Pengembangan Mobil Listrik Audi Bakal Gunakan Platform Milik VW

10/10/2019| Abdul

Seperti yang telah dilansir Carscoop,  Volkswagen ID.3 merupakan mobil pertama VW yang dibuat dari platform MEB yang rencananya bakal mulai diproduksi bulan November 2019 mendatang. Sementara itu, beberapa mobil listrik Audi pun juga mulai dikembangkan yang didasarkan dari platform yang sama pula.

Gambar ini menunjukkan logo Audi pada mobil

Mobil listrik pertama Audi platform MEB Jadi produk final dari konsep Q4 E-Tron

>>> Baca Juga, Tidak Ditempatkan Dalam Satu Keranjang, Audi Menyiapkan 30 Mobil Listrik Dengan 4 Platform

Seperti kabar sebelumnya, mobil listrik Audi pertama yang dikembangkan menggunakan platform MEB tersebut diyakini menjadi produk final dari mobil konsep Q4 E-Tron yang pada bulan Maret lalu sempat dipamerkan di Geneva Motor Show (GMS).

Wolf Zeebers ahli desain eksterior kepercayaan Audi pernah mengatakan bahwa 97 % dari mobil konsep yang pernah dipamerkan di GMS tersebut dinyatakan sudah siap untuk diproduksi. Sedangkan sisanya adalah bagian yang masih memerlukan perubahan penting seperti pada bagian gagang pintu, spion, dan ukuran roda yang lebih kecil.

Selain itu Markus Jeschke selaku MEB Project Manager sebelumnya juga pernah menyatakan bahwa pengembangan platform MEB oleh Audi sepertinya juga tidak hanya berhenti pada mobil konsep itu saja.

“Dalam bayangan kami masih ada versi sport dari Q4-E Tron dan sebuah mobil sedan,” ungkap Markus seperti yang telah diberitakan carscoops.com, Minggu (6/10/2019).

Artinya, pengembangan platform MEB tersebut tidak hanya digunakan Audi untuk mengembangkan mobil listriknya saja. Bahkan diketahui bahwa Audi saat ini tengah menjalin kerja sama dengan salah satu merek mobil sport terkenal Porsche untuk mengembangkan platform mobil listrik terbaru, yakni PPE.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil listrik sedang di isi dayanya

Saat ini sedang tren mobil listrik banyak perusahaan mobil sedang melakukan pengembangan

Sebenarnya kerja sama tersebut sudah berjalan selama beberapa tahun akan tetapi keduanya hanya fokus pada pengembangkan bagian belakang motor listrik dalam menciptakan mobil listrik Audi berpenggerak semua roda atau all wheel drive.

Adapun untuk platform PPE sendiri nantinya bakal digunakan untuk jenis kendaraan yang memiliki kemampuan tinggi serta mencakup pengembangan teknologi-teknologi terbaru seperti vektor torsi, dll.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    15/08/2020| Abdul

    BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    BMW Indonesia klaim dirinya jadi merek mobil premium terlaris di Indonesia dalam 7 bulan pertama di tahun 2020 ini. Penjualan yang dicapainya adalah 1.034 unit mobil. Tentunya hal tersebut menjadi berita yang menggembirakan untuk pihak BMW, mengingat di tahun ini terjadi pandemi virus corona (Covid-19).

  • Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    14/08/2020| Abdul

    Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    Hingga saat ini pandemi virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Beberapa sektor perekonomian di Tanah Air masih terdampak, begitu juga soal penjualan mobil. Kali ini kami akan membahas tentang penjualan mobil Honda, yang mana di bulan juli mengalami kenaikan sebesar 62%.

  • Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    13/08/2020| Abdul

    Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    Toyota Astra Motor menghadirkan mobil baru saat pandemi. Ada tanggapan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang nekat, namun terdapat alasan Toyota melakukan hal tersebut. Bahkan pihak Toyota juga terdapat perhitungan sendiri.

International