Penjualan Honda Brio di IIMS Hybrid 2021 Sesuai Ekspektasi, Beberapa Penghargaan Disabet Honda

29/04/2021| Abdul

IIMS Hybrid 2021 digelar pada tanggal 15 sampai 25 April 2021. Dimana acara berlangsung dengan lancar dan juga cukup membanggakan. Berhubungan dengan hal tersebut penjualan mobil Honda di IIMS Hybrid 2021 tergolong positif. Jadi untuk pameran ini menjadi yang pertama dalam masa pandemi. Pada jajaran mobil Honda, penjualan tertinggi dalam masa pameran tersebut adalah Honda Brio. Tidak sampai disitu saja, penghargaan terkait penerapan protokol kesehatan terbaik didapatkan oleh booth Honda.

Gambar ini menunjukkan brosur IIMS Hybrid 2021

IIMS sudah selesai, Honda Brio Sumbang Penjualan Terbesar

>>> Baca Juga, Ajang IIMS Hybrid 2021 Buktikan Masih Ada Kehidupan Di Industri Otomotif

Dalam waktu 10 hari pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) berlangsung, Honda Brio Satya mencatatkan penjualan dengan angka 232 unit. Kemudian  untuk New Brio RS terjual 120 unit dan New Honda CR-V mencapai 128 unit. Barulah setelah itu penjualan diikut oleh model lain seperti Honda Accord, Odyssey, Civic, Civic Hatchback, Honda BR-V, New Honda Mobilio, New Honda HR-V dan Honda City Hatchback RS.

Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Yusak Billy yang merupakan Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM menyebutkan bahwa penjualan dalam ajang bergengsi tersebut sesuai dengan ekspektasi dari pihak Honda.

“Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini. Terlebih penting, kami juga bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya,” ungkapnya dilansir dari laman resmi Honda-Indonesia.

>>> Baca Juga, Made In Indonesia, Mobil Listrik Bledhex Tampil Dalam IIMS Hybrid 2021 Dan Sudah Bisa Dipesan

Gambar ini menunjukkan Booth Honda di IIMS Hybrid 2021

Booth Honda mempunyai protokol kesehatan yang sangat mumpuni

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Selain soal penjualan mobil Honda di IIMS Hybrid 2021, gelar Best CHSE Implementation juga dianugerahkan terhadap booth Honda. Hal tersebut dikarenakan protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik dalam hal Environment (ramah lingkungan), Safety (keamanan), Health (kesehatan) dan Cleanliness (kebersihan). Jadi dalam masa pandemi saat ini penghargaan tersebut adalah kategori terbaru.

Di dalam booth Honda bertempat dalam lahan dengan ukuran 942 meter persegi dengan menghadirkan mobil yang ditampilkan 10 mobil. Penerapan protokol kesehatan dan juga fasilitas mumpuni untuk membuat pengunjung dapat merasakan keamanan dan kenyamanan serta menjadi salah satu langkah guna mencegah penyebaran Covid-19. Digital queueing system  atau sistem antrian digital diterapkan dalam booth Honda untuk melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjung supaya bisa sesuai dengan protokol kesehatan.

Jadi dengan adanya sistem tersebut maka pengunjung bisa dihitung dengan aktual jumlahnya yang masuk dan keluar booth. Di meja dealing dan kasir juga dilakukan pemasangan sekat akrilik supaya suasana booth tetap terjaga dan juga aman serta nyaman. Hal lainnya adalah menyediakan hand sanitizer pada beberapa titik serta penggunaan face shield dan masker oleh petugas booth dan wiraniaga. Tidak sampai disitu saja, supaya kontak fisik bisa diminimalkan mana disediakan QR Scan yang terdapat pada setiap mobil display. Dengan begitu katalog digital atau informasi produk bisa diunduh oleh para konsumen.

>>> Baca Juga, Mobil SUV Listrik Honda Dikenalkan Di China Melalui Auto Shanghai 2021

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil di Booth IIMS Hybrid 2021

Penghargaan didapatkan oleh booth Honda dan model Honda Brio

Jadi tidak hanya penjualan mobil Honda di IIMS Hybrid 2021 dan penghargaan terkait protocol kesehatan saja. Akan tetapi penghargaan Best City Car juga diraih oleh Honda Brio. Penghargaan diterima Brio di hari yang sama pada saat mendapat gelar Best LCGC 5 seater pada Brio Satya dan Brio RS mendapatkan gelar Best City Hatchback pada ajang otomotif Awards 2021.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International