Perluas Jaringan, Daihatsu Menambah 6 Diler Baru

15/02/2020 | Abdul

Persaingan otomotif mobil merupakan salah satu bagian yang tidak bisa ditinggalkan. Para produsen berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Dalam hal ini tidak masalah asal tidak menjelekkan satu sama lain. Kabar terbaru kali ini, pihak Daihatsu menambah 6 diler baru termasuk di Maluku Utara.

Gambar ini menunjukkan salah satu diler Daihatsu di Maluku dan masih ada karangan bunga

Diler baru untuk menambah jaringan dari Daihatsu

>>> Baca Juga, Unik, Ada Mobil Honda Laku 1 Unit Saja Di Indonesia Dalam 1 Bulan

Jadi dari pihak PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) berupaya untuk membuat jaringannya lebih luas dan juga menyambut akan ada model baru yang datang, salah satunya adalah Daihatsu Sirion.

"Tahun ini, kami akan membuka enam outlet baru termasuk di Maluku Utara yang sama sekali belum ada jaringan di sana. Kami akan perluas network di provinsi-provinsi sehingga ter-cover semua," ujar Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and CR Division Head AI-DSO di Jakarta.

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya untuk total outlet saat ini berjumlah 251 outlet. Yang mana untuk 65% outlet yang dimiliki berstandar 3S dan untuk 35% lainnya hanya memberikan pelayanan penjualan saja.

"Jumlah dealer kami pada 2019 ada 251 outlet. Sepanjang 2020 total jaringan kami akan bertambah menjadi 257 outlet," katanya.

Bahkan tidak hanya soal Daihatsu menambah 6 diler baru, namun dari pihak Hendrayani  juga menyebutkan bahwasanya di tahun 2020 akan hadir produk baru. Untuk produk yang sedang ramai diperbincangkan tersebut bukanlah Daihatsu Rocky akan tetapi Daihatsu Sirion Facelift.

"Kalau Rocky kan sudah kita pastikan tidak datang tahun ini. Kalau produk baru ada nanti di Maret 2020, itu Sirion yang kita segarkan. Selain itu, nanti kita informasikan kembali," ujar Hendra.

Sementara itu, dari pihak Amelia Tjandra selaku Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) saat di kantor pusat dilansir dari Oto.com juga menyebutkan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil Daihatsu Sirion yang menggunakan warna putih

Daihatsu Sirion Facelift dikabarkan akan hadir Maret 2020

"Pada dasarnya Daihatsu menyadari, Sirion perlu melakukan perubahan skema kredit. Kami tahu kalau diskon untuk mobil ini tidak besar. Lebih lagi, konsumen kami lebih banyak menggunakan pembiayaan secara kredit. Dan Daihatsu melakukan facelift Sirion pada Maret 2020," jelas Amel.

Jadi selain Daihatsu menambah 6 diler baru, kabar yang beredar adalah tentang Sirion Facelift. Sebagai tambahan informasi, untuk Daihatsu Sirion terakhir diluncurkan menggunakan mesin 1.3L DOHC VVT-i.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik