Taklukkan Pasar, Mini 3 Door Menjadi Salah Satu Model Paling Laris Di Indonesia

11/03/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Berdasarkan informasi data penjualan yang masuk Mini 3 Door menyumbang hampir 50 persen dari seluruh model Mini yang dipasarkan di Indonesia dan menjadi salah satu yang terlaris di kelasnya.

Bersaing di tengah ramainya pasar otomotif Indonesia yang dipenuhi berbagai macam model, Mini 3 Door sukses menjadi salah satu varian mobil yang paling laris di kelasnya. Informasi yang kami terima Mini 3 Door menyumbangkan hampir 50 persen jika dibandingkan dengan beberapa model lain yang dikenalkan di Indonesia.

"Dari data Year to Date (YTD) 2018 dan 2019 dalam periode yang sama di Januari dan Februari ada peningkatan 25 persen. Untuk penjualan tertinggi masih 3-Door dengan kontribusi 50 persen," tutur Vice President Corporte Communication BMW Group Jodie O'tania, di kota Bandung, beberapa hari lalu.

>>> BMW Financial Service, Solusi BMW Permudah Keinginan Konsumen Membeli BMW Terbaru

Foto Mini 3 Door tampak dari samping belakang

Mini 3 Door paling digemari di Indonesia

Menurut Jodie, alasan jenis mobil tersebut cukup ikonik di kalangan masyarakat membuat Mini 3 Door mampu mendominasi dan laris manis dalam penjualan. Selain itu para penggemar sekaligus sebagian besar konsumen mobil Mini sebelumnya juga telah memakai model seperti ini. "Mini 3 Door itu memang feel Mini-nya berbeda, lebih terasa dan ikonik sekali, jadi memang lebih banyak (penjualan). Baik di Bandung, Jakarta, Surabaya popolasinya lebih banyak 3-Door," tutur Jodie.

Target besar Mini

Kondisi dan peluang pasar yang cukup mengagumkan seperti itulah yang mendasari Mini secara sigap meluncurkan Mini 3 DoorBlack Edition sebagai varian terbatas di Bandung. Model tersebut hanya dipasarkan sebanyak 6 unit saja yang dirilis secara bersamaan dengan peresmian Maxindo Mini Pop-up Store. Sebuah gerai yang menjadi salah satu penunjang gaya hidup bagi para penggemar Mini. Selain memasarkan berbagai apparel Mini, gerai Mini Maxindo juga digunakan selayaknya dealer 3S. Melayani pesanan pembelian produk Mini, serta melayani servis berkala untuk kategori perawatan ringan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Indah Joe Surya selaku President Director PT Maxindo International Nusantara Indah mengungkapkan, Mini 3 Door juga laris di Bandung, namun Joe berharap dengan dibuatnya Mini Pop-up Store nantinya populasi Mini bisa terus berkembang lebih besar lagi di Bandung. "Secara keseluruhan 3-Door memang mendominasi, termasuk di Bandung. Untuk tahun ini target seperti biasa, sebanyak-banyaknya. Kalau di Bandung dengan adanya pop-up store kami harap bisa menjual sembilan sampai 10 unit per bulan untuk semua model Mini yang kita pasarkan," ungkap Joe.

Foto peluncuran Mini 3 Door Black Edition di Maxindo Mini Pop Up Store

Mini 3 Door Black Edition hanya ada 6 unit saja

Sebagai informasi saat ini ada 5 model Mini dipasarkan di Indonesia, yaitu Mini 3 Door, Mini 5 Door, Mini Cabrio, Mini Clubman dan Mini Countryman. Dari kelimanya, Mini berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 520 unit di sepanjang tahun 2018.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Mungkin anda ingin baca

  • Layanan Konsumen Suzuki Pasca Mudik Lebaran 2019 Telah Dipersiapkan
    Pasar Mobil Abdul

    Layanan Konsumen Suzuki Pasca Mudik Lebaran 2019 Telah Dipersiapkan

    24/05/2019

    Berhubungan dengan lebaran 2019, dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki program yang diberi nama “Ketupat Mudik Ramadhan 2019”. Adanya program tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan juga keamanan bagi para pemudik selama musim mudik tahun ini. Tentunya dengan adanya layanan konsumen Suzuki saat mudik lebaran akan memberikan nilai plus.

  • Jangan Lupa Mampir Di Rest Area Tol Boyolali, Ini Fasilitas yang Ada!
    Pasar Mobil Abdul

    Jangan Lupa Mampir Di Rest Area Tol Boyolali, Ini Fasilitas yang Ada!

    23/05/2019

    Jalan tol menjadi salah satu rute yang menjadi favorit para pemudik yang menggunakan mobil. Pada umumnya kemacetan hanya terjadi saat berada di gerbang tol saja. Pada rute tersebut terdapat rest area yang berfungsi sebagai tempat istirahat para pemudik. Seperti rest area tol Boyolali yang memiliki banyak fasilitas.

  • Nissan Teana Muncul Kembali Tidak Jadi Disuntik Mati
    Pasar Mobil Abdul

    Nissan Teana Muncul Kembali Tidak Jadi Disuntik Mati

    21/05/2019

    Nissan Teana beberapa bulan lalu telah hilang dari situs resmi Nissan. Hal tersebut membuat banyak anggapan yang kurang baik terhadap mobil sedan besutan Nissan tersebut. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Teana telah disuntik mati sehingga dihilangkan dari situs resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI).