Selain Thailand, Bangladesh Dan Sri Lanka, Ekspor Mobil DFSK Incar Australia

12/05/2019 | Abdul

Dari pihak Permata Islam selaku General manager Marketing DFSK mengatakan, bahwasanya saat ini sedang fokus untuk menyasar pasar otomotif di negara ASEAN yang pada penerapan kemudinya berada di sebelah kanan. Akan tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perluasan dengan ekspor mobil DFSK sampai ke seluruh negara di dunia termasuk juga Australia.

Gambar ini menunjukkan Mobil DFSK Glory 580 warna hitam

Mobil DFSK bidik pasar otomotif Australia untuk melakukan ekspor

>>> Baca Juga, 11 Hari Mejeng Di IIMS 2019, Penjualan DFSK Glory 560 Tembus 1.000 Unit

"Sedang kita pelajari dulu segala sesuatunya. Peluang negara yang ada karena sama-sama setir kanan," ujar pria yang akrab disapa Artha saat berada di Jakarta.

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya untuk Australia peluang untuk melakukan ekspor telah terbuka kembali. Hal tersebut dikarenakan perjanjian kerja sama ekonomi antara Australia (AI-CEPA)  dan Indonesia baru saja dilakukan beberapa waktu lalu secara resmi.

Salah satu pabrik mobil DFSK berada di daerah Cikande Tangerang, Banten. Yang mana pabrik tersebut termasuk dalam prioritas yang akan melakukan ekspor ke negara di luar Indonesia. Adapun misi dari DFSK yang merupakan merek mobil asal China adalah untuk membuatnya eksis di Tanah Air kemudian mengekspansi ASEAN dan dilanjutkan dengan menjual produknya ke seluruh negara di dunia.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil DFSK Glory 580 warna putih

Peluang ekspor mobil ke Australia sudah terbuka setelah perjanjian kerjasama Ekonomi

"Jadi kita tidak akan sebentar berada di Indonesia, misinya juga sudah sangat jelas. Kita akan merambah ke pasar otomotif internasional. Apalagi pabrik di sini memenuhi semua syarat untuk ekspor," Artha.

Bahkan dikabarkan, bahwasanya saat sukses melakukan ekspor mobil DFSK Glory 580, pihak pabrikan akan mengupayakan untuk bisa ekspor juga Glory 560 ke negara tetangga. Selain itu ada juga unit mobil komersial Super Cab yang dimiliki .

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 16/02/2020 | Fatchur Sag

    Penjualan Honda Jazz Model Jepang Dimulai, Target 10.000 Unit Per Bulan

    Honda mengumumkan All New Honda FIT resmi dimulai pada 14 Februari 2020. Ditargetkan penjualan Honda Jazz model Jepang ini bisa menembus 10.000 unit per bulan.

  • 14/02/2020 | Fatchur Sag

    Hyundai Motor Group Gandeng Canoo Kembangkan Platform Mobil Listrik

    Hyundai Motor Group (Hyundai dan KIA) menyepakati kerjasama dengan perusahaan pengembang mobil listrik asal Amerika Serikat, Canoo, untuk mengembangkan platform mobil listrik masa depan.

  • 11/02/2020 | Abdul

    Kapan Pabrik Mobil Di China Beroperasi? Ini Jadwalnya

    Virus corona menjadi salah satu penyebab pasar otomotif dunia ikut terguncang. Virus tersebut menyerang Chida dan membuat banyak produsen mobil besar menutup sementara pabriknya. Padahal sebelumnya penjualan mobil mengalami penurunan dalam 2 tahun karena ekonomi yang melambat dan intensitas pajak mobil listrik dihapus. Lantas Kapan pabrik mobil di China beroperasi?