Polisi Memastikan Tidak Ada Penutupan Jembatan Suramadu

05/05/2020| Fatchur Sag

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya sudah berjalan beberapa hari sejak Selasa 28 April 2020. Beredar kabar di media sosial Jembatan Suramadu ditutup total. Terkait hal ini polisi menyampaikan klarifikasi bahwa tidak ada penutupan jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura tersebut. Yang benar adalah pembatasan kendaraan boleh melintas sesuai peraturan PSBB.

“Tidak benar kalau ditutup total. Kita batasi sesuai Perwali Surabaya dan Pergub Jatim tentang PSBB, agar yang masuk (Surabaya) dicek sesuai peraturan tersebut,” tutur Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, seperti dikutip dari NTMC Polri (4/5/2020).

Foto salah satu ruas jalan di Surabaya saat malam hari

Pemkot Surabaya berlakukan jam malam selama PSBB

Sebagai informasi, pelaksanaan PSBB di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik sedikit berbeda dengan wilayah lain, terutama dalam hal waktu aktivitas warga. Mengacu pada arahan Kapolda Jawa Timur saat rapat di Mapolda pada 26 April 2020, Pemkot memberlakukan jam malam.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Mulai pukul 21.00 WIB sampai jam 04.00 WIB tidak boleh ada aktivitas warga di luar rumah. Mereka yang memiliki kegiatan bisnis di malam hari seperti PKL dan warung kopi pada jam tersebut harus mengakhiri kegiatannya. Aktivitas kendaraan juga demikian tidak boleh ada yang beroperasi di malam hari kecuali untuk  kendaraan-kendaraan tertentu atau warga yang benar-benar punya keperluan yang urgen.

“Kita imbau jam 21.00-04.00 WIB untuk di rumah saja, kalau yang keluar ya harus ada kepentingan jelas. Kita beri pengecualian misal kendaraan yang mengangkut logistik atau kebutuhan bahan pokok, bahan bakar, obat-obatan yang sesuai peraturan gubernur dan perwali boleh lewat. Juga pekerja di bidang logistik yang sudah ada surat tugas boleh lewat,” tambahnya.

Sekali lagi ditegaskan kalau kabar penutupan Jembatan Suramadu adalah tidak benar. “Hoaks itu, saya saja setiap jam 9 malam patroli di sini, tidak ada yang namanya ditutup. Hanya kita tegaskan untuk peraturan PSBB. Kita berharap Surabaya kembali normal seperti sedia kala. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitasnya seperti biasanya,” tutur AKBP Ganis, wanita pertama yang jadi Kapolres di wilayah Jawa Timur.

>>> Beberapa Syarat Lolos Check Point Dalam Masa PSBB

Foto menunjukkan Jembatan Suramadu

Kendaraan yang tidak berkepentingan dilarang melintas di Jembatan Suramadu selama PSBB

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    23/09/2020| Abdul

    Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    Apabila harga mobil baru mengalami penurunan melebihi 20% maka dapat membuat harga mobil bekas menjadi semakin tertekan. Hal tersebut juga menjadi salah satu kekhawatiran pengusaha mobil bekas.

  • Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    10/09/2020| Abdul

    Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    Program Adira Poin dibuat oleh Adira Finance untuk memberikan nilai tambah dalam masa pandemi Covid-19 dalam hal transaksi pembayaran. Program tersebut ditujukan untuk konsumen yang berupa poin dan dapat ditukarkan dengan voucher listrik, potongan angsuran dan lainnya.

  • Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    08/09/2020| Abdul

    Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    43 mobil operasional Pemkot Cimahi dilakukan pelelangan. Yang mana pelelangan mobil Pemkot Cimahi bisa diikuti oleh masyarakat umum. Mobil bekas tersebut mempunyai harga yang terjangkau sehingga cocok bagi seseorang yang ingin beli mobil tapi budget minim.

International