Penjualan Ignis Meningkat Suzuki Beri Status Baru, Raja City Car

03/07/2018| Faf

Gambar Suzuki Ignis warna biru

Sejak diluncurkan, Suzuki Ignis terus menuai hasi positif

Tahun 2018 ini, penjualan Ignis juga masih bagus, bahkan bisa dibilang lebih baik ketimbang tahun lalu dengan persentase pertumbuhan sebesar 163 persen. Kuartal I 2018 Ignis terjual sebanyak 4.795 unit, lebih banyak dari pada Honda Brio yang terjual sebanyak 4.563 unit.

"Ignis bisa disebut raja dari city car karena market share Ignis sudah lebih dari 50,5 persen. Jadi Ignis sudah menjadi raja sampai Mei dan ini sangat fenomenal, sangat baik," tutur Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel beberapa waktu lalu.

"Jadi memang lebih dari 2 kali lipat. City car itu antara lain Ignis, Brio non LCGC, Picanto dan teman-teman yang lain," tambahnya.

Suzuki tak hanya menguasai pasar city car dengan penjualan Ignis, tapi juga menguasai segmen lain, yaitu pick up dengan Carry-nya. Meski pada bulan lalu penjualan Carry pick up terkoreksi karena momen lebaran, secara total perolehannya masih bagus.

>>> Baca juga review, harga, spesifikasi lengkap Suzuki Ignis 2018 disini!

Seorang model berpose di samping Suzuki Ignis Sport Edition

Awal 2018 diluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition dengan tampilan lebih sporty

"Selain Ignis pikap penjualan cukup baik walaupun ada momentum lebaran ini pikap terkoreksi karena saat Lebaran, mobil penumpang lebih dibutuhkan. Pangsa pasar pikap Suzuki masih nomor 1 sebanyak 47 persen, dengan growth 25 persen dari pikap. Dari marketnya sendiri pikap tumbuh 9 persen naik jadi hal ini memperlihatkan ekonomi Indonesia masih cukup baik," kata Harold Donnel mengakhiri pembicaraan.

So, layak ditunggu apakah penjualan Ignis bisa terus bertahan di peringkat paling tinggi segmen city car hingga akhir tahun.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

>>> Mau cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Berita sama topik

International