Pertamina Jamin Pasokan BBM di Jalur Tol Trans Jawa Aman

13/05/2019 Fatchur Sag Pengemudian mobil

Pengguna jalan Tol Trans Jawa tidak perlu cemas bakal kehabisan BBM saat mudik lebaran karena Pertamina menyiapkan lebih dari 100 titik pengisian BBM dan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) yang siap melayani 24 jam.

Kebutuhan konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor (BBM) di musim mudik dan lebaran 2019 dipastikan meningkat di berbagai daerah. Termasuk di sepanjang jalur tol Trans Jawa. Meski demikian Pertamina menyatakan kalau pasokan BBM untuk jalan tol terpanjang di pulau Jawa dalam kondisi aman hingga arus balik sehabis lebaran mendatang.

Salah satu jalan tol Trans Jawa dilihat dari udara

Jalan tol Trans Jawa diprediksi jadi tumpuan para pemudik dari Jakarta ke berbagai daerah di Jawa

Dikutip dari laman resminya (11/5/2019) untuk memenuhi kebutuhan BBM Pertamina menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa dari Merak Banten hingga Pasuruan Jawa Timur meliputi SPBU regular sebanyak 44 SPBU serta SPBU modular berupa 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga. Pertamina juga menyiapkan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan menjamin stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” tutur Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman di sela-sela kunjungannya di beberapa SPBU di jalur tol Surabaya-Semarang bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Igansius Jonan, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur Pemasaran Pertamina Mas’ud Khamid Sabtu (11/5/2019).

>>> Mau Hemat Bahan Bakar, Terapkan Teknik Eco Driving Saat Mengemudi

Aktivitas di SPBU Jalan Tol Trans Jawa

Pertamina pastikan pasokan BBM di jalur tol Trans Jawa aman selama masa lebaran

Melengkapi kesiapan dalam memenuhi kebutuhan BBM di jalur tol Trans Jawa, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertaminan Siaga sebagai tempat peristirahatan untuk pemudik yang kelelahan saat menempuh perjalanan. Sarana ini difasilitasi dengan layanan pijat, tempat bermain anak dan yang lain.

"Kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” kata Fajriyah.

So, buat Anda yang mau mudik melintasi jalan tol Trans Jawa tak perlu cemas bakal kehabisan BBM di tengah perjalanan. Meski demikian, ada baiknya memastikan tangki BBM dalam kondisi penuh sebelum masuk ke jalan tol dan diisi lagi di SPBU terdekat sebelum tangki benar-benar mepet, antisipasi kalau-kalau mobil kehabisan BBM di tengah jalan.

>>> Solusi Jika Kehabisan BBM di Tengah Jalan dan Jauh dari SPBU

Foto bersama Menteri ESDM dengan petinggi Pertamina di jalan tol Trans Jawa

Ada layanan Pertamina Siaga, pemudik tidak perlu cemas kehabisan BBM selama di perjalanan mudik dan balik lebaran

>>> Baca juga, tips dan trik mobil lainnya disini

Mungkin anda ingin baca