Sulit Menjual Mobil, Manfaatkan Layanan dari Auto Value Di Masa Covid-19

16/06/2020| Abdul

Pandemi virus corona (Covid-19) memang membuat semuanya terdampak, dari segi aktivitas hingga perekonomian masyarakat Indonesia. Bahkan menjual mobil juga sulit dilakukan karena ekonomi saat ini masih belum sepenuhnya pulih. Pada masa menuju new normal memang sudah ada kelonggaran dibandingkan sebelumnya yakni PSBB (Pembatasan Sosial berskala Besar).

Gambar ini menunjukkan brosur tukar tambah auto valu dengan gambar mobil Suzuki Ertiga

Menjual mobil saat pandemi Covid-19 terbilang sulit

Untuk membeli sebuah mobil baru juga terbilang sulit karena pemasukan tidak seperti biasanya. Dalam hal tersebut ternyata terdapat solusi yang bisa dilakukan yaitu dengan trade-in. Cara ini adalah menukar kendaraan lama dengan yang baru dan tergolong lebih praktis. Apalagi saat ingin menjual kendaraan yang dimiliki masih sulit.

>>> Baca Juga, Ini Harapan Pemerintah Terhadap Gerobak Listrik Yang Meluncur Di Indonesia

Mungkin Sobat juga bertanya, dimana bisa melakukan trade-in? jadi terdapat salah satu perusahaan yang ternyata memberikan pelayanan tersebut yakni Auto Value. Berkaitan dengan hal tersebut dari pihak Hendro Kaligis selaku Head of Business Development PT SIS yang membawahi Auto Value menyebutkan, bahwasanya untuk trade-in ini diberlakukan pada passenger car atau semua merek kendaraan. Hanya saja untuk tahun produksi mobil yang akan di trade-in adalah mulai 2011 sampai 2019 saja.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil di Auto Value

Lakukan trade-in di Auto Value saat sulit menjual mobil

"Untuk wilayah Jabodetabek, mobil pelanggan yang ingin mengikuti program ini harus memiliki plat nomor B. Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, mobil harus berplat nomor L, W atau N," ujar Hendro dalam keterangan persnya pada 14/06/2020.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Pihaknya juga memberikan tambahan, bahwasanya bagi para pelanggan yang ingin melakukan trade-in bisa segera untuk menghubungi outlet Auto Value terdekat. Jadi tidak perlu kesulitan menjual mobil lagi, karena setelah menghubungi nantinya dari pihak tim Auto Value akan kembali menghubungi pelanggan. Hal tersebut bertujuan untuk membuat janji supaya bisa melakukan evaluasi terhadap nilai dari kendaraan secara langsung, bahkan tempat dan waktunya juga sesuai dengan permintaan.

Gambar ini menunjukkan seorang wanita dan mobil di brosur Auto Value

Syarat mobil saat akan trade-in adalah tahun 2011-2019

Para pelanggan tidak perlu khawatir, karena tim Auto Value tetap memperhatikan soal protocol kesehatan. Tim yang dikirim untuk melakukan evaluasi nilai dari kendaraan dipastikan sehat dan menggunakan hand sanitizer serta menggunakan masker. Bahkan dalam penggunaan hand sanitizer dilakukan sebelum dan sesudah melakukan proses penilaian.

Bagi Sobat yang berniat menjual mobil miliknya tapi bingung karena tidak laku-laku, maka bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Auto Value.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International