Ajang IIMS Hybrid 2021 Buktikan Masih Ada Kehidupan Di Industri Otomotif

27/04/2021| Abdul

Jadi sejak pandemi berlangsung memang belum ada event besar dalam dunia otomotif. Ajang IIMS Hybrid 2021 menjadi ajang pembuka di Indonesia di Indonesia sejak meluasnya Covid-19 yang dimulai sekitar bulan Februari 2020. Memang beberapa acara sudah dilangsungkan, hanya saja untuk sistemnya dilakukan secara online.

Gambar ini menunjukkan brosur IIMS Hybrid 2021

IIMS 2021 menjadi ajang pertama sejak pandemi Covid-19

>>> Baca Juga, Made In Indonesia, Mobil Listrik Bledhex Tampil Dalam IIMS Hybrid 2021 Dan Sudah Bisa Dipesan

Pada IIMS Hybrid 2021 untuk pameran dilakukan dengan melalui luring (offline) dan daring (online). Untuk kendaraan yang dipamerkan dalam ajang tersebut mencapai 95 unit mobil dan 95 unit motor. Dimulai pada tanggal 25 APril dan akhirnya berakhir pada 25 April 2021 yang dilangsungkan di JIexpo, Kemayoran, Jakarta. Meskipun pandemi belum sepenuhnya hilang tapi ada yang menarik, dimana sampai pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021 pengunjung mencapai 91.050 orang.

Pada saat seremoni yang dilakukan secara virtual, orang yang kerap disapa dengan nama Kohen menyebutkan bahwa untuk jumlah total dari hasil transaksi yang dilakukan secara offline ataupun online mencapai Rp. 1.012 triliun. Pihaknya juga menambahkan saat dilakukan akumulasi bisa mencapai Rp. 1,2 triliun - Rp. 1,3 triliun.

Sebelumnya pihak Kohen menargetkan dapat mencapai Rp. 4 triliun untuk transaksi penjualannya. Akan tetapi melihat jumlah tersebut ternyata jauh dari target, nakan belum ada setengahnya. Meskipun begitu, pihaknya menyebutkan bahwa tidak ada masalah karena melihat akan kesuksesan Ajang IIMS Hybrid 2021 membuktikan bahwa masih ada kehidupan dalam industri otomotif di Indonesia.

>>> Baca Juga, Akhirnya Konsumen Pertama Nissan Magnite Mendapatkan Mobil Yang Diinginkannya

Gambar ini menunjukkan Booth MG dalam IIMS Hybrid 2021

Target transaksi di IIMS Hybrid 2021 tidak sesuai target

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

"Pencapaian terbesar saat ini bukan jumlah, tapi kita mampu membuat event pendahuluan. Karena saat ini semua industri sangat suffer," ujar Kohen.

Tidak sampai disitu saja, pihak Kohen juga memberikan pengakuan bahwa Dyandra mendapatkan keuntungan berkat IIMS Hybrid 2021 yang dapat diselenggarakan. Memang apabila dilakukan perbandingan dengan saat normal tentunya tidak bisa dibandingkan. Meskipun begitu pihaknya tetap bersyukur karena mendapatkan keuntungan.

"Tentu tidak bisa dibandingkan dengan kondisi normal. Tapi itu yang kita syukuri. (Keuntungannya) sekitar satu digit miliar. Satu digit tipis," kata Kohen.

>>> Baca Juga, Mobil SUV Listrik Honda Dikenalkan Di China Melalui Auto Shanghai 2021

Gambar ini menunjukkan banyak pengunjung di Booth Honda

Dalam event yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan

Kita berharap pandemi segera berakhir dan bisa kembali normal sehingga semua sektor di Indonesia kembali berjalan dengan baik, bahkan mengalami peningkatan. Mungkin diawali dengan Ajang IIMS Hybrid 2021 akan muncul event-event lain yang dapat digelar meskipun tetap mengutamakan protocol kesehatan.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International