Menarik, Biaya Servis Mobil di Diler Ini Dikemas Seperti Menu Makanan Di Restoran

20/03/2019 | Fatchur Sag

Banyak cara diterapkan diler mobil untuk memikat konsumen mulai dari bangunan yang nyaman dengan berbagai fasilitas, pelayanan yang ramah hingga hal-hal unik yang lain. Seperti yang dilakukan diler Auto2000 HR Muhammad Surabaya Jawa Timur, untuk memberikan rasa nyaman kepada konsumen yang ingin melakukan servis, diler menyediakan buku daftar biaya servis mobil selayaknya menu makanan di restoran. Hmm...

Seorang pegawai di Diler Auto2000 Surabaya menunjukkan buku katalog biaya servis

Selalu ada cara unik bagi diler untuk menarik minat konsumen

Itu adalah cara unik dan belum pernah diterapkan di diler lain, bagi konsumen yang ingin melakukan servis tidak lagi harus kebingungan dengan estimasi biaya servis mobil yang harus dikeluarkan sebab semua harga sudah dicantumkan dalam katalog daftar harga sehingga konsumen bisa memperkirakan dan mempersiapkan biaya dari sebelum-sebelumnya.

>>> Beli Mobil Bekas, Tanyakan Juga Buku Servisnya, Penting

Konsepnya seperti dituturkan Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Surabaya, Andreas Totok Sugianto, buku katalog biaya servis mobil tersebut dihitung berdasarkan jarak tempuh, lengkap dengan rincian informasi jenis pergantian dan perawatan.

"Fungsi buku menu ini sebenarnya sebagai informasi bagi konsumen yang datang mau melakukan servis. Saat konsumen datang antre, akan ada petugas yang memberikan buku menu servis ini, selain bisa mengestimasi biaya yang akan dikeluarkan, tentu juga menjadi bahan bacaan ketika mereka menunggu di dalam mobil," tutur Totok di Surabaya, Selasa (19/3/2019).

Disinggung soal ketepatan biaya servis mobil di daftar tersebut dengan realitanya, Totok menuturkan "Ketepatannya 67 persen, jika melenceng ada petugas yang akan menginformasikan ke konsumen. Begitu juga kalau ada kerusakan suku cadang lain, kita kasih tahu dan informasikan dulu ke konsumennya," katanya.

>>> Konsumen Mobil Toyota di Auto2000 Siap Dilayani Chatbox Tasia

Foto salah satu bagian Diler Auto2000 Surabaya

Berstatus 3S, diler Auto2000 HR Muhammad Surabaya melayani penjualan, perawatan hingga suku cadang

Sebagai penunjang kenyamanan saat menunggu mobil diservis, konsumen bisa memanfaatkan ruang tunggu diler Auto2000 HR Muhammad yang nyaman lengkap dengan akses internet wifi. Konsumen juga bisa memantau sampai sejauh mana pengerjaan mobil dan estimasi waktu selesainya melalui monitor Car Status Board yang disediakan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • 10/10/2019 | Abdul

    Beresiko Putus, Begini Cara Merawat Fan Belt Agar Lebih Awet

    Mobil terdiri dari beberapa komponen yang sangat penting pada kendaraan. Salah satunya adalah fan belt yang mempunyai fungsi untuk menyalurkan putaran mesin menuju ke komponen pendukung lain seperti misalnya adalah kompresor AC mobil. Agar dapat bekerja dengan baik maka perlu dilakukan perawatan. Lantas bagaimana cara merawat fan belt pada mobil.

  • 08/10/2019 | Mahmudi Restyanto

    Masih Banyak Beredar, Begini Cara Mengenali Pelek Palsu Atau Asli

    Mengganti pelek merupakan cara termudah untuk mempercantik tampilan mobil. Para penjual pelek pun bisa ditemui dengan mudah, lengkap dengan berbagai model serta jenis peleknya. Namun hati-hati, masih ada pelek palsu beredar di pasaran. Berikut cara mengenali pelek palsu atau asli.

  • 07/10/2019 | Mahmudi Restyanto

    Ada 5 Kebiasaan Buruk Membuat Kopling Cepat Rusak

    Harga yang lebih murah, dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit menjadi beberapa alasan mobil manual tetap digemari. Bagi Anda pengemudi yang masih menggunakan mobil manual, keberadaan kopling tentu saja sangat penting. Ada 5 kebiasaan buruk yang kerap membuat kopling cepat rusak. Tentunya kelima kebiasaan ini harus ditinggalkan. Apa saja?