Apakah Pelek Mobil Rusak Atau Peyang Bisa Diperbaiki?

12/05/2020| Abdul

Salah satu komponen yang mempunyai peranan cukup penting adalah roda  mobil yang terdiri atas ban dan pelek (Velg). Komponen tersebut berhubungan langsung dengan aspal jalanan sehingga perlu diperhatikan kondisinya tetap baik. Yang kerap jadi pertanyaan adalah saat pelek mobil rusak atau peyang apakah dapat diperbaiki?

Gambar ini menunjukkan pelek mobil peang dan ban mobil masih terpasang

Saat pelek rusak disarankan untuk menggantinya

>>> Mau Main Aman Atau Jadi Perhatian, Ini Warna Pelek Yang Sesuai Dengan Warna Mobil

Selain hal tersebut seperti dilansir dari laman iNews, pelek mobil kerap dilakukan modifikasi oleh pemilik kendaraan supaya dapat membuat mobil lebih bergaya. Berkaitan dengan masalah pada pelek mobil, dari pihak Wibowo Santoso selaku owner Permaisuri Ban yang jual pelek kelas premium memberikan ungkapannya. Jadi ban tidak hanya berfungsi sebagai tampilan saja, akan tetapi berhubungan juga dengan keamanan dan kenyamanan.

Oleh sebab itulah pemilik mobil diharapkan menyesuaikan dengan jenis kendaraan saat memilih pelek dan perhatikan kualitas yang dimiliki. Dengan begitu jangan sampai pelek mobil mengalami keretakan atau pecah karena pemakaian yang salah.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan beberapa pelek mobil ditumpuk

Produsen pelek mobil tidak bisa membuatnya 100% bulat

>>> Catatan Penting Sebelum Memutuskan Meng-upgrade Velg dan Ban

"Orang mengganti pelek itu untuk gaya, bukan kebutuhan. Untuk itu, kita memberikan pengetahuan bagaimana memilih pelek yang benar sesuai dengan fashion kendaraan tersebut," ujarnya saat melakukan perbincangan di  live di Instagram.

Pihak Wibowo mengungkapkan, bahwasanya pelek mobil rusak atau peyang masih dapat dilakukan perbaikan. Untuk caranya adalah dengan menggunakan alat khusus yang nantinya pelek akan di fresh. Meskipun begitu, dari pihak Wibowo menyarankan untuk melakukan penggantian.

Penggantian dilakukan untuk keamanan, bahkan saat dipakai untuk balapan tentu akan kena marah. Wibowo menyebutkan bahwa pelek mobil bentuknya tidak 100% bulat. Dari pihak produsen pelek pun juga kesulitan dalam membuatnya benar-benar bulat. Apalagi saat pelek mengalami kerusakan atau peang, maka perbaikan yang dilakukan tentu tidaklah sempurna.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gabar ini menunjukkan seorang pria melihat putaran pelek mobil

Pelek mobil peyang bisa diperbaiki

Bahkan Wibowo juga menyebutkan bahwa para produsen velg mobil di seluruh dunia masih belum mendapat solusi untuk membuat pelek 100% bulat. Dalam pembuatannya terdapat 0,0 sekian persen yang menjadikan pelek mobil tidak sempurna. Sedangkan pada pembuatan model cetak juga tidak bulat karena saat proses pembuatan akan ada getaran yang terjadi.

Jadi jika pelek mobil rusak atau peyang alangkah baiknya dilakukan penggantian dengan yang baru untuk mendapatkan hasil maksimal.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Jangan Asal, Ada Etika Merebahkan Jok Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    12/09/2020| Abdul

    Jangan Asal, Ada Etika Merebahkan Jok Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    Merebahkan jok mobil bisa dilakukan untuk memberikan kenyamanan selama di dalam kabin. Hanya saja kadang di dalam kendaraan terdapat penumpang lain sehingga terdapat etika dan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk kenyamanan bersama.

  • 5 Hal Menggugurkan Garansi Mobil Baru

    01/09/2020| Fatchur Sag

    5 Hal Menggugurkan Garansi Mobil Baru

    Pabrikan memberikan garansi mobil baru hingga beberapa tahun atau jarak puluhan ribu. Namun ada hal-hal yang membuat garansi mobil baru tidak berlaku.

  • Mengenal Fungsi Airbag Pada Mobil Dan Cara Merawatnya

    15/08/2020| Abdul

    Mengenal Fungsi Airbag Pada Mobil Dan Cara Merawatnya

    Airbag menjadi salah satu fitur keselamatan yang diberikan pada mobil. Yang mana fitur ini akan aktif saat merespon terjadi benturan yang keras. Lantas apa saja fungsi airbag pada mobil dan bagaimana cara kerjanya?

International