Penjualan Honda Brio dan HR-V Bulan Oktober Bikin Honda Makin Pede

18/11/2019| Fatchur Sag

PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis data penjualan mobil untuk bulan Oktober 2019 secara retail. Disebutkan sepanjang satu bulan tersebut HPM berhasil menjual sebanyak 12.375 unit mobil berbagai model atau naik tipis dari penjualan bulan sebelumnya sebanyak 12.323 unit. Raihan penjualan Honda ini cukup membuat bahagia di tengah menurunnya tren penjualan mobil secara nasional.

All New Honda Brio berwarna kuning

Honda Brio makin positif di akhir tahun

Honda Brio kembali jadi bintang dengan terjual sebanyak 6.234 unit. Rinciannya Brio Satya terjual sebanyak 4.841 unit dan Brio RS sebanyak 1.393 unit. Di belakang Brio, kontribusi besar diberikan Honda HR-V 1.5L. Model low SUV ini berhasil melampaui angka penjualan 2 ribu unit dengan terjual sebanyak 2.096 unit. Dibanding penjualan bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 1.929, penjualan HR-V 1.5 bulan Oktober jauh lebih baik, selisihnya mencapai 167 unit.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Penjualan Honda berikutnya dicatatkan low MPV Mobilio, yaitu sebanyak 1.104 unit, disusul Honda Jazz sebanyak 1.100 unit dan Honda CR-V sebanyak 979 unit. Sementara itu Honda BR-V yang trennya sedang menurun terjual sebanyak 395 unit, Lalu Honda HR-V 1.8L hanya terjual sebanyak 165 unit. Meski begitu penjualan HR-V 1.8L ini masih lebih bagus dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual sebanyak 131 unit.

Honda Civic Hatchback menyusul berikutnya dengan penjualan sebanyak 99 unit. Lalu Civic Turbo sedan terjual sebanyak 94 unit, Accord terjual sebanyak 53 unit, dan City terjual sebanyak 31 unit. Terakhir ada Honda Odyssey yang laku sebanyak 25 unit. Untuk Honda Civic Type R tidak disebutkan dalam rilis.

>>> Penjualan Honda Membaik di Tiga Bulan Pertama Semester II 2019, Brio Paling Top

Foto Honda HR-V 1.5L warna merah, sangat menggoda

Tampilan Honda HR-V makin cantik

Dengan pencapaian positif tersebut di atas, Honda Prospect Motor makin percaya diri bisa mempertahankannya hingga akhir tahun. “Menjelang akhir tahun ini, Honda masih mempertahankan tren penjualan yang positif karena didukung oleh permintaan konsumen yang tinggi, serta didukung program penjualan yang memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda. Kami percaya bahwa tren ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun ini.” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Sebagai tambahan, hingga bulan September 2019 Honda menempati peringkat ke 3 merek mobil terlaris di Indonesia di bawah Toyota dan Daihatsu, dengan total penjualan (wholesales) sebanyak 97.321 unit dan penjualan (retail) sebanyak 109.691 unit. Dan selama 9 bulan itu terhitung sejak Januari hingga September, Honda Brio mendominasi penjualan dengan raihan sebanyak 49.561 unit.

>>> Review All New Honda Brio Satya S M/T 2019: Mobil Murah Fitur Keselamatan Mumpuni

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

  • New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    22/03/2021| Abdul

    New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan. Jadi pada bulan Februari sempat mengalami penurunan. Hal tersebut bisa disebabkan menunggu realisasi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah sehingga harga mobil bisa lebih ringan. Terbukti setelah mendapatkan insentif pajak, beberapa mobil mengalami penyesuaian harganya sehingga ada diskon yang cukup besar.

International