Selimut Mobil Dari Ford, Teknologi Baru Bisa Isi Daya Listrik Baterai Mobil Listrik

20/05/2020| Abdul

Memang sepertinya mobil listrik sekarang sedang banyak dibicarakan, namun tampaknya masih belum dapat diterima sepenuhnya untuk masyarakat di dunia. Hal tersebut terlihat pada fasilitas pengisian daya listriknya yang masih belum tersedia. Nah dikabarkan ada selimut mobil dari Ford yang bisa jadi perantara dalam mengisi daya listrik.

Berkaitan dengan hal tersebut, seperti dikutip dari laman Elektrik pada 19/5/2020. Yang mana disebutkan, untuk masalah ini telah dicoba dipecahkan oleh Ford dengan cara membuat selimut mobil. Selimut ini dapat digunakan sebagai perantara dalam pengisian energi listrik menuju ke bagian baterai mobil listrik.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi selimut mobil sebagai perantara pengisian baterai mobil listrik

Teknologi baru dari Ford diberi nama Solar Cocoons

>>> Baca Juga, Pekerja Khusus Audi Yang Unik, Mencium Aroma Mobil Sebelum Dipasarkan

Dari pihak Ford menyebutkan, bahwa teknologi tersebut diberi nama Solar Cocoons. Hanya saja saat ini belum jadi karena masih tahapan pengembangan. Jadi selimut mobil dari ford tersebut terdapat kandungan sel yang umumnya diberikan pada panel surya.

Meskipun  begitu, terdapat perbedaan dengan yang diberikan pada panel surya umumnya. Untuk sel selimut mobil dibuat menjadi lebih fleksibel  dan mengikuti alur dari desain kendaraan. Sedangkan konfigurasinya dilakukan dengan cara elektrik dan mempunyai satu struktur yang fleksibel serta dapat dilakukan pengisian udara yang membuatnya mengembang.

Jika melihat hal tersebut, maka kemungkinannya selimut mobil akan mudah disimpan dan digunakan. Karena bila ternyata rumit tentunya konsumen akan lebih memilih mengisi daya pada mobil listriknya secara konvensional.

Hanya saja yang disayangkan adalah jumlah sel surya yang dimiliki masih belum diketahui. Alhasil masih belum bisa disimpulkan tentang kemampuan yang dimiliki dalam penyaluran energi listrik menuju ke bagian baterai.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan selimut mobil Ford warna hijau

Selimut mobil dapat melindungi dari kotoran, debu dan sinar matahari langsung

Dengan adanya selimut yang bisa mengisi daya listrik, kepraktisan akan didapatkan. Meskipun tidak ada stasiun pengisian daya, tapi masih tetap bisa melakukan pengisian daya listrik pada baterai mobil listrik.

Akan tetapi bila melihat dari segi desain, selimut mobil dari Ford dapat melakukan pengisian daya listrik mobil hingga penuh dalam kurun waktu satu malam pada saat mobil tidak digunakan. Adapun mobil pertama yang digadang-gadang akan mendapatkan teknologi Ford tersebut yaitu Ford Mustang Mach-E.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Diler Baru MINI Hadir Di Bandung, Peresmian Dilakukan Secara Tertutup

    01/03/2021| Abdul

    Diler Baru MINI Hadir Di Bandung, Peresmian Dilakukan Secara Tertutup

    Produsen mobil MINI memberikan kejutan bagi warga kota Bandung. Yang mana salah satu produsen mobil ternama tersebut menghadirkan diler baru MINI secara resmi dan menjadi pertama kalinya.

  • Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    22/02/2021| Abdul

    Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    Mobil listrik Honda belum ada yang masuk ke Indonesia. Bahkan yang hadir baru-baru ini ada 3 model yang bukan menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut adalah New Honda Odyssey, Honda CR-V facelift dan New Honda Brio RS Urbanit. Padahal banyak yang memberikan spekulasi bahwa mobil baru yang akan hadir di Tanah Air adalah CR-V PHEV yang sebelumnya telah dihadirkan di China.

  • Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    19/02/2021| Abdul

    Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    Semakin kesini zaman semakin bertambah modern. Salah satunya ponsel, hampir semua orang saat ini punya ponsel dan selalu dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu hal tersebut dimanfaatkan dengan memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses sebuah layanan dan hal lainnya. Salah satunya adalah aplikasi My Suzuki yang ditujukan untuk para konsumennya.

International