Tenang, 6.047 Posko Kesehatan Telah Disiapkan Oleh Kemenkes Untuk Para Pemudik

13/05/2019| Abdul

Jadi 6.047 posko kesehatan yang disiapkan oleh pihak Kemenkes masih terkonsentrasi di Pulau Jawa. Adapun tujuannya adalah untuk membuat perjalanan mudik menjadi lebih lancar dan mengurangi angka kecelakaan di tahun 2019. Dari pihak Nila Moeloek selaku Menteri Kesehatan mengatakan, bahwasanya untuk posko yang disediakan tersebar dari mulai jalur tol sampai jalan alternative.

Gambar ini menunjukkan banyak mobil sedang melaju di jalanan

Perjalanan mudik menjadi rutinitas tahunan

>>> Baca Juga, Wow, Ada Promo Berlimpah Dari Honda Jelang Lebaran

"Kami siapkan posko di jalan Tol Trans Jawa dan jalur alternatif atau jalan-jalan non-tol, seperti Jalur Pantura dan Pantai Selatan," ujar Nila saat ditemui seusai rapat koordinasi angkutan mudik Lebaran bersama Menteri Perhubungan dan Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada tanggal 12 Mei 2019.

Bahkan dari pihak Kemenkes juga  membuka layanan telepon darurat untuk para pemudik dengan nomor 119. Jadi perlu dicatat nomor tersebut, karena masyarakat saat mengalami masalah medis berada di jalur mudik dapat segera menghubunginya agar dapat segera dilakukan penanganan.

Bahkan saat mengalami masalah kesehatan yang gawat dan berada di jalur tol atau jalur mudik yang rawan terjadi kemacetan, dari pihak Kemenkes menyediakan Ambulans Motor. Jadi Ambulans Motor ini penjagaannya dilakukan di posko kesehatan, apabila ada pemudik yang mengalami masalah akan segera diantar menuju ke klinik ataupun rumah sakit jika keadaan benar-benar gawat. Tentunya adanya 6.047 posko kesehatan tersebut bertujuan memberikan yang terbaik kepada para pemudik.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Agar tidak terjadi masalah selama perjalanan mudik atau sampai terkena gangguan penyakit, dari pihak Nila memberikan himbauan untuk mengantisipasinya. Jadi masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dengan pola makan dan istirahat selama perjalanan mudik 2019 dengan cukup. Untuk caranya adalah dengan beristirahat dengan minimal 4 jam, rajin mencuci tangan dan tidak konsumsi makanan secara sembarangan.

Gambar ini menunjukkan beberapa orang sedang berada di posko kesehatan

Posko kesehatan dapat membatu pemudik jika ada masalah kesehatan

"Kami juga minta pemudik tidak mengkonsumsi minum alkohol yang membuat mereka mengantuk. Dia punya tanggung jawab untuk membawa penumpang," ucap Nila.

Dengan adanya 6.047 posko kesehatan diharapkan dapat mengurangi gangguan dan juga masalah selama perjalanan mudik di tahun 2019 ini. Masyarakat yang akan menikmati lebaran bersama keluarga besar di kampung halaman dapat melakukannya dengan selamat tanpa ada suatu masalah apapun.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Masyarakat Menunda Beli Mobil Daihatsu & Toyota Untuk Tunggu Relaksasi PPn BM 0%

    25/02/2021| Abdul

    Masyarakat Menunda Beli Mobil Daihatsu & Toyota Untuk Tunggu Relaksasi PPn BM 0%

    Masyarakat menunda beli mobil saat ada kabar bulan Maret akan ada relaksasi pajak 0%. Hal tersebut bisa membuat bulan Februari mengalami penurunan dalam penjualan mobil. Meskipun begitu dari pihak Daihatsu dan Toyota yakin akan kenaikan terjadi di bulan Maret 2021.

  • Relaksasi Pajak PPn BM Dimulai Bulan Maret 2021, Ini Mobil Toyota Yang Mendapatkan Dan Tidak

    23/02/2021| Abdul

    Relaksasi Pajak PPn BM Dimulai Bulan Maret 2021, Ini Mobil Toyota Yang Mendapatkan Dan Tidak

    Terdapat kebijakan dari pihak pemerintah untuk relaksasi Pajak PPn BM. Tentunya mobil yang mendapatkan insentif pajak tersebut akan mempunyai harga yang lebih terjangkau. Namun terdapat 3 tahapan dalam pemberian insentif, jadi sebaiknya mengetahuinya agar tidak terjadi kekeliruan saat ingin melakukan pembelian mobil. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa daftar mobil Toyota yang mendapatkan insentif dan yang tidak.

  • Kabar Baik, Insentif PPnBM Mobil Akan Dimulai Maret 2021

    18/02/2021| Abdul

    Kabar Baik, Insentif PPnBM Mobil Akan Dimulai Maret 2021

    Insentif PPnBM mobil akan diberlakukan pada bulan Maret 2021. Tentunya hal tersebut akan menjadi angin segar bagi masyarakat dan bisa menjadi kesempatan untuk membeli sebuah kendaraan. Hal tersebut disambut dengan baik oleh para produsen mobil, salah satunya adalah Suzuki.

International