UD Trucks Siapkan Tiga Strategi Bersaing Di Segmen Kendaraan Niaga

10/07/2018 Fat Pasar Mobil

Sebagai salah satu pemain di segmen kendaraan niaga khususnya truk, UD Trucks tak ingin menyia-nyiakan momen pertumbuhan pasar yang terjadi beberapa tahun terakhir. Apa strategi yang tengah dipersiapkan UD Trucks?

Gambar UD Trucks - bagian depan

UD Trucks bakal berupaya merebut pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir pasar kendaraan niaga mengalami peningkatan hingga 53 persen. UD Trucks yang tak ingin ketinggalan momen tengah mempersiapkan strategi agar bisa turut menikmati pertumbuhan.

"Untuk itu kita siapkan strategi untuk dapat bersaing di pasar ini, Kami siapkan tiga langkah," tutur COO UD Tucks Winarto Martono kepada media di sela-sela peresmian dealer UD Trucks 3S Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/7/2018) lalu.

>>> Resmi Punya Dealer 3S, UD Trucks Pelembang Ajak Pengusaha Jajal Truck Quester

1. Peningkatan layanan after sales

Disadari oleh UD Trucks after sales adalah bagian penting dari keberlangsungan bisnis transportasi. Untuk itu UD Trucks memberikan jaminan layanan after sales 24/7. Bagi pemilik armada UD Trucks Quester yang mengalami masalah pada kendaraannya di tengah perjalanan rute manapun bisa menghubungi nomor telepon siaga terdekat.

"Bila ada masalah di jalan bisa langsung telepon ke nomor siaga, siap membantu dimanapun berada. Ini yang tidak dimiliki kompetitor. Sumatera sedang kita bangun juga, salah satunya dimulai dari Palembang dengan kehadiran layanan 3S UD Trucks," ucap Winarto.

Nomor Siaga Bengkel UD Trucks di berbagai daerah

Konsumen yang mengalami masalah pada mobil UD Trucks bisa menghubungi nomor layanan terdekat

2. Pelatihan sopir dan pengenalan fitur

Strategi UD Trucks kedua ini tak kalah penting, UD Trucks menyediakan pelatihan safety driving buat para sopir UD Trucks agar mereka bisa mengoperasikan truk Quester dengan baik serta mengenal fitur dan menggunakannya secara maksimal.

Salah satunya adalah fitur Telematics, yaitu teknologi komunikasi tanpa kabel yang canggih. Fitur telematics ini membantu mengoperasikan kendaraan lebih efisien. Ini dikarenakan fitur telematics bisa membaca data kendaraan serta data sopir lebih akurat.

Pengemudi sedang test drive truk Quester

Test drive truk Quester di acara Check and Drive di Palembang, Kamis (6/7/2018) untuk melatih skill pengemudi

3. Kontrak servis dengan konsumen

Dalam setiap pembelian unit UD Trucks Quester, konsumen bakal mendapatkan paket perawatan gratis selama satu tahun atau 60.000 km. Selain itu UD Trucks juga bakal melakukan pemantauan maksimal terhadap produk yang telah dibeli dan melakukan tindakan preventif untuk mencegah produk dari kerusakan parah.

"Sebenarnya dengan melakukan perawatan, yang merupakan investasi kecil, akan dapat menghemat lebih banyak serta berdampak besar pada masa pakai kendaraan. Perawatan itu hanya 5 sampai 6 perse dari total biaya kepemilikan," tambah Winarto.

Berpose di depan Dealer UD Trucks Palembang

Kegiatan Check and Drive di Palembang, Kamis (6/7/2018)

Dengan tiga strategi UD Trucks tersebut diharapkan bisa meningkatkan penjualan secara signifikan.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca