Tak Hanya Mobil Mewah, Avanza Juga Dapat Dipasang Kaca Film Antipeluru

13/10/2020| Abdul

Pada umumnya pemasangan kaca film antipeluru dilakukan pada mobil mewah. Jadi mobil mewah diklaim lebih efektif untuk dipasangi jenis kaca tersebut. Bahkan dimensi kaca yang lebih tebal kerap disediakan pada mobil mewah yang menjadikan kaca tidak tembus peluru.

Gambar ini menunjukkan kaca mobil yang berlubang karena tertembak

Perampok mobil ada yang  menggunakan senjata api

>>> Mungkin tertarik, Tips Membedakan Kaca Film Mobil Asli Atau Palsu

Berkaitan dengan hal tersebut terdapat pengalaman dari Arif yang berasal dari MKM Window Film dilansir dari DetikOto. Yang mana pihaknya sering memasang kaca film yang tidak dapat ditembus oleh peluru.

"Kalau BMW, Mercedes-Benz,  Audi, itu biasanya memiliki kaca   yang lebih tebal biasanya mencapai 12 mm. Sehingga mobil ini akan lebih  kuat dibandingkan mobil lainnya," kata Arif.

Meskipun begitu, ternyata Toyota Avanza yang merupakan mobil sejuta umat juga bisa dilakukan pemasangan. Jadi tidak hanya mobil mewah saja yang bisa dipasangkan kaca film antipeluru.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan pemasangan kaca film mobil antipeluru

Selain mobil mewah, mobil lain juga bisa dilakukan pemasangan kaca antipeluru

>>> Baca Juga, Beberapa Aturan Usai Pasang Kaca Film Mobil Yang Perlu Diperhatikan

Dari pihak Arif menambahkan tentang Avanza, untuk ketebalan kacanya hanya 8 mm saja. Meskipun begitu, mobil Avanza juga bisa dipasangkan kaca film yang antipeluru yakni Apache.  “Kalau Avanza itu airsoftgun,  laras pendek juga  tidak tembus," Arif menambahkan.

Perlu diketahui, bahwa kaca film Apache telah dilakukan pengujian di laboratorium AS berhubungan dengan ketangguhannya. Pihak Arif juga memberikan penjelasan mengenai kaca film Apache Safety and Security Film. Kaca film tersebut telah disesuaikan dengan standar DOE (The Department Of Energy), AIMCAL (American Society Of Metallurgist, Chemists, and Liminators), ASTM (American Society For Testing Materiales), ANSI (American Society Standards Institute) dan Osha Toxicology and Regulatory Compliance.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan pengujian kaca film antipeluru

Kaca film antipeluru sudah dilakukan pengecekan dengan baik

Sementara itu untuk Indonesia, pasaran produk kaca film antipeluru terdapat beberapa tipe pilihan Apache Safety and Security films yang meliputi:

  1. Level 3 : Ketebalan kaca film 7 mm, untuk warna hitam 40% & 80%
  2. Level 2 : ketebalan kaca film 8 mm, untuk warna clear 0%
  3. Level 1 : Ketebalan kaca film 10 mm, untuk warna clear 0%
  4. Level SUPER : ketebalan kaca film 18 mm, untuk warna clear 0%

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International