Spesifikasi Mitsubishi Grandis AT 2006 : MPV 7 Seaters Dengan Tampilan Sporty

01/02/2021| Abdul

1. PENGANTAR MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Mitsubishi menjadi salah satu produsen yang sudah mempunyai nama baik. Apalagi dalam ajang motorsport, beberapa modelnya di Indonesia mempunyai image yang positif. Untuk tampilan sporty yang dimiliki begitu terlihat mulai dihadirkan mobil sedan yaitu Lancer kemudian segmen SUV yaitu Pajero Sport dan Pajero Super Exceed sampai saat ini dalam segmen MPV. Pada segmen MPV, tampilan sporty terlihat pada Grandis yang dihadirkan pertama kali di tahun 2005 di Indonesia.

Meskipun umurnya sudah mencapai 15 tahun lebih, akan tetapi Grandis masih mempunyai banyak peminat. Seperti Grandis keluaran tahun 2006 dengan transmisi otomatis. Mesin yang digunakan berkapasitas 2.4 cc. Apalagi kondisi yang terawat, tentunya tidak akan sulit untuk menjualnya jika mempunyai mobilnya di garasi rumah. Lantas apa kelebihan serta fitur yang diberikan? mari kita simak informasinya.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Sisi Depan Mitsubishi Grandis AT 2006

Gambar ini menunjukkan bagian depan Mitsubishi Grandis AT 2006

Desain sporty terutama di sisi depan

Melihat wajahnya maka akan tampak desain yang sporty yang menarik perhatian orang yang memandangnya. Pada bagian grille dibuat terpisah sehingga tampak terlihat kecil. Di sisi tengahnya terdapat logo 3 berlian khas mobil Mitsubishi. Grille nya ini diapit oleh headlamp yang menggunakan desain segitiga yang tampak tajam melihat ke depan.

Di bawahnya lagi terdapat dudukan plat yang berada di bumper. Pada sisi kanan dan kiri bumper terdapat fog lamp, desainnya terlihat begitu menawan dengan perpaduan yang diberikan. Bahkan sisi aerodinamika juga tampak berkat adanya garis desain yang terletak pada kap mesin menuju pilar A.

Sisi Samping Mitsubishi Grandis AT 2006

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mitsubishi Grandis AT 2006

Tubuh bongsor menandakan dapat membawa cukup banyak penumpang

Menuju ke sisi samping, desainnya begitu aerodinamis terutama pada sisi depannya. Desain secara menyeluruh tampak bongsor dengan ukuran kaca jendela yang cukup besar. Untuk pilar C dan D mengandalkan desain ala floating roof dipadukan dengan handle pintu yang menggunakan aksen warna krom. Kemudian di bagian pelek mengandalkan ukuran 16 inci dengan desain 5 palang yang membuat tampilan sampingnya ini lebih sporty.

Sisi Belakang Mitsubishi Grandis AT 2006

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mitsubishi Grandis AT 2006

Pada lampu di sisi belakang tampak mencolok

Dari sisi belakang juga tampak sporty dengan kehadiran spoiler. Bagian ini juga sudah mendapatkan wiper dengan di bawahnya terdapat logo Mitsubishi dan garnish warna krom di atas dudukan plat nomor. Pada sisi kiri terdapat emblem tulisan GRANDIS Hal menarik terdapat pada bagian lampu rem yang terdapat pada pilar D dengan desain memanjang menggunakan teknologi LED. Bahkan efek yang dihasilkan lampu membuat tampilannya begitu keren ketika melaju di malam hari.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Sisi Dashboard & Kemudi Mitsubishi Grandis AT 2006

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Mitsubishi Grandis AT 2006

Tampilan interior memiliki desain yang khas dan tampil beda

Saat masuk ke interior maka akan dihadapkan sesuatu yang unik pada desainnya. Bahkan dominasi dari layout dashboardnya tampak membulat. Efek iluminasi juga tampak sehingga membuat kenyamanan dan kemewahan ketika melihatnya, apalagi saat pengendaraan dilakukan di malam hari. Pada sisi tengah dashboard terdapat head unit single DIN kemudian pengaturan AC dan tuas transmisi yang posisinya juga di tengah dashboard.

Di sisi kemudi mobil mengandalkan palang empat dan belum diberikan tombol-tombol. Namun kenyamanan bisa didapatkan berkat pemberian pengaturan tilt dan steering. Setirnya memiliki lingkar yang baik sehingga saat digunakan untuk melakukan manuver terbilang baik.

Jok Mobil Mitsubishi Grandis AT 2006

Gambar ini menunjukkan jok belakang Mitsubishi Grandis AT 2006

Jok nyaman dengan legroom dan headroom lega

Jok mobil yang diberikan di dalamnya mempunyai ergonomika yang baik. Bahkan jok bagian depan juga bisa memberikan visibilitas yang baik terhadap jalan, jadi tidak hanya kenyamanannya saja yang optimal. Hanya saja pengaturannya belum memakai sistem elektrik. Meskipun begitu, di jok depan terdapat armrest yang bisa menambah perjalanan jadi lebih nyaman.

Pada jok baris kedua memiliki headroom dan legroom yang terbilang baik. Sedangkan pada jok paling belakang juga terbilang baik karena bisa digunakan untuk penumpang yang mempunyai tinggi 170 cm dengan tetap nyaman. Tidak hanya itu, keleluasaan juga dirasakan ketika hendak masuk ke jok belakang karena hanya dengan menarik tuas dan mendorongnya saja ke depan.

Bagasi Mitsubishi Grandis AT 2006

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil Mitsubishi Grandis AT 2006

Bagasi luas terutama saat 2 baris bangku dilipat

Dilanjutkan ke sektor penyimpanan kendaraan. Bagasi yang dimiliki Mitsubishi Grandis AT 2006 mempunyai volume 320 liter. Pada saat jok belakang tidak digunakan bisa dilakukan pelipatan, dengan begitu kapasitas bagasinya bertambah menjadi 1.545 liter. Untuk pelipatannya bisa sampai rata dengan lantai sehingga mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Untuk mendukung kesenangan berkendara mobil Mitsubishi Grandis AT 2006 dibekali dengan head unit single DIN. Yang mana head unit tersebut bisa untuk digunakan memutar CD. Meskipun begitu ada slot tambahan yang dapat digunakan untuk melakukan pemasangan atau upgrade dengan yang double DIN.

Gambar ini menunjukkan head unit Mitsubishi Grandis AT 2006

Head unit pada gambar sudah diganti produk aftermarket

Hal lain yang diberikan adalah card holder yang ditempatkan pada dashboard bagian kanan. Selain itu, jalur AC yang dimiliki ditujukan pada setiap penumpang supaya dapat merata sirkulasi udaranya. Dalam hal keamanan juga telah memiliki sertifikasi. Untuk pengetesan (Reinforced Impact Safety Evolution) RISE Body mendapatkan rating bintang 4 yang dilakukan oleh Euro NCAP. Bahkan untuk pengetesan NASVA test mendapatkan bintang 6, pengetesan ini dilakukan berhubungan dengan tes keselamatan yang dilakukan oleh badan keselamatan transportasi pemerintah Jepang.

Kemudian pada sisi fitur keselamatan pasif diberikan dual Airbags dan juga seatbelt pretensioner yang sudah mengandalkan force limiter. Selain itu, pihak Mitsubishi juga memberikan sistem pengereman ABS + EBD.

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Strada Triton 2017 : Mobil Pick Up Truck Tangguh Kabin Nyaman

5. OPERASI MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Gambar ini menunjukkan mesin Mitsubishi Grandis AT 2006

Mesin yang dimiliki cukup responsif

Menuju ke sektor performa, mesin Mitsubishi Grandis AT 2006 yang diberikan menggunakan kode 4G69 yang memiliki kapasitas 2.4L yang telah didukung dengan penggunaan katup variabel MIVEC yang khas dari Mitsubishi. Tenaga yang bisa dihasilkan dengan mengandalkan mesin tersebut adalah 163 Hp dengan torsi maksimal yang dicapai adalah 220 Nm. Mobil MPV satu ini memiliki bobot 1,6 ton yang mempunyai karakter responsif. Untuk sistem transmisi yang diandalkan adalah transmisi otomatis yang sudah dibekali INVECS-II sehingga mode manual disediakan supaya lebih responsif dalam melakukan perpindahan gigi.

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Berikut ini merupakan spesifikasi mobil Mitsubishi Grandis AT 2006:

DIMENSI

Panjang

4.765 mm

Lebar

1.795 mm

Tinggi

1.655 mm

Kapasitas Bagasi

320 liter dan 1.545 liter dengan jok belakang terlipat

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

65 liter

Jarak Pijakan Depan

1.585 mm

Jarak Pijakan Belakang

1.586 mm

Jarak Poros Roda

2.830 mm

HANDLING DAN SUSPENSI

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan per keong

Suspensi Belakang

Semi Trailing dengan per keong

Tipe & ukuran Velg

5 spoke alloy wheel, 16 inci

Ban

215/60 R16

MESIN

Tipe Mesin

4G69 2.4L 4 segaris MIVEC

Transmisi

Otomatis 4 percepatan dengan INVECS-II, penggerak roda depan

Tenaga Maksimal

163 HP @ 5.750 RPM

Torsi Maksimal

220 Nm @ 3.500 RPM

Isi Silinder

2.400 cc

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Grandis AT 2006 menurut pandangan kami:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Memiliki ruang akomodasi yang sangat baik di bagian kabin yang diberikan kepada semua penumpangnya

Mempunyai image bahwa sparepartnya memiliki harga mahal dan jumlahnya terbatas

Mempunyai suspensi yang begitu responsif

Penggunaan bahan bakar yang boros sehingga perlu dana lebih saat melakukan perjalanan

Tampilan eksterior sporty sehingga menambah rasa percaya diri ketika melaju di jalanan

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Mobil bekas menjadi salah satu pilihan buat masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan budget minim. Nah bagi Sobat yang menginginkan kendaraan MPV harga terjangkau bisa pilih mobil dalam pembahasan ini. Adapun harga bekas Mitsubishi Grandis AT 2006 berkisar antara Rp. 100 juta sampai Rp. 120 jutaan. Namun karena umurnya sudah cukup lama sebaiknya melakukan pengecekan dengan seksama dari mulai eksterior, interior dan mesinnya.

9. VIDEO MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

10. KESIMPULAN MITSUBISHI GRANDIS AT 2006

Bagi Sobat yang mencari sebuah MPV bisa memilih Mitsubishi Grandis AT 2006 jika budget minim. Memang dari segi harga masih Rp. 100 jutaan, namun tampilannya sporty dan juga nyaman digunakan untuk menempuh perjalanan baik jauh maupun dekat. Tampilannya begitu sporty dan siap dipakai bersama keluarga tercinta. Tidak hanya itu saja, performa yang dimiliki juga responsif serta mempunyai karakter fun to drive dalam pengendaraannya.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Spesifikasi Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT 2021 : Varian Tertinggi Lebih Lengkap

    26/02/2021| Abdul

    Spesifikasi Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT 2021 : Varian Tertinggi Lebih Lengkap

    Beragam segmen kendaraan meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pajero Sport menjadi salah satu yang masuk dalam segmen tersebut. Baru-baru ini mobil tersebut mendapatkan facelift dengan beragam perubahan dan penambahan fitur menarik. Mari kita simak ulasannya tentang spesifikasi Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 AT 2021.

  • Spesifikasi Mitsubishi Grandis AT 2006 : MPV 7 Seaters Dengan Tampilan Sporty

    01/02/2021| Abdul

    Spesifikasi Mitsubishi Grandis AT 2006 : MPV 7 Seaters Dengan Tampilan Sporty

    Segmen MPV kerap dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Dengan kapasitas 7 sampai 8 penumpang maka sekeluarga bisa diajak untuk bepergian ke tempat wisata atau tempat lain. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai spesifikasi Mitsubishi Grandis AT 2006. Yang mana karakter yang dimiliki sangatlah sporty sehingga bisa membuat pemilik merasa bangga dengan mobil yang dimiliki.

  • Spesifikasi Mitsubishi Triton HDX Single Cabin 2019 : Wajah Keren Untuk Sebuah Pick Up

    28/01/2021| Abdul

    Spesifikasi Mitsubishi Triton HDX Single Cabin 2019 : Wajah Keren Untuk Sebuah Pick Up

    Mobil pick up memiliki pasar sendiri di Indonesia. Keberadaannya tentunya menjadi salah satu kendaraan yang cukup diminati terutama oleh para pebisnis. Dengan mobil pick up maka proses membawa barang bisa lebih mudah. Nah kali ini kami membahas salah satu mobil pick up di Tanah Air yakni Mitsubishi Triton HDX Single Cabin 2019.

International