibuat dengan ukuran besar sehingga membuatnya tampak lebih lega dibandingkan rivalnya. Font Delica juga disematkan pada bagian tengah sebagai penanda identitas mobil besutan Mitsubishi satu ini. Memang saat melihat keseluruhan mobil ini dari bagian samping, tampilannya terlihat dinamis dan juga kokoh.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR MITSUBISHI DELICA 2017

Review Mitsubishi Delica 2017 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

Konsep dashboard yang digunakan adalah knob shift

Menuju ke bagian dashboard Mitsubishi Delica 2017, adapun konsep yang digunakan adalah dash knob shift. Dengan mengandalkan konsep tersebut, maka ruang gerak pengemudi dan penggunanya jadi lebih luas. Bahkan tidak hanya itu saja, kesan elegan juga jadi terpancar berkat hal tersebut. Tidak dipungkiri, bahwa kebanyakan mobil dalam segmen MPV/Van menggunakan desain tersebut.

Pada bagian tengah dashboard terdapat panel multimedia yang ukurannya adalah 7 inci touchscreen. Panel tersebut dapat digunakan untuk mengoperasikan Radio, CD, DVD, SD, iPod, Finger Gesture Recognition, Wifi Display (w/o Wire), iPhone playback dan Aux-In. Tidak lupa diberikan juga panel AC dual zone untuk kenyamanan seluruh kabin mobil.

Berlanjut ke bagian kemudi mobil, setir yang digunakan telah diberikan steering switch control yang siap memanjakan pengemudi dalam melakukan pengaturan di bagian multimedia. Bahkan  teknologi Power Steering turut diberikan untuk membuat bantingan jadi lebih maksimal. Untuk melengkapi pada bagian kemudi, pihak Mitsubishi memberikan panel MID dengan 2 panel yang menggunakan konsep analog. Dengan adanya bagian tersebut membuat pengemudi lebih mudah mengetahui informasi seputar kendaraan

Review Mitsubishi Delica 2017 : Bagian Kursi & Bagasi

gambar ini menunjukkan jok mobil Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

Jok menggunakan material bahan kulit yang nyaman diduduki

Mobil van Delica 2017 dapat menampung sampai 7 orang penumpang dan mempunyai seat serta ruang kabin yang luas. Jok mobil dibekali dengan material bahan kulit yang nyaman meskipun diduduki berjam-jam. Pada baris kedua dan pertama telah dibekali armrest yang bisa memberikan kenyamanan di bagian tangan. Ruang penyimpanan yang diberikan ukurannya sedang untuk menempatkan barang bawaan yang dimiliki.

Sementara pada bagasi yang digunakan cukup besar. Yang mana space nya dapat digunakan untuk membawa barang cukup banyak seperti tas, carrier dan juga sepeda lipat bisa masuk di dalamnya.

>>> Lihat Juga :

4. FITUR MITSUBISHI DELICA 2017

gambar ini menunjukkan bagian kabin mobil Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

Fitur mumpuni memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara

Ada bagian fitur sangat mumpuni dan juga terbaik, hal tersebut tentunya sangat wajar mengingat harganya hampir setengah miliar. Beberapa fitur yang diberikan seperti parking sensor untuk memudahkan parkir. Sementara di bagian depan diberikan dual & knee SRS Airbag untuk memberikan keamanan pengemudi dan penumpang depan. Di bagian belakang telah diberikan seat belt yaitu baris kedua dan ketiga Mitsubishi Delica 2017.

Untuk memberikan keselamatan diberikan sistem pengereman ABS, EBD dan BA sehingga pengereman dapat lebih optimal dan mencegah ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Fitur lainnya adalah side impact yang berguna untuk meredam benturan di bagian kanan dan kiri. Hill Assist juga diberikan agar saat melintasi segala medan jalan bisa dilakukan dengan mudah.

>>> Anda mau membeli mobil Mitsubishi Delica? Klik sini untuk melihat harganya

5. OPERASI MITSUBISHI DELICA 2017

Gambar ini menunjukkan mesin Mitsubishi Delica 2017 Indonesia

Mesin mempunyai performa luar biasa

Mitsubishi Delica 2017 dibekali dengan mesin 4J11 yang mempunyai teknologi MIVEC. Kapasitas mesin nya adalah 1.998 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sampai 150 Ph dan torsi puncaknya adalah 191 Nm. Tenaga mesin disalurkan ke bagian roda dengan menggunakan sistem transmisi CVT INVECS-III. Dengan mengandalkan transmisi tersebut dikenal dapat lebih mudah dalam pengoperasian dan terkenal canggih.

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Pajero Sport 2009 : Mobil SUV Harga Terjangkau Dengan Performa Yang Tangguh

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI DELICA 2017

Berikut tabel spesifikasi Mitsubishi Delica 2017 :

DIMENSI

Panjang

4.730 mm

Lebar

1.795 mm

Tinggi

1.850 mm

Ground Clearance

190 mm

Wheelbase

2850  mm

Kapasitas Penumpang

7 orang

MESIN

Tipe

4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G

Tenaga Maksimum

150 PS (110 kW)/6000 rpm

Torsi Maksimum

19.4 kg.m(191 Nm)/4200rpm

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Mesin

1998 cc

Kapasita Bensin

66 L

HANDLING & SUSPENSI

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Disc

Suspensi Depan

McPherson

Suspensi Belakang

Multi Link

Ban

215/70R16

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI DELICA 2017

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi Delica 2017 menurut pandangan kami :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Pada bagian interior mempunyai kabin yang lega sehingga menambah kenyamanan berkendara

Ketika terjadi masalah atau saat melakukan perawatan perlu mengeluarkan uang lebih karena biaya perawatannya mahal

Mesin yang diberikan memiliki performa yang terbilang sangat luar biasa

Sistem keselamatan airbag hanya diberikan pada bagian depan saja

Sebagai mobil dengan harga hampir setengah miliar, fitur yang diberikan sangat lengkap

Harga jualnya mahal namun hal tersebut wajar dengan keunggulan yang diberikan

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI DELICA 2017

Sebagai mobil dengan harga hampir setengah miliar, fitur dan teknologi yang diberikan sangat mumpuni. Berikut adalah tabel daftar harga Mitsubishi Delica 2017:

TIPE

HARGA

Mitsubishi Delica

Rp. 436 jutaan

Mitsubishi Delica Royal

Rp. 457 jutaan

9. VIDEO MITSUBISHI DELICA 2017

10. KESIMPULAN MITSUBISHI DELICA 2017

Memang dalam segmen mobil van tergolong lesu, namun dari pihak Mitsubishi tidak putus asa dan tetap semangat. Hal tersebut dibuktikan dengan produksi mobil Mitsubishi Delica 2017 ketika ada yang menginginkan. Ditambah lagi fitur yang diberikan sangat mumpuni dan mempunyai ruang kabin yang lega. Apakah sobat tertarik dengan mobil besutan Mitsubishi satu ini?

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

    31/07/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

    Mempunyai sebuah mobil kadang menjadi impian banyak orang. Saat seseorang tidak bisa membeli mobil baru, maka solusinya bisa membelinya dalam kondisi bekas. Salah satu yang dapat dijadikan pilihan adalah besutan Mitsubishi yakni Pajero Sport keluaran 2013. Lantas bagaimana spek dan fiturnya? Mari kita simak ulasannya dalam review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013.

  • Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

    19/06/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

    Siapa yang tidak kenal nama Mitsubishi, sebuah pabrikan mobil ternama di Indonesia. Di tanah Air Mitsubishi memiliki varian baru yang bernama Mitsubishi Xpander Cross 2019. Kehadirannya tidak hanya menantang mobil dalam segmen small MPV, akan tetapi juga kelas LSUV. Xpander Cross akan melakukan persaingan dengan Honda BR-V, All New Terios dan All New Rush.

  • Review Mitsubishi Galant 1998 : Mobil Sedan Masih Keren Sampai Saat Ini

    01/06/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Galant 1998 : Mobil Sedan Masih Keren Sampai Saat Ini

    Di tahun 1998 terjadi krisis moneter, namun dari pihak Mitsubishi saat itu menghadirkan salah satu produknya yakni Galant. Yang mana mobil tersebut masuk dalam segmen medium sedan bagi para penikmat kecepatan. Saat ini untuk mendapatkannya hanya dalam kondisi bekas, lantas apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Mitsubishi Galant 1998?

International