Mobil Sering 'Hilang' Saat Parkir, Begini Cara Petugas Bandara Dublin Mengatasinya

07/09/2018| Padli Nurdin

Pernahkan kalian memarkirkan mobil di garasi bandara dan akhirnya tidak tahu dimana mobil Anda berada? Dan ternyata Anda tidak sendiri. Ada banyak kasus ‘kehilangan mobil’ di parkiran bandara yang diakibatkan oleh orang-orang yang tidak ingat dimana mereka memarkirkan mobil mereka sebelumnya.

Gambar yang menunjukan banyak mobil yang parkir di Bandara Dublin

Bertumpuknya mobil di Bandara Dublin yang terkenal di Irlandia (foto: JOE)

Hal ini juga terjadi di Bandara Dublin. Bandara paling sibuk di Irlandia ini mencatat ada 4.000 orang yang memiliki pengalaman yang sama dalam satu tahun terakhir: mereka tidak ingat dimana mereka memarkirkan kendaraan mereka. Masalah ini lebih sering terjadi pada pemilik mobil yang memarkirkan mobil mereka selama beberapa hari.

>>> Pengganti Auris di Eropa Hadir Dengan Nama Toyota Corolla Touring Sports

Dalam data yang dikeluarkan oleh BBC, satu dari 170 pengemudi yang memarkirkan kendaraan mereka di bandara menghubungi staf bandara untuk membantu mereka menjelajahi sekitar 18.600 ruang parkir di Bandara Dublin. Untuk menghadapi masalah tersebut, pihak bandara telah menyediakan tempat khusus mobil yang akan diparkirkan untuk jangka panjang.

Gambar yang menunjukan gedung bertingkat yang jadi tempat parkir Bandara Dublin

Luasnya bagian parkir Bandara Dublin (foto: CSEA)

Pihak Bandara Dublin menyebutkan mereka juga telah memperkenalkan ‘luggage tag’ atau tag bagasi yang dapat digunakan oleh pengemudi untuk menulis zona dan nomor baru tempat parkir mereka. Satu-satunya persyaratan yang diperlukan yaitu setiap pengguna harus membawa catatan dengan kode warna tertentu selama mereka pergi.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Kepala Kantor Komunikasi Bandara Dublin, Paul O’Kane, dalam wawancaranya kepada Radio Ulster dari BBC bahwa cara tersebut terbukti ampuh. "Dapat dimengerti bahwa orang lupa di mana mereka parkir, terutama ketika mereka benar-benar fokus untuk pergi berlibur," katanya.

"Terkadang seseorang mencoba menemukannya sendiri karena mereka terlalu malu untuk menghubungi kami, tetapi setelah 30 menit atau lebih mereka menyerah dan menghubungi kami untuk meminta bantuan,” lanjut Paul "Begitu kami tahu ketika mereka masuk ke tempat parkir, kami dapat membantu mereka menemukan mobil dengan cukup mudah.”

>>> Berbagai berita mobil baru di dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Gambar yang menunjukan denah bagian parkir dari Bandara Dublin

Desain bagian dalam Bandara Dublin (foto: Dublin Airport)

Berita ini sempat menjadi perhatian di media sosial, khususnya di Irlandia. Banyak yang menyambut positif inisiatif baru tersebut, sementara yang lain menawarkan solusi yang lebih modern, termasuk mengambil foto kendaraan sebelum ditinggalkan atau menggunakan aplikasi geo-tagging untuk mencatat lokasi kendaraan.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    10/09/2020| Abdul

    Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    Program Adira Poin dibuat oleh Adira Finance untuk memberikan nilai tambah dalam masa pandemi Covid-19 dalam hal transaksi pembayaran. Program tersebut ditujukan untuk konsumen yang berupa poin dan dapat ditukarkan dengan voucher listrik, potongan angsuran dan lainnya.

  • Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    08/09/2020| Abdul

    Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    43 mobil operasional Pemkot Cimahi dilakukan pelelangan. Yang mana pelelangan mobil Pemkot Cimahi bisa diikuti oleh masyarakat umum. Mobil bekas tersebut mempunyai harga yang terjangkau sehingga cocok bagi seseorang yang ingin beli mobil tapi budget minim.

  • Ibu Kota Baru Akan Gunakan Sistem Transportasi Pintar

    07/09/2020| Abdul

    Ibu Kota Baru Akan Gunakan Sistem Transportasi Pintar

    Sistem transportasi pintar akan diterapkan di Ibu Kota baru Indonesia yakni di Kalimantan Timur. Hal tersebut diwujudkan dengan mengandalkan transportasi kendaraan otonom. Jadi rencana perpindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan telah diumumkan sebelumnya.

International