Nissan Patrol Pecahkan Rekor Dunia untuk Kategori yang ‘Tidak Biasa’

02/11/2018| Padli Nurdin

Nissan Patrol adalah salah satu kendaraan paling elegan di pasaran saat ini. Mobil yang sudah memasuki generasi keenam ini berhasil memecahkan rekor, tetapi tidak berkaitan dengan otomotif seperti yang Anda bayangkan, yaitu “Largest Synchronized Car Dance” atau “Sinkronisasi Tarian Mobil Terbesar”.

Pemecahan rekor Nissan Patrol di Stevens Stadium, Dubai

>>> Sebelum Masuk Museum, Mark Webber Bawa Porsche 919 Hybrid Evo Pemecah Rekor

Berkumpul di Stevens Stadium, Dubai, sebanyak 180 Nissan Patrol melintas di dua lajur yang konsentris dalam arah yang berlawanan, dengan jarak yang tercatat sepanjang 1.476 meter. Pembalap Axcil Jefferies memimpin seluruh aksi yang membentuk elang raksasa, membentang sepanjang 176,5 x 225 meter. Jika dilihat dari atas, pola tersebut tampak seperti elang raksasa yang terbang di atas pasir di gurun Arab,” kata Nissan.

“Apa yang membuat pencapaian ini bahkan lebih istimewa adalah kenyataan bahwa setiap orang yang ikut serta dalam upaya pemecahan rekor adalah staf Nissan,” komentar Managing Director Nissan untuk Timur Tengah, Juergen Schmitz. "Merupakan kesempatan istimewa untuk memberi karyawan kami kesempatan untuk mengambil bagian dalam pencapaian penting ini."

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan Nissan Patrol diatas gundukan pasir

Nissan menjelaskan kemampuan Patrol dengan semua rekor yang dipecahkannya

Guinness World Record baru yang ditetapkan oleh Nissan Patrol di Timur Tengah juga merupakan perayaan tiga edisi khusus kendaraan yang ditambahkan ke line up lokal bulan ini. Lini baru tersebut adalah Safari Falcon, Gazelle, dan Gazelle-X yang namanya terinspirasi dari bentuk yang bentuk oleh tarian mobil yang disinkronkan.

>>> Baca juga: Review Nissan Note E 2018, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Rekor dunia ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Nissan. Sebelumnya, mereka mobil yang bermarkas di Nishi-ku, Yokohama, ini menorehkan catatan dunia dari Nissan Patrol. Yang pertama dicapai pada Agustus 2013, ketika SUV ini menarik pesawat terbesar di dunia di Bandara Internasional Sharjah, Uni Emirat Arab selama lebih dari 50 meter.

Begini Nissan menciptakan rekor dunia pendakian tercepat di gundukan pasir

Tak hanya itu, guna menunjukan kemampuan kendaraannya, Nissan menciptakan rekor baru dua tahun kemudian. Tepatnya pada September 2015, Patrol menetapkan rekor pendakian tercepat dari gundukan pasir setinggi 100 meter dalam 4.9 detik.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International