Survey Membuktikan, Xpander Bukan Pilihan Pertama Para Pembeli

09/05/2018| Fat

Mitsubishi Xpander saat diluncurkan resmi di GIIAS 2017

Mitsubishi hadirkan Xpander sebagai low MPV perdana setelah sebelumnya fokus di segmen SUV

Mitsubishi pernah melakukan penelitian terhadap konsumen pembeli Xpander. Hasilnya, mayoritas pembelinya adalah golongan usia matang antara 35 sampai 40 tahun dan sudah berkeluarga.

Uniknya lagi, pembeli Xpander kebanyakan bukan pembeli pemula. Mereka sudah memiliki mobil sebelumnya meski hanya mobil second, atau bisa dikatakan Xpander bukan pilihan utama.

"Kita kan mulai Agustus sebenarnya bukan first buyer pembelinya. Banyakan second car jadi boleh dikatakan bukan real segmen di small MPV," tutur Imam Choeru Yahya, Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di KidZania, Pacific Place, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

>>> Baca juga: Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

Mitsubishi Xpander di KidZania

Xpander merambah dunia anak-anak KidZania, Pacific Place, Jakarta

Imam menambahkan banyak konsumen segmen lain ketarik ke Xpander yang notabenenya adalah low MPV. Terkadang, Xpandernya yang masuk di segmen lebih tinggi medium MPV atau low SUV.

"Saya sudah cerita target kita sebenarnya nggak hanya menyasar di Small MPV meskipun ditaruhnya di Small MPV kenyataannya kami melihat beberapa naik turun jadi ada yang segmen atas juga ikut di medium MPV maupun medium SUV ketarik ke sini," tambahnya.

Xpander memang fenomenal. Jadi primadona pameran GIIAS 2017 dan berlanjut hingga saat ini bukan terjadi secara tiba-tiba. Setahun sebelum Xpander diluncurkan, Mitsubishi telah membawa kesana kemari, memamerkan di berbagai tempat dan pameran saat masih bernama XMconcept.

Mitsubishi Xpander saat masih dalam bentuk konsep

Jauh sebelum diluncurkan di GIIAS 2017, Xpander sudah dipromosikan oleh Mitsubishi dengan nama XMconcept

Debut perdananya dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, hingga akhirnya resmi diluncurkan di GIIAS Agustus 2017, BSD City Tangerang Banten.

>>>  Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Mobilmo.com

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International