Sebelum Masuk Museum, Mark Webber Bawa Porsche 919 Hybrid Evo Pemecah Rekor

30/10/2018| Padli Nurdin

Mark Webber dan Marc Lieb, yang berada di kemudi modifikasi LMP1 dari Porsche 919 Hybrid Evo melaju sejauh 15 km dari pusat penelitian dan pengembangan Porsche di Weissach ke Museum Porsche di distrik Zuffenhausen Stuttgart pada Kamis pagi (25/10).

Gambar yang menunjukan Porsche 919 Hybrid Evo

Porsche 919 Hybrid Evo melintasi jalanan Jerman

Perjalanan ini adalah babak akhir dari tur panjang yang disebut dengan “Tribute Tour” untuk tim sukses Porsche, 919 World Endurance Championship dalam bentuk EVO yang sudah dipermak sedemikian rupa dan menjadikannya lebih kencang dibandingkan mobil Ferrari. Dengan kecepatan tersebut, Webber bersama Lieb mencatatkan rekor lap “unofficial” di Nürburgring Nordschleife.

>>> TX eCity, Taksi Elektrik Pemberantas Polusi Diangkut ke Prancis

Webber yang mengklaim menjadi yang pertama dari trio pengemudi 919 di WEC bersama Brendon Hartley dan Timo Bernhard pada tahun 2015 mengatakan, "Agak gila tapi menyenangkan untuk menangani monster ini di lalu lintas publik di Jerman - yang khas dari Porsche mencoba untuk mengelola sesuatu yang keren seperti ini.”

Antara 2014 dan 2017, Porsche mengklaim 17 kemenangan dalam 34 balapan, termasuk tiga kemenangan 24 Jam Le Mans berturut-turut. Ditambah tiga gelar sebelum menarik diri dari Kejuaraan Ketahanan Dunia pada akhir musim lalu. "919 dan tahun-tahun di WEC sangat berarti bagiku. Suatu kehormatan membawa pulang 919 Evo sekarang,” kenang Webber ketika diwawancarai oleh Autosport.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan penggemar Porsche 919 Hybrid Evo

Porsche Hybrid Evo ‘diarak’ sebelum disumbangkan ke museum

919 Evo yang dikembangkan untuk ‘Tribute Tour’ mampu menjelajahi sirkuit paling legendaris di Jerman. Mengalahkan waktu yang dicatat oleh Lewis Hamilton pada tahun 2017 untuk Grand Prix Belgia, bahkan hampir satu menit mengalahkan putaran tercepat Stefan Bellof sepanjang 2.080 kilometer di lintasan Nordschleife.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International