Tiga Target Besar Bos Baru Daihatsu di Indonesia

09/06/2018 Fat Pasar Mobil

Bos baru Astra Daihatsu Motor (ADM) mencanangkan tiga target besar dalam menjaga keberlangsungan bisnis Daihatsu di Indonesia.

Gambar All New Sirion merah tampak dari depan

Generasi ketiga Daihatsu Sirion bernama All New Sirion diluncurkan pada pertengahan Februari 2018 lalu

Pergantian jajaran direksi Daihatsu di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja dilakukan. Sudirman MR yang sebelumnya lama menjabat sebagai Presiden Direktur ADM digantikan posisinya oleh orang Jepang, Tetsui Miura. Sedangkan Sudirman memilih opsi mengundurkan diri karena usianya telah memasuki masa pensiun.

Ditunjuk sebagai orang yang paling bertanggung jawab terhadap kebelangsungan bisnisnya di Indonesia, bos baru Daihatsu, Tetsuo Miura langsung mencanangkan target besar.

1. Mempertahankan volume produksi

Meski jarang menempati posisi sebagai merek mobil terlaris di Indonesia, ADM boleh bangga sebab kapasitas produksinya di pabrik selalu terjaga dalam volume yang cukup tinggi. Hal tersebut bahkan telah berlangsung selama 9 tahun terakhir secara berturut-turut.

“Daihatsu sudah sembilan tahun berturut-turut sampai 2017 mempertahankan volume produksinya. Misi kami adalah mempertahankan angka tersebut ke depannya, bertambah menjadi 10 tahun, 11 tahun atau sampai 12 tahun berturut-turut,” tutur Miuran yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Diretktur PT ADM, Senin (4/6/2018).

All New Terios tampak dari samping depan

All New Terios, Generasi terbaru Daihatsu Terios yang telah meninggalkan kesan jadul karena tak lagi meyimpan ban serep di belakang

>>> Produksi ditambah, Pesan Terios Sekarang Tak Harus Tunggu 2 Bulan

2. Menjaga kualitas produk agar tetap kompetitif

Miura menyadari untuk tetap bisa bersaing dalam negeri, Daihatsu dituntut harus punya produk berkualitas tanpa mengorbankan kualitas dan cost.

Selain kompetitif dalam hal produk, ADM juga harus kompetitif dalam sisi penjualan sebab itu adalah ruh sebuah bisnis.

“ADM adalah produsen otomotif yang terbesar di Indonesia, terutama dari sisi produksi. Sebagai perusahaan manufaktur kami harus meningkatkan nilai kompetisi kami, dari kualitas, cost, dan peningkatan sales untuk menambah jumlah produksi,” kata Miura.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

3. Pengembangan sumber daya manusia

Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Daihatsu di Indonesia. Meski memiliki teknologi canggih, Daihatsu tetap mengutamakan sumber daya manusia terutama warga Indonesia sendiri.

Selain menyediakan lapangan kerja bagi banyak warga di Indonesia, Daihatsu juga turut aktif mempersiapkan generasi depan yang berkualitas, seperti progran Daihatsu Peduli Pendidikan.

“Jadi tanpa orang-orang yang kompeten, kami tidak bisa mencapai tujuan kami, goal kami. Jadi tahun ini kami fokus di people development,” kata Miura.

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Mungkin anda ingin baca