Serba Original Porsche 356 Ini Dijual Rp 1.1 Miliar, Tapi...

05/04/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Satu unit mobil klasik keluaran 1952, Porsche 356 Coupé dijual pemiliknya di situs ebay dengan harga USD 82,500 atau setara Rp 1,1 miliar dalam kondisi masih serba original. Anda tertarik, tunggu dulu! Anda harus mengetahui bahwa mobil ini kemungkinan besar tidak seperti yang Anda bayangkan.

Sebagai salah satu situs jual beli sistem lelang terbesar di dunia, ebay sepertinya tidak pernah membatasi produk apa yang boleh ditawarkan di situsnya. Termasuk produk otomotif, selain banyak dijual mobil-mobil baru dalam kondisi yang istimewa, banyak juga pemilik yang menjual mobil bekas dalam kondisi apa adanya, bahkan dalam kondisi rusak sekalipun.

>>> Sejarah Volkswagen Beetle: Dari Porsche, Nazi, Hingga Ikon Kelahiran Kembali Jerman

Gambar tampilan eBay, situs jual beli dan lelang terbesar di dunia yang menyediakan banyak produk mulai yang baru, bekas hingga rusak

eBay menyediakan bermacam-macam barang kebutuhan manusia

Seperti Porsche 356 Coupé milik warga Islip New York Amerika Serikat, mobil klasik keluaran tahun 1952 ini dijual oleh pemiliknya di ebay sejak 19 Maret 2019 lalu dengan banderol harga yang cukup fantastis, yaitu USD 82,500 atau lebih dari Rp 1,1 miliar dalam kondisi masih serba original. Dengan banderol harga yang sangat mahal tentu Anda berharap mobil ini dalam kondisi siap pakai, terawat dan kinclong.

Ternyata tidak, Porsche 356 Coupé ini memang masih asli seperti saat dibeli, tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Kecuali bagian lampu, kaca-kaca dan ban, sekujur bodinya penuh dengan karat dari ujung depan hingga buritan. Bagian interiornya juga tak kalah parah, semuanya penuh karat dan rusak di sana-sini. Boleh dibilang mobil ini lebih layak disebut rongsokan ketimbang mobil bekas.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Pembeli yang 'beruntung' harus siap-siap merogoh kantong lebih dalam lagi untuk biaya restorasi besar-besaran hingga tampilan Porsche 356 Coupé ini kembali seperti semula, disamping waktu yang dibutuhkan juga bakal sangat lama.

Foto Mobil lawas, Porsche 356 Coupe yang dijual dalam kondisi rusak parah dilihat dari samping depan

Foto Mobil lawas, Porsche 356 Coupe yang dijual dalam kondisi rusak parah dilihat dari samping belakang

Foto Mobil lawas, Porsche 356 Coupe yang dijual dalam kondisi rusak parah di bagian interior

Foto Mobil lawas, Porsche 356 Coupe yang dijual dalam kondisi rusak parah di bagian interior

Foto Mobil lawas, Porsche 356 Coupe yang dijual dalam kondisi rusak parah di bagian interior

Dijual dengan harga sangat mahal, seluruh bagian Porsche 356 Coupe dalam kondisi memprihatinkan

Menurut si pemilik, mobil tersebut adalah mobil pribadinya yang dibeli dari diler dalam kondisi baru dan belum pernah dilakukan perombakan atau modifikasi sedikitpun. Hanya saja karena tidak bisa merawat secara baik mobil itu dibiarkan apa adanya hingga rusak dan penuh karat. Banyak yang menyayangkan hal ini sebab dalam kondisi prima terawat harga Porsche 356 Coupé bisa mencapai $200 ribu atau sekitar Rp 2.8 miliar.

>>> Rancangan Jeep Sedan Disebar di Facebook, Serius Bakal Diproduksi?

Berikut salah satu tampilan Porsche 356 Coupé dalam kondisi sempurna:

Foto Tampilan Porsche 356 Coupe dalam kondisi terawat seperti baru, masih sangat menarik dan layak untuk dibeli

Dalam kondisi sempurna Porsche 356 Coupé tampak sangat menarik

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca