Mau Main Aman Atau Jadi Perhatian, Ini Warna Pelek Yang Sesuai Dengan Warna Mobil

21/03/2019 Fatchur Sag Perawatan mobil

Untuk tampil beda tak selalu harus berubah secara total. Dengan hanya memilih warna pelek lain dari yang lain mobil Anda bakal tampil beda dan jadi perhatian. Yang Anda perlu berhati-hati adalah soal ketepatan memilih warna pelek. Anda harus memilih warna pelek yang sesuai dengan warna mobil. Bila tak serasi, mobil bisa tidak keren lagi dan bahkan jadi aneh.

Modifikasi di dunia otomotif bukan barang baru lagi, sudah ada sejak dulu dan terus berkembang. Bahkan pada akhir-akhir ini dunia modifikasi kian berkibar. Berbagai kompetisi dan event sering diselenggarakan untuk menunjukkan siapa yang bisa lebih baik dari yang lain. Beberapa modifikasi yang dikreasi modifikator juga beragam dari yang hanya berupa sentuhan halus dengan perubahan tak signifikan hingga modifikasi ekstrim yang merubah desain mobil jauh dari aslinya.

Foto mobil modifikasi tampak dari samping depan

Modifikasi bisa bikin mobil lebih keren, bisa juga bikin aneh

Nah, bagi Anda yang punya mobil dan ingin tampil beda tanpa dilarang oleh Undang-undang, Anda bisa melakukan modifikasi minor seperti mendesain ulang warna interior seperti jok, dashboard, plafon hingga cover kemudi, atau memberikan tambahan sistem audio biar lebih mantap. Di bagian eskterior Anda bisa menambah kit ringan di beberapa bagian, memberi gambar levery hingga mengganti pelek dengan model baru dan warna baru.

>>> Jangan lupa, Baut Roda Mobil Juga Membutuhkan Perawatan

Warna Pelek Yang Sesuai Dengan Warna Mobil

Pemilihan warna pelek juga harus diperhatikan sebab salah dalam pemilihan bisa berakibat cukup 'buruk'. Mobil jadi kelihatan tidak keren dan bisa juga terlihat aneh. Berikut saran buat Anda saat memilih warna pelek yang sesuai dengan warna mobil sebagaimana dikutip dari laman Nissan Motor Indonesia:

Bodi warna Hitam

Hitam menjadi salah satu warna favorit bagi sebagian orang saat membeli mobil baru. Warna hitam memberikan kesan kokoh dan paling disukai sebagian konsumen, mobil berwarna hitam tidak cepat kotor. Bagi Anda yang ingin tampil beda namun tetap serasi Anda bisa pilih pelek warna abu-abu baik gelap maupun terang. Kalau Anda suka tampil berani dan ingin jadi perhatian Anda bisa memilih warna lain seperti warna putih, ungu, hijau, oranye, kuning, hitam dof, chrome, gold, bronze, dan merah.

Foto mobil hitam dengan pelek warna merah

Hitam dan merah, bikin nuansa jadi seram

Bodi warna Silver

Ini adalah warna elegan yang disukai banyak orang. Menurut mereka juga warna silver membuat mobil terlihat seperti baru meski itu mobil lama. Untuk warna pelek yang sesuai dengan warna mobil ini dan paling serasi adalah putih, abu-abu gelap dan terang serta warna hitam. Warna-warna tersebut juga biasa dipakai untuk pelek bawaan pabrik. Kalau Anda ingin jadi perhatian bisa memilih warna pelek yang mencolok seperti warna gold, merah, dan oranye.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Foto pelek warna fuchsia

Pelek berubah, mobil siap jadi perhatian

Bodi warna Putih

Warna putih selalu dilambangkan dengan kebersihan dan kesucian. Untuk bodi mobil, warna putih memberikan keunggulan lain dari sisi keamanan. Di malam hari, mobil dengan bodi warna putih lebih terlihat sehingga pengemudi lain bisa lebih berhati-hati. Warna pelek paling cocok bisa Anda pilih adalah silver, abu-abu gelap atau terang, dan hitam. Kalau ingin tampil sangat beda dan jadi perhatian, Anda bisa memilih pelek warna putih, merah, biru, kuning, ungu, gold, bronze, pink, dan fuschia.

Foto mobil putih dengan pelek modifikasi

Mobil putih bisa dimodifikasi sesuka hati

Bodi warna Abu-abu

Netralnya warna pelek paling pas untuk mobil dengan bodi warna abu-abu adalah warna abu-abu gelap, hitam dan putih. Namun kalau Anda punya keberanian untuk tampil beda bisa memilih warna terang seperti bronze, merah, pink, dan ungu.

>>> Catatan Penting Sebelum Memutuskan Meng-upgrade Velg dan Ban

Foto modifikasi mobil abu-abu

Kalau terlalu ceper tidak cocok jalan di pegunungan

Bodi warna Merah

Tanpa perlu sentuhan lain pun mobil warna merah sering kali jadi perhatian karena warnanya yang mencolok. Warna merah juga jadi ikon dari mobil-mobil sport, terlebih bila dipadu dengan warna hitam kesan sporty-nya makin nampak terlihat. Bagi Anda yang ingin bermain di bagian kaki-kaki, Anda bisa mengubah pelek dengan warna lain yaitu silver, gold, hitam, bronze, dan chrome.

Gambar desain modifikasi mobil Swift merah

Sedikit modifikasi pun bisa tampil beda dan tetap menarik

Bodi warna Biru

Sebagaimana umumnya mobil dengan warna lain, warna pelek paling aman untuk mobil dengan bodi warna biru adalah silver, hitam dan putih. Tapi kalau ingin lebih mencolok dan jadi perhatian Anda bisa pilih pelek warna kontras seperti merah, gold dan chrome.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto modifikasi mobil warna biru

Mobil warna biru paling cocok pakai pelek warna gelap

Beragam warna pelek di atas adalah warna pelek yang sesuai dengan warna mobil dan paling direkomendasikan buat Anda yang ingin melakukan modifikasi minor di bagian kaki-kaki. Kalau Anda ingin lebih berkreasi, Anda bisa mencoba juga warna lain sampai Anda menemukan warna paling sesuai dengan selera. Anda bisa juga melakukan modifikasi warna dengan tetap menggunakan pelek asli pabrikan, yaitu dengan memberikan sedikit aksen warna menggunakan sticker. Ini adalah solusi paling hemat untuk tampil beda daripada harus mengganti pelek secara utuh.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Mungkin anda ingin baca