Alergi AC, Ini Solusinya Jika Terlanjur Naik Mobil Ber AC

04/05/2019 Fatchur Sag Pengemudian mobil

Banyak orang yang mengalami gangguan atau alergi AC. Hal ini tentunya sangat merepotkan saat naik mobil karena mobil-mobil terkini hampir semua berAC. Lalu bagaimana solusinya?

Mengingat jaman sekarang setiap mobil sudah dipasangi AC membuat orang-orang yang alergi menjadi sedikit bingung. Jika para penderita alergi AC sudah terlanjur naik mobil ber AC apakah ada solusi atau cara agar tetap baik-baik saja? Tentunya ada dan berikut beberapa tips serta solusi bagi para penderita alergi AC jika terlanjur naik mobil yang ber AC.

1. Memakai Masker Dan Jaket

Seorang pengemudi memakai jaket AC mobil terlalu dingin

Memakai jaket agar tidak kedinginan di dalam mobil yang berAC

Tips pertama bagi penderita alergi AC adalah dengan menggunakan masker dan jaket jika berada di mobil yang ber AC. Terlihat agak lucu dan aneh jika di dalam mobil menggunakan masker dan jaket tebal namun memang cara ini adalah salah satu yang paling bisa digunakan bagi para penderita alergi AC. Dengan menggunakan jaket maka kulit tubuh tidak akan langsung terkena udara yang dikeluarkan AC mobil dan bahkan bisa menghalangi udara AC tersebut. Untuk masker sendiri tentu digunakan agar udara AC tidak terhirup secara langsung karena jika alergi AC menghirup terlalu banyak udara AC akan sangat berbahaya.

>>> Rahasia Mengatur AC Mobil Sejuk Saat Cuaca Panas

2. Mengecilkan Atau Mematikan AC

Besar kecil AC bisa diatur sesuai keinginan

Penumpang boleh minta ke pengemudi untuk mengecilkan AC atau mematikannya

Tips dan solusi selanjutnya adalah dengan mengecilkan atau mematikan AC. Cara yang paling baik bagi para penderita alergi AC karena dengan mengecilkan atau mematikan AC tidak akan ada dampak yang terjadi. Mengecilkan AC bisa dipilih jika alergi belum benar-benar parah atau masih dalam ambang normal. Untuk mematikan AC sendiri dipilih jika memang alergi akan AC sudah dalam kondisi yang sangat sensitif. Tentunya para penderita alergi ini sudah bisa menentukan sendiri ambang alergi masing-masing dan bisa memilih antara mengecilkan AC atau mematikan AC.

Kedua hal tersebut tentunya juga berpengaruh pada penumpang yang lain karena AC sendiri merupakan komponen penting dalam mobil yang dapat mempengaruhi perjalanan atau kondisi berkendara. Bagaimana jika yang dinaiki bukan mobil pribadi melainkan mobil umum? Mungkin tips ini agak sulit untuk diterapkan namun jika memang dalam keadaan genting bisa saja dengan meminta pengemudi untuk mengecilkan atau mematikan AC.

>>> Ingat Lagi, Tidur Di Mobil Dengan Mesin Dan AC Menyala Berisiko Besar

3. Duduk Di Bagian Yang Tidak Terlalu Terkena AC

Foto naik mobil bersama keluarga, memilih tempat duduk yang paling nyaman

Penumpang bebas memilih tempat duduk yang paling nyaman di mobil

Solusi dan tips terakhir bagi para penderita alergi AC yang terlanjur atau sudah naik mobil ber AC adalah memilih kursi di bagian yang tidak terlalu banyak terkena AC. Biasanya di dalam mobil pribadi bagian yang tidak terlalu terjangkau oleh AC adalah bagian paling belakang. Posisi tersebut bisa dipilih untuk menghindari terpaan langsung udara AC yang terlalu banyak keluar. Tips ini merupakan tips terakhir yang direkomendasikan namun lebih baik dibarengi dengan tips sebelumnya artinya selain menerapkan cara ini juga menerapkan 2 solusi diatas yaitu menggunakan jaket dan masker serta mengecilkan atau mematikan AC.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Mungkin anda ingin baca