Post Oaks Motor Cars, Diler Rolls-Royce Pertama yang Menerima Pembayaran Bitcoin

09/09/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Diler Post Oak Motor Cars yang merupakan bagian dari waralaba Rolls-Royce di Texas mengumumkan telah menjadi diler Rolls-Royce pertama yang menerima pembayaran Bitcoin untuk Rolls-Royce terbaru.

Post Oak telah mengintegrasikan prosesor pembayaran Bitpay dalam sistem pembayarannya. Dengan mentasbihkan diri sebagai diler Rolls-Royce pertama yang menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk pembelian Rolls-Royce, meskipun diler tersebut juga menjual Bentley, dan Bugatti di Amerika Serikat.

Gambar yang menunjukan mobil yang diparkirkan di dalam ruangan

Post Oak Motors telah menerima pembayaran berupa Bitcoin (Foto: AMBCrypto)

"Meningkatnya bitcoin memicu minat saya," jelas Tilman Fertitta, pemilik Post Oak Motors, dalam pengumuman diler. "Menjadi diler mobil mewah utama, saya selalu ingin menawarkan kepada pelanggan saya pengalaman pembelian terbaik dan kemitraan ini akan memungkinkan siapapun di seluruh dunia untuk membeli kendaraan kami lebih cepat dan lebih mudah."

"Kami melihat orang lebih suka melakukan pembelian lebih besar dengan Bitcoin karena ini adalah cara sederhana untuk melakukan pembayaran," tambah Bitpay CCO Sonny Singh. "Kemitraan ini tepat waktu dengan meningkatnya popularitas kendaraan Rolls-Royce, Bentley dan Bugatti. Post Oak Motors memiliki reputasi besar dalam penjualan mobil terbaik dan kami senang bisa bermitra dengan Tilman."

>>> Berbagai berita mobil baru di dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Meskipun begitu, bertolak belakang dengan klaim dari Post Oak Motors, ternyata ada diler dari California yang juga merupakan diler pertama yang menerima Bitcoin untuk Bugatti ketika mereka menjual Bugatti Chiron dan Pagani Huayra Americano Tempesta pada bulan Januari tahun ini dengan penjualan lebih dari $6 juta dalam bentuk Bitcoin.

Selain itu, reputasi Bitpay dalam komunitas cryptocurrency tampaknya tidak terlalu positif. Laporan dari pengguna Bitcoin pada Rabu (5/9) lalu menyebutkan bahwa anggota komunitas menyerukan kepada maskapai penerbangan Latvia, AirBaltic untuk membatalkan kemitraannya, dengan alasan bahwa Bitpay ‘tidak berfungsi’.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Gambar yang menunjukan koin Bitcoin dan cryptocurrency lainnya

Bitcoin telah berkembang menjadi salah satu pembayaran yang legal di dunia (Foto: Market Exclusive)

Berita cryptocurrency sebagai pembayaran mobil sudah jarang diberitakan setelah mencapai puncaknya pada pertengahan Desember 2017. Pembayaran cryptocurrency untuk mobil terakhir diberitakan setelah Elio Motor menerima pembayaran untuk penjualan mobil mereka.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca