Review BMW M4 Coupé 2019

29/08/2019 | Fatchur Sag

1. PENGANTAR BMW M4 Coupé 2019

Rupanya perusahaan besar Jerman, BMW mengurungkan niatnya untuk menambahkan jajaran mobil series M3. Walaupun begitu, rupanya BMW tidak benar – benar menghentikan penambahan jajaran mobil M seriesnya. Terbukti dengan peluncuran BMW M4 series yang memiliki tiga pilihan, yakni Coupé, Convertible dan CS Version.

Foto BMW M4 Coupé tampak dari arah samping depan

Seperti generasi sebelumnya, BMW M selalu tampil sporty

Membahas salah satu tipe serinya, yakni BMW M4 Coupé 2019 menjadi salah satu hal yang cukup menarik dilakukan. Terlebih sedan besutan Jerman ini memang memiliki legenda dan sejarah yang panjang sebagai mobil sport yang berkarisma tanpa meninggalkan kemudahan dan kepraktisan untuk pengemudinya.

Mobil ini diluncurkan di Indonesia di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dan hingga kini masih jadi salah satu line up BMW Group Indonesia di kategori Motorsport atau seri M bersama BMW M2 Competition dan BMW M5 with M xDrive. Lantas, apa saja yang membuat BMW M4 Coupé 2019 cukup menarik? Berikut ulasannya!

2. EKSTERIOR BMW M4 Coupé 2019

Sama halnya dengan mobil BMW pada umumnya, BMW M4 Coupé 2019 dirancang kembali dengan karakteristik yang mengedepankan sisi sporty. Tentu saja, bagian eksterior mobil ini memberikan penampilan yang elegan, aerodinamis dan gagah. Hal ini bisa dilihat dari beberapa bagian sektor bodinya.

Review BMW M4 Coupé 2019 : Bagian Depan

Foto BMW M4 Coupé tampak dari arah depan

Tampilan depan BMW M4 Coupé 2019 tampak berkarakter

Pada bagian depan disematkan lampu utama dengan teknologi LED Headlight yang didesain dengan sangat apik sebagai lampu utama BMW M series yang nampak gagah. Dengan teknologi tersebut, tidak hanya membuat BMW M4 Coupé 2019 nampak gagah tetapi juga memberikan penerangan yang mumpuni di malam hari sehingga berkendara akan lebih nyaman.

Tidak ketinggalan pula, headlamp BMW M4 Coupé 2019 berpadu apik dengan desain grillnya yang khas, yakni konsep Kidney Grille. Terlebih lagi, bumper bagian depan dibuat masih sama dengan mobil sedan bergaya Eropa.

Review BMW M4 Coupé 2019 : Bagian Samping

Foto BMW M4 Coupé dari samping

Garis bodi BMW M4 Coupé 2019 menunjukkan ketegasan

Pada bagian samping di desain dengan cukup sederhana. Sama seperti kebanyakan mobil sedan lainnya, BMW M4 Coupé 2019 hanya memberikan garis lurus yang tegas dan membujur dari depan hingga bagian belakang. Tetapi kesan sporty lebih nampak diperlihatkan pada bagian velg yang menggunakan M light alloy double spoke wheels yang dirancang sangat sporty.

Review BMW M4 Coupé 2019 : Bagian Belakang

Foto BMW M4 Coupé dari arah belakang

Tampilan belakangnya pun menunjukkan kesan sporty

Untuk bagian belakang BMW M4 Coupé 2019 tidak jauh berbeda dengan bagian depan yang juga nampak dipoles dengan cukup berkesan dan pas. HStoplamp yang dibuat dengan sangat elegan layaknya series mobil BMW lainnya sehingga tidak meninggalkan kesan gagahnya.

Belum lagi, double knalpot yang bergaya sport dengan lapisan krom yang nampak seimbang dan atraktif. Tidak ketinggalan, lampu LED tiga dimensi dengan bentuk L sudah cukup melengkapi tampilannya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR BMW M4 Coupé 2019

Bagian interior BMW M4 Coupé 2019 didesain sangat berkelas tanpa meninggalkan kenyamanan untuk pengemudi dan para penumpang. Tidak ketinggalan, dalam kabinnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang selama perjalanan.

Review BMW M4 Coupé 2019 : Kabin

Foto kabin mewah BMW M4 Coupé 2019

Tampilan belakangnya pun menunjukkan kesan sporty

Terlihat BMW M series ini memberikan tampilan yang begitu sporty dengan menonjolkan trim interiornya dan membawa warna black chrome highlight. Tidak ketinggalan, sedan mewah dengan empat kursi ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih. Bahkan fiturnya identik dengan DNA mobil balap. Jadi tak heran, memasuki bagian kabin saja, sudah terasa kesan sporty-nya.

BMW M4 Coupé 2019 memberikan tiga pilihan warna untuk bagian interior yakni sonoma beige, silverstone dan sakhir orange. Bagian kabin mobil ini dirasa lebih luas dibandingkan pendahulunya.

Review BMW M4 Coupé 2019 : Dashboard atau Setir

Foto Dashboard BMW M4 Coupé

BMW M4 Coupé 2019 penuh fitur modern

Pada bagian dashboard sudah nampak LCD monitor yang memiliki beberapa program menu dan saling terintegrasi. Tampilan head unit berukuran 8.8 inch tersebut memiliki sistem audio yang terkini dan menawarkan berbagai aplikasi. Bagian setir kemudi dibuat dengan ciri khas BMW itu sendiri. Dengan warna hitam sempurna dan penambahan logo BMW di bagian tengahnya.

Review BMW M4 Coupé 2019 : Kursi

Pada bagian kursi BMW M4 Coupé 2019 sudah dibuat dengan sangat nyaman dari bahan material kulit modern sehingga membuat penumpang betah untuk duduk di dalamnya. Tidak hanya itu saja, bagian kursi pengemudi ditempatkan dengan sangat pas untuk berkendara dan juga memonitor sekitarnya.

Foto kabin belakang BMW M4 Coupé

Kursi BMW M4 Coupé 2019 menunjukkan kemewahan

Review BMW M4 Coupé 2019 : Bagasi

Sama halnya dengan series BMW sedan pada umumnya, bagasi BMW M4 Coupé 2019 tidak terlalu besar sehingga tidak bisa digunakan untuk menampung banyak barang bawaan seperti mobil SUV atau MPV. Ini wajar karena DNA asal mobil ini dirancang untuk kepentingan sport.

>>> Baca juga:

4. FITUR BMW M4 Coupé 2019

Sebagai salah satu jajaran mobil yang mewah dan harga yang mahal, BMW M4 Coupé 2019 sudah dilengkapi dengan fitur kenyamanan dan keselamatan yang cukup mumpuni untuk penumpang dan pengemudinya. Apa saja itu? Berikut ulasannya

Review BMW M4 Coupé 2019 : Fitur Kenyamanan

Foto head unit BMW M4 Coupé

BMW M4 Coupé 2019 dilengkapi berbagai fitur

Fitur kenyamanan BMW M4 Coupé 2019 sudah terlihat pada bagian dashboard dengan penyematan layar sentuh. Beberapa fitur yang disematkan pada mobil yang satu ini adalah sistem navigasi, voice feedback, voice command system hingga 3D Map. Lalu ada sistem audio keren dari Harman/Kardon Sound System.

Dengan sound system tersebut akan memberikan dentuman dalam kabin yang lebih berkualitas dan mantap lagi. Tidak ketinggalan pula, beberapa fitur lainnya, seperti CD/MP3 Player dengan Radio Data Sistem hingga Radio with seek scan. Tentunya dengan beberapa perbekalan fitur tersebut membuat penumpang semakin betah berlama – lama di dalam mobil.

Foto menunjukkan head unit BMW M4 Coupé

BMW M4 Coupé 2019 lengkap dengan fitur entertainment

Untuk kepentingan konektivitas juga sangat diperhatikan pada mobil ini, di antaranya seperti USB Audio connection, hands-free Bluetooth® including Audio Streaming, dan Connected Drive Services yang begitu canggih. Pada bagian kemudi sudah dilengkapi dengan beberapa tombol yang terintegrasi dengan berbagai fitur di dalam mobil. Jadinya pengemudi bisa mengendalikan mobil tanpa mengganggu saat menyetir.

Review BMW M4 Coupé 2019 : Fitur Keamanan

Gambar pemantau kecepatan BMW M4 Coupé

Sebagai mobil sport BMW M4 Coupé 2019 dibekali sistem keamanan mumpuni

Sebagai mobil yang berkelas, tentunya BMW M4 Coupé 2019 memberikan fitur keamanan yang sangat mumpuni untuk pengemudi dan para penumpangnya. Salah satunya adalah dalam segi pengereman, di mana BMW M4 Coupé 2019 sudah melengkapi sistem pengeremannya dengan teknologi ABS, BA dan EBD. Dengan sistem pengereman tersebut tentu membuat kualitas pengereman semakin lebih optimal, terlebih saat melakukan pengereman mendadak.

Lalu ada SRS Airbags di bagian depan kursi penumpang dan pengemudi. Jadinya bisa meminimalisir terjadinya cedera yang parah saat benturan yang keras. Guna keamanan pengemudi, setiap kursi BMW M4 Coupé 2019 dilengkapi dengan seat belt. Untuk keamanan BMW M4 Coupé 2019 punya sistem alarm dengan Audio Theft Deterrent yang akan berbunyi ketika disentuh saja. Jadinya, bisa mencegah terjadinya pencurian mobil atau pengambilan barang pribadi dari dalam mobil.

>>> Daftar Harga BMW Bulan Agustus 2019

5. OPERASI BMW M4 Coupé 2019

Tidak hanya memiliki desain interior yang mewah, eksterior yang sporty dan elegan saja, BMW M4 Coupé seri ini dibekali dengan susunan mesin yang sangat canggih dan tangguh. Dapur pacunya berupa mesin twin power turbo 6 yang memiliki kapasitas 3.0 liter.

Foto mesin BMW M4 Coupé

Mesin BMW M4 Coupé 2019 memberikan performa maksimal

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat powerfull hingga 425 HP pada perputaran 5500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncak yang bisa dihasilkan hingga mencapai 550 Nm pada perputaran antara 1850 hingga 5500 rpm.

Lebih menariknya lagi, BMW M4 Coupé 2019 ditawarkan dengan manual 6 percepatan dengan teknologi mesin dan transmisi yang cukup canggih membuat mobil ini mampu berakselerasi hanya beberapa detik untuk 0 hingga 60 mph. BMW M4 Coupé 2019 dilengkapi dengan teknologi high precision direct injection yang bisa mengoptimalkan penggunaan bahan bakar. Jadinya, mobil mewah yang satu ini cukup irit dalam penggunaan bahan bakar.

Seperti kebanyakan mobil sedan BMW lainnya, BMW M4 Coupé 2019 juga dilengkapi dengan teknologi Engine Oil Cooler yang membuat mesin tetap dalam keadaan suhu yang stabil. Dengan operasi tersebut, tentunya sudah diketahui bahwa sektor dapur pacu BMW M4 Coupé 2019 sudah cukup canggih, tangguh dan pastinya irit bahan bakar.

>>> Tanpa Indonesia, Penjualan Mobil Listrik BMW Di 2018 Melampaui Target

6. SPESIFIKASI BMW M4 Coupé 2019

Dimensi

Panjang

4.671 mm

Lebar

2.014 mm (dengan spion)

Tinggi

1.383 mm

Jarak sumbu roda

2.812 mm

Mesin

Jenis

3.0-litre M TwinPower Turbo inline 6-cylinder
Kapasitas Silinder 2.979 cc

Tenaga Maksimum

431 Ps @ 5,550-6,500 rpm

Torsi Maksimum 550 Nm @ 2,350-6,500 rpm

Bahan bakar

Bensin

Transmisi

Manual 6 percepatan

Kaki-kaki

Ukuran Ban Depan

255/40 ZR18 (95Y)

Ukuran Ban Belakang 275/40 ZR18 (99Y)

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN BMW M4 Coupé 2019

Desain yang elegan dan sporty menjadi salah satu kelebihan BMW M4 Coupé 2019. Meski demikian tidak semua orang menyukai mobil berkelas yang satu mempertimbangkan kekurangan yang ada menurut mereka. Nah, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari BMW M4 Coupé 2019.

Kelebihan

Kekurangan

Desain mewah dan elegan Bagasi yang cukup sempit
Fitur yang lengkap Harga yang tergolong sangat mahal
Ruang kabin lapang  
Tenaga yang powerful  
Tempat duduk yang nyaman  

8. DAFTAR HARGA BMW M4 Coupé 2019

Foto BMW M4 Coupé tampak dari samping depan

Di Indonesia BMW M4 Coupé 2019 masuk dalam jajaran mobil mahal

BMW M4 Coupé 2019 dijual dengan harga Rp 2.029.000.000 Off The Road Jakarta (Agustus 2019). Harga On The Road-nya sudah pasti lebih mahal dibanding harga tersebut. Untuk wilayah lain atau pada bulan yang berbeda, harga kemungkinan besar berbeda. So, silahkan kunjungi diler resmi BMW terdekat untuk mengetahui lebih detail tentang harga terbaru mobil ini.

9. VIDEO BMW M4 Coupé 2019

10. KESIMPULAN BMW M4 Coupé 2019

Mengendarai BMW M4 Coupé 2019 memang memberikan kesan tersendiri untuk para pengemudinya. Tak ayal, kalau BMW series selalu hadir dengan tampilan yang berkelas, sporty dan modern. Sebagai jajaran mobil mewah, BMW memang tidak pernah kehilangan pamornya.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Review mobil serupa

  • 02/02/2019 | Arfian Alamsyah

    Review BMW M4 DTM 2019

    DTM tahun ini akan semakin seru, karena terjadi ubahan regulasi teknik besar-besaran. Dan ini adalah saat yang tepat bagi kami Mobilmo.com yang menyukai teknis kendaraan guna mengulas BMW M4 DTM 2019 ini.

  • 04/08/2019 | Fatchur Sag

    Review BMW i3 REx 2017

    BMW i3 REx 2017 diperkenalkan ke publik Indonesia sebagai mobil premium dengan mesin diesel menggunakan daya listrik. Artinya, inilah terobosan pabrikan asal Jerman di pasar otomotif negara kita dengan menawarkan sebuah kendaraan full electric.

  • 03/06/2019 | Abdul

    Review BMW Z4 sDrive30i M Sport 2019: Hanya Tersedia 20 Unit Saja Di Indonesia

    BMW menjadi salah satu pabrikan mobil yang terkenal akan kemewahan dan ketangguhan produk-produknya. Mobil yang menjadi ikon roadster 2-seater dari BMW adalah seri Z yang sekarang telah masuk dalam chapter ke enam. Untuk mobil terbaru dalam seri Z adalah BMW Z4. Apakah mobil ini bisa memenuhi kebutuhan berkendara konsumen yang menyukai mobil dengan atap terbuka? mari kita simak ulasannya tentang review BMW Z4 sDrive30i M Sport 2019.