Selesai Perbaikan Di Bengkel Ketok Magic, Hindari Hal Berikut!

09/02/2020 | Fatchur Sag

Apapun penyebabnya bodi mobil lecet dan penyok bikin penampilan jelek, tak lagi menarik dipandang mata. So, upaya perbaikan harus dilakukan pemilik untuk mengembalikan tampilan mobil seperti sedia kala. Ada banyak pilihan tempat untuk memperbaiki, seperti bengkel resmi dengan layanan bodi & cat, bengkel umum dengan layanan yang sama, hingga bengkel ketok magic alias perbaikan secara 'rahasia'. Anyway, dimanapun tempat yang dipilih memberikan tawaran mobil kembali kinclong.

Foto menunjukkan Mobil Penyok

Mobil penyok, tidak sedap dipandang

Nah, khusus perbaikan dan pengecatan bodi di bengkel ketok magic, ada pantangan yang tidak boleh dilakukan saat mobil baru keluar bengkel, yaitu jangan poles bagian yang baru diketok.

Bukan karena ritual, tapi lebih untuk menjaga kualitas cat benar-benar maksimal. Saat mobil baru keluar lapisan pernis belum sepenuhnya kering. Jika dipoles bakal menimbulkan belang yang mencolok. Jadi, maksud hati bikin mobil kinclong malah jadi belang dan tak sedap dipandang.

“Pastikan lapisan pernisnya sudah mengering kalau mau dipoles. Kalau masih basah, kompon yang untuk poles akan meresap ke pernisnya. Jadi hasil polesnya kurang maksimal, ada bagian yang belang,” tutur pemilik dari bengkel ketok magic Pak Haji Supri di Kalibata, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Kompas, (4/2/2020).

>>> Tips Menghilangkan Goresan Halus Dan Noda Dengan Mesin Poles

Foto menunjukkan Mazda CX-3 tampak kinclong

Mobil bekas ketok magic pantang dipoles langsung

Sampai kapan tidak boleh dipoles? Sampai cat dan lapisan pernis benar-benar kering, sekitar dua sampai tiga hari. Baru setelah benar-benar kering, bodi mobil dipoles seperti biasa untuk mendapatkan kinclong yang maksimal.

Meski disarankan untuk tidak dipoles, mobil sudah boleh digunakan. Biarlah berkotor-kotor dulu dua sampai tiga hari baru dipoles dari pada memaksakan diri langsung dipoles dan mobil jadi belang-belang. “Tidak apa-apa jika ingin menggunakan mobilnya, asalkan jangan dipoles dulu,” jelasnya.

Bengkel Ketok Magic

Ini adalah salah satu bengkel yang memberikan layanan cepat dalam perbaikan. Salah satu tradisinya, perbaikan di bengkel ketok magic dilakukan di tempat tertutup dan tidak boleh dilihat si pemilik kendaraan. Meski demikian, bukan berarti dilakukan memakai cara magic. Perbaikan tetap dilakukan secara manual berdasarkan skill pemilik bengkel. Tradisi ditutup hanya karena pengerjaan tidak ingin terganggu sehingga tidak cepat selesai.

>>> Berikut Alasan Mengapa Lebih Baik Ke Body Repair Bengkel Resmi

Foto menunjukkan Bengkel ketok magic

Bengkel ketok magic, perbaikan kilat harga bersahabat

Bengkel ini masih bisa ditemui di berbagai kota meski jumlahnya tidak sebanyak bengkel umum. Kecepatan pengerjaan, hasil tak mengecewakan dan harga yang relatif murah menjadikan bengkel ini sebagai alternatif pemilik mobil yang mengalami masalah pada bodi mobil. Bengkel ketok magic saat ini mampu melayani perbaikan bodi yang baret, penyok, hingga rusak parah tak berbentuk, untuk yang terakhir tentu dengan tambahan waktu yang lebih lama dan biaya lebih mahal meski tak semahal bengkel lain.

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 01/04/2020 | Fatchur Sag

    Cakram Rem Mobil Berkarat Saat WFH, Begini Cara Mengatasi!

    Jarang digunakan karena mengikuti anjuran Work from Home (WFH) dari pemerintah berpotensi menimbulkan karat pada cakram rem mobil. Begini cara mengatasi!

  • 01/04/2020 | Fatchur Sag

    Musim Corona, Siapkan Tisu Basah Antiseptik di Mobil

    Anda tidak mungkin kemana-mana membawa air dan sabun di dalam mobil. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan tisu basah antiseptik sebagai alternatif gantinya.

  • 29/03/2020 | Abdul

    Kabin Mobil Semakin Nyaman, Berikut Tips Saat Memasang Peredam Mobil

    Peredam menjadi salah satu andalan pada mobil untuk membuat kabin mobil lebih senyap. Dengan begitu kenyamanan akan lebih didapatkan saat perjalanan. Pemasangan peredam membuat suara mesin dan kondisi luar tidak terlalu terdengar, namun untuk suara klakson pasti terdengar jadi tidak masalah. Namun memasang peredam mobil tidak boleh asal-asalan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan.