Parkir di Turunan, Sopir Truk Singkong Tewas Mengenaskan Terlindas Kendaraannya Sendiri

05/10/2018| Fatchur Sag

Kecelakan tunggal menimpa sebuah truk dari Lampung Sumatera bernopol BG 8967 UB di Bogor Utara, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (4/10/2018). Truk yang disopiri warga Banyuasin, Sumatera Selatan bernama Heri Sulaiman nyelonong di jalan menurun melindas Heri dan baru berhenti setelah menabrak pohon. Bagaimana bisa sopir truk terlindas kendaraannya sendiri?

Foto kecelakaan truk menabrak pohon

Diparkir di turunan, truk muatan singkong 7,5 ton nyelonong dan menabrak pohon

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ahmad Syofwan membeberkan kronologi kecelakaan ini seperti ditulis di situs ntmcpolri, Kamis (4/10/2018). Kata Kompol Syofwan, Truk  baru saja tiba di Bogor membawa muatan singkong seberat 7.5 ton untuk dikirim ke pabrik keripik singkong, CV Arira Pangindo. Sampai di daerah Sentul, Hari yang kurang mengetahui lokasi pabrik meminta bantuan tukang ojek pangkalan bernama Enoh untuk mengantar ke lokasi pabrik.

>>> Berat, Saudara! Penumpang Ojek Online Tak Dapat Santunan Dari Jasa Raharja Kalau Kecelakaan

Tiba di lokasi truk berhenti menghadap depan pintu gerbang yang kondisi jalannya menurun. Tanpa mematikan mesin Hari turun dan berjalan di depan truk menuju arah pos satpam untuk melapor. Belum sampai di pos, truk bermuatan berat tersebut tiba-tiba nyelonong jalan sendiri. Hari yang terkejut spontan berpaling dan berusaha naik untuk menghentikan laju truk. Nahas, Hari gagal masuk ke ruang kemudi, dia terjatuh dan terlindas. Truk baru berhenti setelah menabrak pohon yang ada di depannya dan pintu gerbang berwarna biru.

”Saat sopir turun dari truk dan berjalan kearah Pos Satpam untuk melaporkan dan menyerahkan surat jalan, tiba-tiba truk berjalan sendiri, “ tutur Kapolsek Kompol Syofwan, Kamis (4/10/2018).

“Karena tidak berhasil naik ke truk yang berjalan sendiri, sopir terjatuh dan terlindas. Truk baru berhenti saat menabrak pohon. Posisi korban berada di kolong truk dalam keadaan meninggal dunia,” lanjutnya.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Foto kecelakaan truk menabrak pohon

Pengemudi truk tewas seketika terlindas truknya sendiri

Polisi yang mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan olah TKP, membuat visum dan menghubungi keluarga di Sumatera Selatan. Hasil sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain. Jadi, murni kecelakaan tunggal akibat truk muatan berat berhenti di jalan menurun dalam keadaan mesin hidup. Getaran mesin memicu truk jalan sendiri tanpa kendali. Sementara jasad Hari langsung dibawa ke RSUD Ciawi Jawa Barat.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

International