Tiga Mobil Baru Wuling Untuk Tahun 2019 Bermesin 1500 cc Dan Berturbo

19/12/2018| Arfian Alamsyah

Kabar gembira untuk penggemar mobil asal Tiongkok, karena Wuling Motors Indonesia sedang menyiapkan tiga mobil baru Wuling untuk tahun 2019. Yaitu Wuling Almaz SUV, Wuling Cortez Turbo, dan yang terakhir adalah Wuling Confero CVT. Tentunya berita ini menjadi sebuah angin segar bagi penggila otomotif di Indonesia. Pasalnya, produk Wuling adalah salah satu mobil yang memiliki kualitas buatan baik namun dibanderol dengan harga yang relatif murah. Bahkan, enggak jarang yang menganggap Wuling adalah Xiaomi-nya mobil. Seperti yang kita semua tahu, handphone Xiaomi asal China sukses mengacak pasar smartphone di Indonesia. Bahkan Samsung pun kewalahan.

>>> Baca juga: Meluncur di Semarang, Wuling Formo Lebih Mahal 7 Juta Rupiah

Tampak Sebuah Wuling Almaz 1500 cc Turbo CVT

Wuling SUV yang dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 akan diberi nama Wuling Almaz

Untuk mesin yang digunakan, konon Wuling Cortez Turbo akan menggunakan mesin bawaan Wuling Almaz SUV yang punya konfigurasi 4 silinder segaris dengan kapasitas 1500 cc. Dan dipadu dengan girboks CVT yang menyalurkan tenaganya ke dua roda depan. Penggunaan girboks CVT ini memang akan membuat transfer tenaga dari mesin akan terasa halus dan tanpa jeda, namun sayangnya girboks CVT memiliki kelemahan di sektor kenikmatan mengemudi alias fun to drive dan memang CVT tidak sekuat griboks otomatis konvensional dengan torque converter. Sementara untuk Wuling Confero, transmisi CVT akan membantu efisiensi bahan bakarnya, karena diluar sana, banyak konsumen pengguna Wuling Confero yang mengeluh akan efisiensi bahan bakarnya yang bisa dibilang tidak hemat.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Wuling Formo Passanger Van 2018

TPT Pendaftaran kendaraan ada Wuling Almaz 2019

Saat di cek di TPT pendaftaran kendaraan baru tercatat nama Almaz

Lalu bagaimana Wuling Motors menanggapi kabar ini? Hingga tulisan ini diturunkan pihak Wuling Motors Indonesia belum berani memberikan klarifikasi mengenai tiga produk anyar mereka ini untuk pasar 2019. "Untuk Wuling Cortez sudah canggih tuh, karena sensor maupun modulnya banyak mengandalkan produk BOSCH asal Jerman, seperti sensor ESP, sensor ABS, sensor TC, dan sebagainya," ujar salah satu narasumber kami orang yang 'ahli' soal Wuling namun namanya ogah ngetop di media. Namun, jangan khawatir akan kebenaran berita ini, karena kami dari Mobilmo.com selalu terdepan memberikan berita soal mobil baru dan juga selalu mengilik langsung dari narasumber terpercaya. So, bagaimana? Anda siap menerima kejutan dari Wuling di tahun 2019?

>>> Mengupdate harga mobil terbaru dan terlengkap berbagai merek di sini

Tampak tiga jagoan baru Wuling di 2019

Ini dia tiga jagoan baru dari Wuling untuk pasar Indonesia tahun 2019

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    11/01/2021| Abdul

    Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    Mobil Daihatsu Ayla varian terendah dijual dengan harga Rp. 100 jutaan lebih sedikit. Tentunya hal ini menjadi salah satu kendaraan yang dapat dibeli bagi Sobat yang menginginkan sebuah kendaraan dengan harga terjangkau dan kondisi baru.

  • Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    21/12/2020| Abdul

    Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    Rencana Jepang untuk larangan kendaraan ICE akan dilakukan tahun 2035. Pihak Toyota mencoba untuk mendorong pihak Pemerintah Jepang supaya tidak melarang mobil konvensional terkait larangan mobil konvensional di Jepang. Selain itu belum ada kejelasan terkait perizinan untuk kendaraan hybrid dan plug-in hybrid apakah diizinkan atau tidak.

  • Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    14/12/2020| Abdul

    Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    Momen akhir tahun menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk membeli mobil. Hal tersebut karena terdapat penawaran menarik yang diberikan oleh pihak pabrikan. Nah untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penjualan Honda Brio di bulan November 2020.

International