Teknologi Audi dan Disney Perkenalkan Permainan Baru untuk Penumpang di Bangku Belakang

11/01/2019 Padli Nurdin Pasar Mobil

Bekerja sama dengan Disney, teknologi Audi terbaru memperkenalkan sistem infotainment bagi penumpang di belakang. Menggunakan teknologi Virtual Reality (VR), penumpang bisa memainkan mobil game di dalam mobil.

Mobil bukan hanya sekedar kendaraan lagi. Mobil telah menjadi ruang dengan empat roda yang penuh dengan kemewahan yang bisa Anda harapkan pada ruang tamu Anda. Untuk memberikan kenyamanan selama berkendara, teknologi Audi  yang baru saja diperkenalkan memperkenalkan sistem realitas virtual interaktif untuk penumpang kursi belakang, yaitu sistem yang selaras dengan gerakan mobil.

Pada November lalu, Audi dan Disney bekerja sama untuk kolaborasi misterius yang bertujuan untuk menerapkan ‘jenis media baru’ ke dalam mobil Anda. Setelah menunggu beberapa waktu, Audi dan Disney memperkenalkan teknologi tersebut dalam CES 2019, yaitu VR yang bisa ditemukan pada SUV listrik e-Tron.

>>> Penjualan Tesla Model 3 Desember 2018 Pecahkan Record Dunia

SUV Audi e-Tron berwarna biru

SUV listrik Audi e-Tron yang bisa menggunakan sistem infotainment baru Audi dan Disney

Tim Audi dan Disney dalam Games and Interactive Experiences bekerja sama dengan perusahaan startup bernama Holoride (yang didirikan bersama oleh Audi) untuk sistem VR yang menjadi pengalaman hiburan yang terintegrasi. “Pengalaman” khusus yang debut di CES 2019 disebut “Marvel’s Avengers: Rocket’s Rescue Run.”

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Berada di dalam mobil, penumpang akan bekerja sama dengan Rocket Raccoon dan menavigasikan kapal luar angkasa mereka melewati berbagai asteroid. Kapal mereka? Tentu saja Audi e-Tron. Teknologi VR akan merasakan pergerakan mobil itu sendiri untuk menciptakan pengalaman real-time yang bisa Anda rasakan. Jadi ketika mobil melaju di jalur lurus, pengguna juga akan merasakan bergerak lurus. Sedangkan ketika mobil berbelok, Anda juga akan merasakan putaran pada ‘pesawat’ Anda.

Teknologi Holoride akan ditawarkan melalui platform terbuka yang akan disediakan untuk semua pembuat mobil dan pengembang konten begitu merek mengintegrasikan teknologi ini dengan mulus ke dalam Audi e-Tron. Untuk teknologi ini, sepertinya kacamata VR akan menjadi bagian standar dari setiap pembelian e-Tron dalam waktu tiga tahun ke depan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

penumpang belakang yang sedang memainkan teknologi VR Audi

Penumpang di belakang bisa memainkan berbagai game melalui VR

Tidak ada game VR yang baik tanpa ada game yang bisa Anda mainkan. Game Avengers hanyalah sebuah demo. Selain itu, Audi ingin mengembangkan game arcade, eksplorasi bawah laut atau ruang angkasa, dan bahkan game perjalanan pendidikan yang memungkinkan penumpang untuk menyelam ke wilayah yang tidak diketahui.

Bukan tidak mungkin jika teknologi ini akan menjadi jawaban bagi para orang tua yang berkendara dengan tenang bersama anak-anak di bangku belakang. Tentu saja, untuk memberikan kenyamanan ini bagi anak Anda, Anda perlu membeli Audi e-Tron yang harganya bisa mencapai lebih dari Rp 1.5 Miliar.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca