Wow, Replika Batmobile Dijual Rp 13 Miliar, Apa Kehebatannya?

07/10/2019 | Fatchur Sag

Bagi Anda penggemar film fiksi Batman pasti tak asing dengan Batmobil, mobil serba hitam tunggangan manusia kelelawar tersebut. Mobil yang muncul dalam The Dark Knight tahun 2008 tersebut menemani dalam setiap aksinya memberantas kejahatan.

Banner film Batman The Dark Knight 2008

Batman dengan tunggangannya yang sangat ikonik

Tentu itu hanya cerita fiktif. Namun berbagai teknologi yang ditampilkan dalam film tersebut menginspirasi banyak orang untuk membuat replika Batmobile dalam rupa aktual. Banyak modifikator mencoba membuat mobil tiruannya semirip mungkin. Dan bagi penonton, memiliki kendaraan yang sama dengan sang idola tentu sangat membanggakan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Nah, bagi Anda yang mengidolakan Batmobile dalam bentuk nyata, Anda bisa mendapatkannya di Auto.ru. Situs jual beli mobil online asal Rusia tersebut menawarkan replika Batmobile dalam bentuk nyata dengan harga 850.000 dollar AS atau setara Rp 13 miliar. Apa istimewanya hingga dijual semahal itu, padahal hanya replika?

Dilansir dari Carscoops, Senin (7/10/2019) FastBoomPro selaku pemilik akun di Auto.ru sekaligus penjualnya memastikan replika mobil Batman tersebut bisa dikendarai seperti mobil-mobil pada umumnya. Begitu pula berbagai fitur yang disematkan juga dipastikan berfungsi penuh.

>>> Sadis, Komparasi Tesla Model S Performance Vs Porsche Taycan Benar-benar Menohok

Foto Batmobile FastBoomPro tampak dari depan

Foto Batmobile FastBoomPro dari belakang

Tampilan depan belakang Batmobile FastBoomPro, sangar

Dijelaskan pula replika Batmobile ini dibekali mesin bensin berkapasitas 5.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 502 Hp. Tenaga dari mesin dikirim ke dora belakang dengan bantuan transmisi otomatis. Mobil ini satu-satunya unit yang ada, dibawa dari tempat pengerjaannya awalnya sejauh 120 km dan dimodifikasi untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Untuk fitur mobil ini menggunakan setir kiri yang bisa dilepas, pintu otomatis naik dan turun secara elektrik, serta jendela lapis baja sehingga menyerupai detail aslinya. Namun tidak direkomenasikan mobil dihajar sebagaimana dalam film karena bagaimanapun ini adalah tiruan. Sedangkan kehancuran dalam film adalah rekayasa produksi.

Lalu ada kamera night vision untuk mendapatkan penglihatan jelas di kegelapan, pencitraan termal dengan zoom 255x, penglihatan laser serta tidak lupa senapan mesin di bagian depan. Tapi jangan salah, ini bukan senjata beneran, hanya custom agar terlihat seperti aslinya yang hebat dan garang.

>>> Review BMW M4 Coupé 2019

Foto menunjukkan Batmobile FastBoomPro dari arah samping depan

Foto Batmobile FastBoomPro dalam kondisi pintu terbuka

Foto interior Batmobile FastBoomPro

Meski tiruan, Batmobile KW ini bisa dikendarai dengan nyaman

Untuk kenyamanan di bagian interior digunakan kursi sport, pencahayaan sekitar, port Alcantara, AUX dan USB, navigasi menggunakan satelit, Android Auto, Bluetooth, power steering, keyless access dan climate control otomatis untuk menjaga kesejukan kabin. Untuk penerangan digunakan lampu depan Bi-Xenon.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 07/10/2019 | Abdul

    Bangkai Mobil Berkarat Dijual Puluhan Juta, Apakah Layak?

    Mobil merupakan tunggangan yang nyaman ketika ingin pergi ke suatu tempat yang dituju. Beragam fitur diberikan untuk mendukung perjalanan. Selain mobil baru, mobil bekas juga bisa dipilih saat ingin membeli tapi budget pas pasan. Berbeda dengan mobil bekas yang masih dapat digunakan, bagaimana dengan bangkai mobil berkarat, apakah masih laku dijual di pasaran?

  • 20/08/2019 | Abdul

    Mobil Bekas James Bond Aston Martin DB5 Terjual Dengan Harga Fantastis

    James Bond menjadi salah satu film yang banyak digemari di dunia. Dalam film tersebut identik dengan mobilnya yang sudah menggunakan teknologi canggih sehingga membuat mata penonton terpana. Mobil yang ikut dalam pembuatan film tersebut adalah Aston Martin DB5 yang berada di dalam film James Bond Thunderball.

  • 12/08/2019 | Abdul

    Unik, Mobil Rasa Helikopter Dengan Modalkan Mobil Termurah Di Dunia

    Setiap orang mempunyai sebuah keinginan dan impian. Sehingga banyak yang berusaha keras untuk mewujudkan impiannya tersebut. Pada segmen kali ini kabar dari India yang mempunyai sebuah impian yaitu memiliki sebuah helikopter. Hasilnya jalan yang ditempuh malah terbilang unik sehingga dapat merasakan sebuah mobil rasa helikopter.