Demi Keselamatan, HK Terus Kampanyekan SETUJU Selamat Sampai Tujuan

21/02/2020 | Fatchur Sag

Meningkatnya infrastruktur jalan tol di berbagai daerah memberi dampak positif pada kelancaran mobilitas masyarakat. Jarak tempuh antar kota menjadi lebih singkat, tidak banyak waktu terbuang di jalanan, pengiriman logistik kebutuhan juga makin cepat sampai tujuan. Namun fenomena baru muncul, seiring makin banyak jalan bebas hambatan beroperasi meningkatkan pula angka kecelakaan.

Foto suasana kecelakaan di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi

Kecelakaan maut di Tol Medan-Tebingtinggi Km 37+900, 3 Februari 2020, satu orang tewas

Sebagai gambaran berdasarkan data pengelola sepanjang November - Januari 2020 tercatat ada 133 kasus kecelakaan terjadi di ruas Bakuheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung karena berbagai faktor. Terbanyak disebabkan mengantuk, yaitu 55 persen. Lalu pecah ban 15 persen, dan kurangnya konsentrasi 20 persen.

>>> 3 Hal Berikut Turut Berperan Pada Seringnya Kecelakaan di Jalan Tol Cipularang

Banyaknya kecelakaan di Tol Trans Sumatra tersebut juga menjadi perhatian PT Hutama Karya (HK) selaku penanggung jawab konstruksi. Sejak beberapa waktu terakhir HK meluncurkan kampanye keselamatan bertajuk 'SETUJU Selamat Sampai Tujuan'. Harapannya, dengan adanya kampanye tersebut keselamatan bisa ditingkatkan dan kecelakaan bisa ditekan serendah mungkin. Berikut 5 poin utamanya:

Banner Kampanye SETUJU Selamat Sampai Tujuan

Gambar banner Kampanye SETUJU Selamat Sampai Tujuan ke-2

Gambar banner Kampanye SETUJU Selamat Sampai Tujuan ke-3

Gambar banner Kampanye SETUJU Selamat Sampai Tujuan ke-4

Gambar banner Kampanye SETUJU Selamat Sampai Tujuan ke-5

Kampanye keselamatan SETUJU Selamat Sampai Tujuan

So, mari dukung kampanye keselamatan tersebut dan implementasikan ke dalam perilaku berkendara sehari-hari di jalan tol.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik